Beranda New Cars New Porsche Macan Semakin Canggih, Tinggalkan Mesin Diesel

New Porsche Macan Semakin Canggih, Tinggalkan Mesin Diesel

BEIJING, 26 Juli 2018 – Dari Shanghai, China, Porsche secara resmi memperkenalkan model terbaru dari Porsche Macan yang telah mengalami perubahan baik dari sisi desain maupun rangkaian teknologi yang dimilikinya. Peluncuran ini mengonfirmasi teaser resmi yang disebar sehari sebelum peluncuran.

Pembaruan dari sisi desain memang tidak berubah drastis dibandingkan sebelumnya, dengan keseluruhan tampilan eksterior masih dipertahankan. Kecuali pada lampu belakang yang desainnya berubah seperti model Porsche lainnya, dengan memberikan strip LED menghubungkan kedua lampu rem.

Desain lampu belakang yang baru ini mengadopsi pakem desain baru Porsche setelah sebelumnya lebih dulu diterapkan pada Panamera, Cayenne, dan menyusul 911 terbaru.  Dengan begitu, Macan kini semakin seragam dengan ine-up Porsche lainnya.

Fascia depan mendapat ubahan dengan airdam lebih besar dan bumper lebih sporty, yang lagi-lagi senada dengan Panamera dan Cayenne. Lampu utama menggunakan teknologi proyektor LED, diikuti empat titik LED DRL yang menjadi identitas Porsche.

Interior pun tidak mengalami ubahan desain yang signifikan, kecuali pada layar sistem infotainment menjadi lebih besar berdimensi 11 inci dengan teknologi full-HD dan interface yang bisa disesuaikan keinginan. Pada setir, ubahan yang terjadi adalah tersedianya tombol Sport Response, di tengah-tengah tombol pilihan driving mode.

Sistem infotainment telah dilengkapi dengan modul Connect Plus sebagai standard, yang artinya kini sudah bisa mengakses intelligent voice control dan informasi lalu lintas real-time.

Sayangnya Porsche tidak sekalian mengungkap spesifikasi varian mesin untuk Macan terbaru, terkait tes emisi yang belum selesai. Namun kabar terakhir menyebut Macan akan tersedia dengan mesin empat silinder 2.0 liter turbo, V6 3.0 liter turbo dan varian baru V6 2.9 liter turbo, mesin diesel dan V6 3.6 liter tidak lagi tersedia.

New Porsche Macan dengan segala peningkatan yang dimilikinya, menjadi penantang semakin serius bagi premium SUV lainnya seperti BMW X4 dan Jaguar F-Pace.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar

Last Updates

Head Unit Baru dari Pioneer Istimewakan Pemilik Smartphone Android

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Para pemakai gadget dengan sistem operasi Android kini bisa menikmati berbagai fitur dan aplikasinya pada mobil kesayangan, melalui produk...

Umumkan Program Balapnya, Honda Pasok Mesin 2 Tim F1 Musim 2019

TOKYO, 16 Januari 2019 – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim...

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...