Beranda New Cars Porsche Macan S Makin Galak dengan Mesin V6 Turbo Baru

Porsche Macan S Makin Galak dengan Mesin V6 Turbo Baru

STUTTGART, 16 Desember 2018 — Porsche menambah satu lagi varian SUV kompaknya. Pabrikan asal Stuttgart itu melansir Porsche Macan S. yang kuat. Keunggulan utama SUV ini adalah dilengkapi mesin bensin V6 turbocharged tiga liter baru.

Apa kehebatannya? Porsche menyebutkan mesin ini menggunakan tata letak turbo sentral, turbocharger terletak di V dalam. Komposisi ini menghasilkan jalur gas buang pendek antara ruang bakar dan turbocharger, untuk memastikan respons yang luar biasa dan segera. Disebutkan terdapat peningkatan output daya per liter, dari 113 hingga 118 PS, emisi juga telah berkurang.

Porsche menyebut mesin ini menghasilkan tenaga 260 kW (354 PS) dan torsi maksimum 480 Nm. Nah, tenaga dan torsi ini naik 10 kW (14 PS) dan 20 Nm dibandingkan dengan model sebelumnya.

Belum cukup? Jika dilengkapi dengan Sport Chrono, maka Macan S baru ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 5,1 detik, yang 0,1 detik lebih cepat dari model sebelumnya. Adapun kecepatan tertinggi kendaraan adalah 254 km/jam.

Perubahan tidak hanya dilakukan di dapur mesin. Sasis Porsche Macan dilengkapi Porsche Traction Management (PTM) roda empat, dan telah dirombak dan dioptimalkan sekali lagi sebagai bagian dari facelift model ini. Pada as roda depan, garpu musim semi yang terbuat dari aluminium menggantikan komponen baja sebelumnya.

Bar sway yang baru disetel juga memastikan penanganan yang lebih netral. Sistem kontrol peredam aktif Porsche Active Stability Management (PASM), suspensi udara yang dapat disesuaikan tinggi dengan piston bergulir yang dioptimalkan dan hidraulik peredam kejut baru. Ada juga Porsche Torque Vectoring Plus (PTV Plus) tersedia opsional untuk meningkatkan dinamika berkendara.

Porsche juga memasang sistem baru. Pedal yang lebih ringan, cakram rem depan yang lebih besar, dengan diameter cakram meningkat 10 mm hingga 360 mm, dan ketebalan cakram bertambah 2 mm hingga 36 mm. Semua bantalan rem baru bebas tembaga. Macan S juga dapat dilengkapi dengan Porsche Ceramic Composite Brake (PCCB) secara opsional.

Tambahan inovasi juga dilakukan di bagian lain. Porsche Macan S menggunakan lightbar LED tiga dimensi, lampu depan LED, dan sistem Porsche Dynamic Light System Plus (PDLS Plus) yang dapat digunakan untuk mengontrol distribusi cahaya secara adaptif.

Di bagian kaib, Porsche Communication Management (PCM) baru, kini dilengkapi layar sentuh full-HD 10.9 inci, termasuk koneksi ponsel, two interface audio dan intelligent voice control. Roda kemudi sport GT, seperti pada 911, menambah tampilan sporty interior Macan S. Saklar mode yang terintegrasi ke roda kemudi – termasuk tombol Sport Response – adalah bagian dari Sports Chrono Package opsional.

Yang terakhir, Porsche mengklaim Macan S mengkonsumsi bahan bakar gabungan 8,9 liter / 100 km. Cukup irit untuk mobil dengan performa seperti Macan S ini.

Nah, Anda berminat?

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

KTB Gelar Program Dukung Kemajuan Pendidikan SMK di Indonesia

BANDUNG, 18 Januari 2019 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membuka tahun 2019 dengan melaksanakan program FUSO Belajar...

McLaren 600LT Spider Lengkapi Keluarga Line Up Longtail

WOKING, 18 Januari 2019 – Rangkaian keluarga model Longtail dalam line up McLaren kembali bertambah, dengan diluncurkannya varian baru dari...

KOMPARASI: Apakah Avanza Lebih Unggul dari Xpander dan Ertiga?

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan New Veloz menjadi perbincangan hangat dunia otomotif dalam beberapa pekan...

Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu di Indonesia rupanya tidak terlalu menggentarkan pasar...

TIPS: Mau Mobil Hemat BBM? Cukup Ubah Gaya Nyetir

JAKARTA, 18 Januari 2019 – Hemat atau tidaknya penggunaan bahan bakar miyak (BBM) alias bensin sebuah kendaraan, menjadi hal yang...