Home New Cars New Hyundai H-1, Luxury Evolved

New Hyundai H-1, Luxury Evolved

SHARE

JAKARTA, 16 Agustus 2017 — PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memperkenalkan New Hyundai H-1 di pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Seperti tagline-nya, “Luxury Evolved”, MPV tersebut memang memancarkan kemewahan. New Hyundai H-1 terdiri dari tiga varian, yaitu Elegance, XG dan Royale. High MPV tersebut mengalami berbagai pembaruan dari pendahulunya.

Di bagian eksteriornya, Hyundai menggunakan desain grille krom baru yang menggunakan palang-palang vertikal dengan logo Hyundai di tengahnya. Velg alloy 18 inci juga mendapat tampilan baru yang lebih sporty. Sementara itu di bagian belakang terdapat berbagai perubahan seperti pada spoiler dan High Mounted Stop Lamp (HMSL) berteknologi LED serta ornament krom ganda di bagian bawah bumper yang membuatnya terlihat semakin elegan.

Tapi yang membuat mobil ini istimewa adalah bagian interiornya. Apalagi dengan New Multi Colour Ambient Lamp yang membantu memperbaiki suasana hati. Untuk mengaksesnya, Hyundai kini membekali New Dual Power Sliding Door (tipe Royale) sehingga mempermudah penumpang membuka dan menutup pintu. Begitu, Anda bisa melihat layar sentuh pada tengah dashboard yang memiliki slot USB dan mumpuni untuk MP3, dan Bluetooth. Setirnya pun dilapisi kulit (tipe Royale) sehingga pengemudi lebih mantap dalam mengendalikan kemudi.

Baca Juga:  VIDEO: Hyundai Gandeng Maroon 5 Bawakan Lagu Bob Marley

Konfigurasi kursi-kursi belakang berbeda-beda, tergantung dari tipe. Model Elegance berkapasitas 12 penumpang, XG untuk 9 penumpang sedangkan Royale 7 penumpang. Pada tipe Elegance, kursi baris ketiga bisa dilipat (Seat Bench Tip Up). Sedangkan tipe Royale menggunakan pilot seat dan meja lipat (baris kedua), serta semua joknya berlapis kulit Ottoman.

Di negara tropis yang panas seperti Indonesia, air conditioner merupakan fitur penting. Maka dari itu Hyundai menggunakan sistem air conditioning bertenaga yang juga terpasang di atap setiap sisi mobil, lengkap dengan Rear Air Conditioning Controls. Alhasil penumpang di baris kedua dan ketiga akan merasa lebih nyaman.

Hyundai juga tak melupakan sisi safety. New Hyundai H-1 dilengkapi rem cakram dengan pad warning device yang memberikan stopping performance tinggi meski mobil dalam kondisi penuh. Selain itu terdapat pula sensor Rear Parking Assist System (RPAS) di bumper yang memberikan bunyi peringatan saat ada obyek di belakangnya.

Baca Juga:  Hyundai Nexo 2019, North Wind Invasion

New Hyundai H-1 tersedia dalam dua jenis mesin, bensin dan diesel. Mesin bensin (tipe Elegance) berkapasitas 2.4 L dan mampu menyemburkan tenaga 175 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 227 Nm di 4.200 rpm. Sedangkan mesin diesel (tipe Royale dan XG) berkapasitas 2.5 L dengan tenaga 170 PS di putaran 3.600 rpm dan torsi 441 Nm pada 2.200-2.250 rpm.

Teknologi unggulan Hyundai juga tak ketinggalan disematkan. Salah satunya Eagle’s Eye View 2.0 (EEV) merupakan fitur yang dipasang di head unit. Dengan fitur ini pengemudi dapat meliihat kendaraannya dengan sudut pandang bird eye view karena sudah dilengkapi dengan 4 kamera yang ditempatkan di depan (Front Grille), spion kiri dan kanan (Outside Mirror), dan bagian belakang (Rear Garnish).

Hyundai menempati Hall 7-C dengan luas 720 m2 juga menampilkan model lain selain New Hyundai H-1. Hyundai juga hadir dengan Santa Fe bensin dan CRDi (diesel), Tucson bermesin bensin dan CRDi, i20 Sport, dan New Grand i10.

Baca Juga:  Audi dan Hyundai Kolaborasi Teknologi Fuel Cell

Selama ajang GIIAS 2017, Hyundai menyediakan promo dengan Bunga 0% untuk semua tipe Hyundai dengan harga terjangkau dan angsuran ringan dengan tenor maksimal 7 tahun. Bagi pengunjung GIIAS 2017 yang melakukan pemesanan kendaraan Hyundai selama pameran berlangsung berkesempatan mendapat hadiah langsung melalui lucky draw.

MIRAH PERTIWI

SHARE

Last Update

TWTW: Mustang Bullitt, The Disappearance of a Star

SUDAH 50 berselang sejak Bullitt diluncurkan pada 1968. Film yang diperankan oleh Steve McQueen dan telah menerima beberapa penghargaan tersebut...

Bagaimana Terbentuknya Toyota Owner Club?

JAKARTA, 24 Juni 2018 -- Maraknya para pembeli dan peminat mobil Toyota membuat banyak pula terbentuknya komunitas-komunitas mobil dari brand Toyota....

Begini Cara Toyota Owner Club Menjaga Solidaritas Antar Member 

JAKARTA, 24 Juni 2018 --Komunitas mobil pecinta Toyota yang tergabung dalam TOC (Toyota Owner Club) akhirnya berkumpul kembali dalam rangka...

Fitur Baru Ford Bikin Penumpang Tetap Nyaman Lewati Lubang Jalan

DETROIT, 24 Juni 2018 – Umumnya fitur keselamatan di mobil sekarang berfungsi melindungi dan mencegah penumpang dari potensi terjadinya tabrakan...
video

VIDEO: Mazda Rayakan 40 Tahun RX-7

TOKYO, 23 Juni 2018 -- Mesin rotari adalah konfigurasi mesin paling menarik di dunia otomotif. Tahun lalu, Mazda menandai 50...