Beranda New Cars Nissan Terra Mulai ‘Kode Keras’ Segera Datang ke Indonesia

Nissan Terra Mulai ‘Kode Keras’ Segera Datang ke Indonesia

JAKARTA, 10 Juli 2018 – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menunjukkan tanda-tanda bahwa SUV terbaru Nissan untuk pasar Asia Tenggara, Nissan Terra, akan hadir ke Tanah Air dalam waktu dekat. Mobil tersebut baru-baru ini Carvaganza coba langsung di Filipina.

Tanda-tanda akan datangnya Terra ke Indonesia ditunjukkan dengan dibuatnya microsite khusus Nissan Terra, yakni melalui www.nissanterra.co.id yang masih menyediakan informasi sangat minim. “LEGACY REBORN. The Long Awaited Premium SUV is Finally Here” adalah kalimat yang menyapa saat masuk ke situs tersebut.

Sosok Terra ditutupi selimut hitam yang hanya memperlihatkan lekuk body eksteriornya, serta pancaran LED DRL berbentuk ala boomerang khas Nissan. selebihnya tidak ada informasi lebih lanjut terkait versi SUV 7-seater dari double cabin NP300 Navara tersebut.

Setelah peluncuran perdananya untuk region Asia Tenggara, Terra direncanakan Nissan akan diluncurkan juga di Thailand dan Indonesia pada tahun fiskal ini. Kemudian menyusul di Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam.

Presiden Director PT NMI, Eiichi Koito bahkan sempat memastikan langsung Terra akan diluncurkan juga di Indonesia, meski tidak menyebut kapan persisnya. Bukan tidak mungkin Terra akan tampil saat GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Di Filipina, Terra dibanderol mulai dari 1,499 juta Peso atau sekitar Rp 399 jutaan, bermesin diesel 2.5 liter yang akan menjadi rival baru bagi Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Isuzu mu-X.

WAHYU HARIANTONO