Beranda New Cars Suzuki Ignis Concept Rally, City Car Berkecepatan Tinggi

Suzuki Ignis Concept Rally, City Car Berkecepatan Tinggi

JAKARTA, 11 Agustus 2018 – Warna biru yang bergradasi ke biru muda dan putih, decal sporty, velg berukuran besar. Kombinasi ini membuat Suzuki Ignis Rally Concept menjadi salah satu pusat perhatian pengunjung di booth PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di GIIAS 2018.

Kehadiran mobil konsep Suzuki Ignis Rally ini memang sesuai dengan tema yang diusung PT SIS di GIIAS 2018 kali ini yaitu “Urban Sporty Gear”. Menempati Hall 8B, ICE, BSD, Tangerang, booth Suzuki dengan luas 1.974 m2 total menampilkan 18 unit mobil.

Guna memperkuat tema booth, mobil-mobil sport Suzuki ditata menyerupai sirkuit yang mengitari area panggung utama sehingga menciptakan suasana balap yang kental.

Di bagian kanan booth menggunakan warna biru dan putih cerah, hadir Suzuki Ignis Rally Concept. Tampilan Suzuki Ignis Rally Concept merepresentasikan aksi city car saat mengaspal dengan kecepatan tinggi seperti di arena balap.

Tampilan eksterior yang gagah terlihat pada desain front dan rear bumper bergaris tegas. Sepasang lampu tembak Hella yang mengapit grille dan logo Suzuki, memberikan kesan mobil reli yang kental. Pada bagian roda, Ignis Rally Concept dilengkapi desain new alloy wheel berukuran 205/65 R15. Ban ini  dinaungi over fender berwarna black dof.

Untuk melindungi bodi mobil dari lumpur dipasang front dan rear mud guard yang berada di belakang masing-masing roda. Tak ketinggalan desain baru rear upper spoiler semakin mempertegas sisi sporty pada Ignis Rally Concept.

Konsep warna cerah yang menjadi ciri khas mobil reli juga diterapkan Suzuki Ignis Rally Concept. Suzuki menggunakan body paint beraksen airbrush nuansa biru yang sporty dan menggambarkan kecepatan. Kesan rally pada Ignis Rally Concept semakin otentik dengan decal sticker Suzuki Sport pada kaca depan.

Bagian mesin Suzuki Ignis Rally Concept terpasang mesin K12M 16 katup, 4 silinder, berkapasitas 1,197 cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimum 83 PS @ 6,000 rpm dan momem puntir maksimum 113 Nm @ 4,200 rpm. Untuk menunjang mobil dengan sistem bahan bakar Multipoint Injection ini digunakan transmisi AGS 5 kecepatan.

Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan inspirasi Ignis Rally Concept datang dari ketangguhan Suzuki saat mengikuti kejuaraan rally dan menoreh banyak prestasi.

“Kami harap, kehadiran Ignis Rally Concept pada ajang GIIAS 2018 lebih dari sekedar display, melainkan pembuktian kepada para pengunjung GIIAS 2018 bahwa mobil-mobil konsep Suzuki, dalam hal ini Ignis dapat dikemas dengan berbagai gaya termasuk untuk reli,” kata Yulius.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

BMW X2 Mengaspal di Indonesia Akhir Bulan ini

JAKARTA, 16 Oktober 2018 – Meski sudah menjelang akhir tahun, BMW Indonesia belum akan berhenti meluncurkan model-model terbarunya di Indonesia....

Rolls-Royce Cullinan, Most Luxurious SUV

DALAM barisan mobil SUV luxury, kendaraan ini mungkin bukan SUV super luxury pertama yang pernah ada. Karena keduluan oleh Urus...

Mitsubishi Pastikan Peluncuran New Triton pada 9 November 2018

TOKYO, 15 Oktober 2018 -- Setelah merilis teaser beberapa waktu lalu, Mitsubishi Motors Corporation kini memastikan peluncuran Mitsubishi New Triton....

Wuling Cortez 1.8L, Unexpected MPV

MENGIKUTI jejak Wuling Confero, kehadiran Wuling Cortez yang menggoda langsung menyengat pasar mobil di Indonesia. Dengan harga mulai dari Rp...

Dinilai Efektif, Aturan Ganjil-Genap Diperpanjang Sampai Akhir Tahun

JAKARTA, 15 Oktober 2018 – Perluasan aturan pembatasan “Ganjil-Genap” yang diterapkan sejak Asian Games 2018 di Jakarta, Agustus lalu, akan...