Beranda EDITOR'S PICKS Pagani Huayra Roadster 2018, The Ultimate Beast

Pagani Huayra Roadster 2018, The Ultimate Beast

Pagani Huayra Roadster 2018 didedikasikan untuk menikmati sensasi torsi 1.000 Nm dengan atap rerbuka.

Pada Geneva Motor Show 2017 mendatang, publik akan melihat salah satu supercar terpopuler sejagad otomotif, Pagani Huayra Roadster. Desain yang disematkan adalah gabungan antara nilai artistik tinggi dengan teknologi supercar yang hampir sempurna. Pagani Huayra Roadster didedikasikan untuk para pecinta supercar beratap terbuka.

Proyek Pagani Huayra Roadster sendiri dimulai pada 2010 dan terinspirasi dari Pagani Coupe versi tanpa atap. Dengan ambisi untuk mengembalikan estetika roadster klasik, mereka mengambil ide untuk pintu dari Mercedes-Benz 300SL 1950.

Pada bagian eksteriornya Pagani Huayra Roadster menggunakan material karbon yang juga digunakan pada kendaraan-kendaraan Formula1. Bahan-bahan seperti carbo-Titanium dan Carbo-Triax HP52 membuat Pagani Huayra Roadster memiliki bobot 80 kilogram lebih ringan dari Pagani Huayra Coupe. Tentu saja desainnya yang bersudut dan garis-garis di sekujur bodinya dibuat demi meningkatkan tingkat aerodinamika kendaraan.

Desain atapnya pun dibuat dengan nilai seni yang cukup tinggi. Pagani mengklaim mereka terinspirasi pada hasil karya maestro Leonardo Da Vinci yang sempurna. Pagani Huayra Coupe memberikan dua pilihan material untuk penutup atapnya. Pertama, karbon dengan kaca di tengahnya sehingga pengendaraan tetap dapat menikmati pemandangan tanpa harus membuka atapnya. Sedangkan yang kedua adalah bahan fabric dan karbon yang membuatnya tampak seperti sebuah roadster sejati.

Untuk bagian jantung pacunya, Pagani mempercayakan mesin Mercedes-AMG M158 V12. Dengan mesin V12 6.0-liter Twin-Turbo, supercar ini mampu menghasilkan 764 hp dan torsi maksimal hingga 1000 Nm. Tentu saja ini angka-angka yang lumrah bagi sebuah kendaraan yang diciptakan Pagani. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-kecepatan AMT yang juga disematkan pada Huayra BC.

Terdapat penyempurnaan pada sistem transmisi yang dikembangkan oleh X-Track ini, khususnya pada bagian kelistrikan. ECU-nya bisa membaca karakter putaran mesin dan gaya berkendara saat di jalan raya maupun di sirkuit. Selain itu, Pagani Huayra Roadster juga dibekali lima mode pengendaraan yakni Wet, Comfort, Sport, Race dan ESC Off.

Pada suspensi, Pagani menggunakan material Lightweight Alumunium Alloy sehingga menciptakan power to weight ratio yang sesuai. Selain itu Pagani Huayra Coupe juga dilengkapi sistem pengeraman Brembo yakni Ceramic Carbon 380×34  mm dengan 6 piston caliper di depan dan 380×34 dengan 4 caliper piston di belakang.

Sejak 2006 Pagani dikenal memiliki tingkat pengereman 100-0 km/jam atau 200-0 km/jam paling pendek dibandingkan mobil sekelasnya. Pagani Huayra Roadster akan melengkapi keluarga supercar pada Geneva Motor Show 2017 mendatang. Kabarnya kendaraan ini dibanderol dengan harga kisaran US$ 2 sampai US$ 2,5 miliar.

Spesifikasi Pagani Huayra Roadster 2018

Layout Kendaraan: Supercar, Mesin Tenga, 2-pintu, 2-penumpang, RWD
Mesin: V12 6.0-liter Twin-Turbo / 764 hp @6200 rpm / 1000 Nm @2400 rpm
Transmisi: A/T 7-kecepatan
Bobot Kosong: 1.280 kg
Wheelbase: 2.795 mm
P x L x T: 4.605 x 2.036 x 1.169 mm
Kapasitas Tangki: N/A
Rekomendasi BBM: N/A

ALVANDO NOYA

Kolom Komentar



latest updates

Nissan Indonesia Donasi Kendaraan Penjernih Air untuk Sulawesi Tengah

JAKARTA, 14 November 2018 – Nissan Indonesia memberikan donasi untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah dan daerah lain yang terkena dampak....

Balap Jalanan BSD Siap Digelar Akhir Tahun, Lombakan 9 Kelas

JAKARTA, 14 November 2018 - Balap BSD City Grand Prix akan kembali digelar di sirkuit BSD, Tangerang Selatan, untuk menutup...

Komunitas Isuzu Elf Gelar Jamnas dan Munas di Solo

SOLO, 14 November 2018 – Komunitas dan kumpul bareng otomotif tak hanya milik pengguna sedan mewah atau SUV. Pemilik dan...

IMX 2018 Siapkan Puluhan Hadiah Menarik bagi Pengunjung

JAKARTA, 14 November 2018 – Berbagai hadiah menarik disiapkan panitia Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang akan diselenggarakan di Balai Kartini,...

Lotus Exige Sport 410, In-Between

Bagi penggemar Formula 1 tentunya sudah tak asing dengan nama Lotus. Brand ini punya sejarah panjang di ajang motorsport bergengsi...