Beranda New Cars Nissan Terra Resmi Masuk Pasar Asia Tenggara, Indonesia Menyusul

Nissan Terra Resmi Masuk Pasar Asia Tenggara, Indonesia Menyusul

CLARK, 28 Mei 2018 – Menyusul peluncuran perdananya untuk pasar China pada bulan April lalu, Nissan Terra akhirnya resmi diluncurkan di negara-negara Asia Tenggara. Terra diluncurkan ke Asia Tenggara dimulai dari Filipina, sebelum kemudian menyusul ke negara-negara lainnya.

Carvaganza berkesempatan menghadiri langsung regional premiere SUV 7-seater yang berbasis dari Nissan NP300 Navara itu, di Filipina, Senin (28/5/2018). Mobil ini menggabungkan performa mesin terbaik di kelasnya dengan kenyamanan, ruang lega dan teknologi berkendara terdepan.

Terra hadir menjadi saingan baru bagi Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Chevrolet Trailblazer dan Isuzu MU-X. untuk pasar Asia Tenggara, Nissan siap luncuran Terra di Thailand dan Indonesia pada tahun fiskal ini, diikuti oleh Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam.

“New Nissan Terra dibuat dari dan untuk Asia Tenggara. Hal ini membuktikan komitmen kami untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan di kawasan ini untuk mendapatkan akses terhadap inovasi,” ujar Yutaka Sanada, Nissan’s Regional Senior Vice President untuk kawasan Asia dan Oseania.

Chassis ladder frame Terra diperkuat demi memberikan ketangguhan mengemudi di medan off-road, berbekal suspensi five-link coil spring rear suspension system serta rigid rear-wheel axle. Sama seperti Navara, Nissan juga membekali Terra dengan fitur seperti 4WD-DIFF lock system, Hill Start Assist dan Hill Descent Control.

Untuk pasar Filipina, mesin berkode YD25 2.5 liter common rail diesel dengan turbo menjadi andalan. Mesin ini sanggup meluapkan kombinasi tenaga 190 hp dan torsi 450 Nm.

Selain memiliki ground clearance 225 mm khusus untuk Asia Tenggara, Nissan tidak ketinggalan menyediakan rangkaian teknologi Nissan Intelligent Mobility pada Terra melalui Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, dan Smart Rear View Mirror.

RAJU FEBRIAN (CLARK, PAMPANGA, FILIPINA)