Beranda New Cars Renault Segera Punya MPV Murah Tahun Ini

Renault Segera Punya MPV Murah Tahun Ini

NEW DELHI, 26 Juni 2018 – Renault dalam waktu dekat akan ikut meramaikan segmen MPV murah pada tahun ini. Produk yang rencananya akan dinamakan Renault RBC ini ditujukan untuk hadir perdana di pasar India.

Produk ini dijadwalkan meluncur di India pada bulan Oktober 2017, dan menurut rendering dan beberapa spyshot yang dilansir oleh Indian Autos Blog desainnya akan terpengaruh dari Kwid dan Koleos. Artinya akan ada unsur desain ala SUV pada MPV tujuh penumpang ini.

Dimensi RCB dikatakan akan memiliki panjang keseluruhan kurang dari 4 meter, yang artinya jika diklasifikasikan akan berada di kelas small car seperti Datsun GO+. Namun, Renault menjanjikan ruang kabin lebih lega untuk penumpang di kursi baris ketiga.

Selain desain, RCB juga akan berbagi platform dengan Kwid yakni menggunakan platform CMF-A+, ditambah wheelbase lebih panjang. Desain interior kemungkinan besar pun mirip dengan Kwid, menggunakan panel instrumen semi-digital, infotainment MediaNAV layar sentuh, serta climate control otomatis.

Desain eksterior menurut rendering memiliki garis bonnet yang bulky sehingga menimbulkan kesan kekar, berikut pada garis fender dan side body moulding. Lampu utama didukung LED DRL yang terpasang di bumper, sementara desain grille memiliki kisi-kisi seperti Kwid dan Koleos.

Dengan dimensi dan spesifikasinya, Renault RCB kemungkinan akan masuk di antara segmen Low MPV termurah seperti Maruti (Suzuki) Ertiga dan Datsun GO+ termahal, sehingga mobil ini bisa dibilang masuk di antara segmen Low MPV dan LCGC MPV.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar

Last Updates

Head Unit Baru dari Pioneer Istimewakan Pemilik Smartphone Android

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Para pemakai gadget dengan sistem operasi Android kini bisa menikmati berbagai fitur dan aplikasinya pada mobil kesayangan, melalui produk...

Umumkan Program Balapnya, Honda Pasok Mesin 2 Tim F1 Musim 2019

TOKYO, 16 Januari 2019 – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim...

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...