Beranda New Cars The New Continental GT, Definisi Kemewahan

The New Continental GT, Definisi Kemewahan

Generasi ketiga Continental GT hadir lebih sempurna. Mendifinisikan kemewahan sebuah Grand Tourer.

JAKARTA, 23 Februari 2018 – Penggemar sedan ultra premium punya kabar gembira. Bentley The All New Continental GT secara resmi diperkenalkan di Indonesia dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (22/2/2018) kemarin. Bentley Continental GT terbaru ini diklaim lebih kencang, lebih ramping dan sarat dengan fitur teknologi. Dan yang terpenting, Bentley menyebut Continental GT baru ini mendifisikan kemewahan sebuah Grand Tourer.

Secara umum, perubahan yang dilakukan Bentley pada Continental GT baru ini terjadi pada desain. Tampilannya sekarang lebih mengotak, lebih berotot dan memiliki nilai estetika tinggi dibandingkan pendahulunya yang bentuknya lebih mengurva. Performa juga mendapat settingan baru. Tenaga mesin lebih besar, lebih canggih dalam hal teknologi serta memiliki bobot lebih ringan dibandingkan pendahulunya.

“Indonesia menjadi salah satu negara Asia Tenggara yang memperkenalkan The New Continental GT. Mobil ini menawarkan kemewahan yang tidak ada lawannya, kesempurnaan dan performa, dipadukan dengan teknlogi terkini dan dikemas dalam desain yang elegan dan indah. Bentley Continental GT lagi-lagi pengubah tolak ukur sebuah Grand Tourer,” klaim COO Bentley Jakarta, Roland Steahler.

PERFORMA

Bentley Continental GT diperkuat mesin baru TSI W12 6.0 liter twin-turbocharged. Disebutkan mesin ini mampu menghasilkan tenaga 626 hp pada 6000 rpm atau lebih tinggi 44 hp dari sebelumnya dan torsi 907 Nm dari 1350 rpm sampai 4500 rpm. Tenaga ini cukup melesatkan sedan ini 0 – 100 km/jam dalam waktu 3,6 detik dengan top speed 330 km/jam.

Pabrikan mengklaim ini adalah mesin 12 silinder paling canggih di dunia. Dan — untuk pertama kalinya – mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis dual-clutch 8-kecepatan.

Bentley mengklaim bahwa agar pengendaraan lebih nyaman dan mobil menjadi lebih gesit, desain mobil mendapatkan perubahan. Chassis baru lebih adaptif berkat penggunaan apa yang disebut Bentley sebagai 48-volt Dynamic Ride System. Sistem ini mengontrol kenyamanan dan roll lateral, melindungi penumpang dari pergerakan yang berlebihan dan menjaga, mobil tetap presisi.

INTERIOR

Keunggulan mobil ini, menurut saya, lebih pada kemewahan kabinnya. Mobil yang diperuntukkan bagi empat penumpang ini memaksimalkan detail bagian kabin. Kabin memancarkan aura mewah, sarat dengan kulit, sentuhan kayu dan finishing logam. Total kayu yang digunakan di dalam kabin lebih dari 9,2 meter dan membutuhkan waktu 9 jam untuk menyusunnya dengan tangan.

Jok yang bisa diatur dengan 20 cara pengaturan dilapisi oleh kulit dengan pola jahitan ‘diamond in diamond’, di mana untuk mengembangkan jahitan seperti itu membutuhkan waktu 18 bulan. Pada sejumlah tombol pengaturan terdapat juga selipan-selipan aksen perunggu yang membuatnya terlihat klasik. Jika sound system standar 650 watt, 10 speaker belum cukup, terdapat sound system opsional Bang & Olufsen 1.500 watt, 16 speaker atau Naim 2.200 watt, 18 speaker.

Yang paling menarik adalah Bentley Rotating Display. Layar infotainment (display) tersebut tersembunyi di belakang lapisan kayu pada dashboard. Ketika mesin mobil dinyalakan, panel pada dashboard tersebut akan berputar dan tampilannya berganti dengan display 12,3 inci. Display tersebut juga bisa disembunyikan dan diganti dengan tiga analog dial yakni temperatur, kompas dan chronometer.

EKSTERIOR

Dalam hal penampilan, Bentley The New Continental GT lebih ramping dan lebih apik. Desain lampu utama depan dan lampu belakang baru serta wheelbasenya lebih panjang 135 mm dibandingkan Continental sebelumnya dan berbagi platform MSB dengan Porsche Panamera. Penampilan sedan ultra premium ini semakin kuat dengan velg 21 sebagai standar, namun konsumen juga bisa memilih velg 22 inci sebagai opsional.

Kendaraan yang seluruhnya diproduksi di Inggris ini memiliki bodi yang lebih lebar 25 mm menjadi 1954mm, tinggi 1392 mm dan panjang 4805 mm. Seperti yang disebutkan di atas, wheelbasenya melar 110 mm menjadi 2856 mm. Otomatis inilah yang membuat kabin menjadi lebih panjang luas.

Nah, bagaimana dengan harga? Dengan semua kemewahannya, Bentley The New Continental GT ini dibanderol Rp 8,8 miliar. Uppsss…. Cuma Anda yang benar-benar memahami kemewahan dan berkantong tebal yang pas untuk mobil ini.

Brand Director Bentley Jakarta, Dhani Yahya mengatakan, “The New Continental GT adalah pencapaian tertinggi dari Bentley, definisi sebenarnya dari Grand Tourer yang mewah.

RAJU FEBRIAN