Beranda EDITOR'S PICKS New Mitsubishi Triton, Sport Utility Double Cabin

New Mitsubishi Triton, Sport Utility Double Cabin

Mitsubishi menyegarkan tampilan double cabin andalannya untuk mempertahankan posisi di puncak pangsa pasar Tanah Air.

PERSAINGAN mobil kabin ganda (Double Cabin) di Tanah Air bisa dibilang cukup ketat mengingat cukup banyak merek dan model yang turun bertarung di kelas ini. Meski begitu, saat ini pangsa pasar di kelas ini masih dikuasai oleh Mitsubishi Triton yang mencapai 54% secara kumulatif di kuartal pertama 2017. Untuk dapat mempertahankan keunggulannya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan New Mitsubishi Triton dengan beberapa minor change pada bagian eksterior dan interior.

Masih mengusung konsep “Sport Utility Double Cabin”, New Triton tetap menawarkan double cabin yang memiliki desain sporty dan performa terbaik di kelasnya. Ubahan yang dilakukan juga semakin menegaskan konsep utama Triton yaitu modern, fungsional, handal dan nyaman.

Ubahan paling menonjol dihadirkan dari grille depan yang kini mendapatkan balutan warna baru, yang menjadikannya tampak lebih gagah. Selain itu, penggunaan lampu utama dengan HID Projector, Daytime Running Lights (DRL) dan pengatur sudut fokus lampu semakin menjadikan Triton tampil menawan.

Mendukung ketangguhannya di segala medan, Triton teranyar ini mendapatkan velg desain baru berukuran 17 inci, yang juga meningkatkan penampilannya.  Di bagian sisi terdapat side step berdesain baru yang tak hanya menyempurnakan penampilan, namun juga mempermudah saat mengakses kabin. Di bagian bawah mesin, kini plat pelindung mesin juga diperkuat dengan ketebalan mencapai 2 mm.

Di bagian interior, kenyamanan pengemudi dan penumpang menjadi fokus Mitsubishi dalam meningkatkan fasilitas New Triton. Penyejuk kabin kini mendapatkan panel AC digital baru dengan tampilan yang modern, khususnya untuk varian Exceed.  Masih pada varian yang sama, Triton Exceed juga mendapatkan fitur hiburan dengan sistem audio baru yaitu head unit 2 Din dengan monitor berukuran 6,5 inci dan telah dilengkapi dengan sistem navigasi dan terhubung dengan kamera belakang untuk kemudahan parkir.

Pengemudi New Triton juga dimanjakan dengan lingkar setir baru, 4-spoke dengan tombol kendali sistem audio yang memudahkan saat berkendara.Bagi varian Exceed dan GLS, panel instrument kini mendapatkan sentuhan aksen chrome dan karbon yang menjadikannya tampil semakin modern.

Urusan jantung pacu, New Triton masih mempertahankan mesin lama yaitu diesel 4-silinder DOHC Direct Injection Turbocharger berkapasitas 2,5 liter. Tenaga yang dihasilkan mencapapai 176 HP pada 4.000 rpm dan torsi puncak 400 Nm pada 2.000 rpm untuk varian Exceed.

Limpahan output yang dihasilkan mesinnya diantarkan kekeempat rodanya melalui sistem penggerak Easy Select 4WD dan pilihan transmisi otomatis 5-speed atau manual 5-speed. New Mitsubishi Triton khususnya varian Exceed kini ditawarkan dengan pilihan warna white solid, deep black mica, silver metallic, red solid dan titanium grey.

Spesifikasi Mitsubishi All New Triton

Layout kendaraan: SUV double cabin, mesin depan, 4 pintu, 4 penumpang, AWD
Mesin: I-4 DOHVC 16 valve direct diesel injection turbocharge 2.5L/ 176 hp @ 4000 rpm/ 400 Nm @ 2000 rpm
Transmisi: A/T 5-kecepatan
PxLxT: 5255 x 1815 x 1795 mm
Wheelbase: 3000 mm
Bobot kosong: 1905 kg
Groundclearance: 220 mm
Kapasitas tangki BBM: 75 liter
Rekomendasi BBM: Cetane 53

BUDITYAS B. BASUKI

Kolom Komentar



latest updates

Jualan Oke, Kapan Mitsubishi Triton Diproduksi di Indonesia?

BANGKOK, 10 November 2018 -- Mitsubishi Triton mampu menguasai pasar pikap dan pikap double cabin 4x4 di Indonesia. Sepanjang tahun...

Audi Q8, Strong Contender

AUDI menghadirkan Q8 untuk pasar Eropa dan akan menjadi senjata khusus dalam melawan BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE Coupe. Audi...

Mitsubishi Triton Baru Masuk Indonesia Tahun Depan, Ini Alasannya

BANGKOK, 10 November 2018 – Mitsubishi baru saja memperkenalkan New Mitsubishi Triton yang diluncurkan secara global di Bangkok, Thailand, Jumat...

GALERI FOTO: Sentul Track Day Porsche Club Indonesia

SENTUL, 11 November 2018 – Pada Sabtu kemarin (10/11), Porsche Club Indonesia (PCI) bersama dengan sejumlah klub supercar di Indonesia yakni Ferrari Owners Club...

40 Sportscar Bergemuruh di Trek Sentul

SENTUL, 10 November 2018 – Lebih dari 40 sportscar dan supercar melibas Sirkuit International Sentul di Bogor, Jawa Barat, pada...