Beranda New Cars New Datsun GO Makin Mewah di Bagian Interior

New Datsun GO Makin Mewah di Bagian Interior

JAKARTA, 22 Juni 2018 — Datsun Indonesia sudah memperkenalkan New Datsun GO pada beberapa minggu sebelum libur Lebaran 2018. Hatchback yang dikenal dari kelas LCGC (Low Cost Green Car) ini mengalami banyak ubahan dari sisi eksterior hingga interior dan juga teknologi. Pada musim mudik kemarin Carvaganza mendapat kesempatan pertama mencicipi New Datsun GO bertransmisi CVT.

Mobil baru yang saya gunakan adalah New Datsun GO transmisi CVT (Continous Variable Timming). Teknologi transmisi baru ini sangat dinanti oleh masyarakat Indonesia khususnya pecinta otomotif. Mengapa? Karena dengan transmisi CVT, tentunya sang pengemudi tidak mudah lelah karena harus menginjak pedal kopling saat berada di tengah kemacetan ibu kota.

Saat saya melihat penampakan mobil ini, saya cukup tercengang karena bentuknya tidak lagi terlihat seperti mobil murah. Kini lebih sporty dengan beberapa garis tegas pada bodinya. Mulai dari bumper depan yang terkesan model sport dengan aksen hitam tapi tetap elegan karena ia disematkan DRL-LED yang dapat dihidupkan ataupun dimatikan melalui tombol di dalam kabin.

Mengacu ke samping, ia lebih elegan karena sudah menggunakan velg alloy 14 inci. Tidak lagi menggunakan velg kaleng berkelir hitam. Oh ya, side skirt pada bodi juga disematkan untuk meningkatkan penampilan sportynya. Kemudian pada buritannya ia kental dengan kesan sporty dan mobil kencang.

Mulai dari atas kini sudah dilengkapi spoiler dan untuk bumper juga sudah menggunakan model diffuser dengan kelir hitam. Sepintas ia mirip mobil-mobil sport yang memperhatikan aerodinamikanya.

Tanpa lama, saya mulai masuk ke dalam kabin. Saat menutup pintu pada generasi sebelumnya terasa pintu hanya menggunakan bahan kaleng. Namun pada generasi terbaru ini terasa sedikit lebih kedap. Padahal seluruh material yang melekat tidaklah berbeda.

Layout dasboard kini juga diubah lebih sport dengan kelir hitam dan sudah ada laci untuk menyimpan barang-barang. Meski begitu, headunit kini menggunakan layar sentuh 6,5 inci menjadikan lebih mewah dan sayangnya tuas transmisi masih berada di tengah daskbor, hanya saja kini transmisinya CVT loh. Sedangkan tuas rem kini berada di console tengah dengan menghilangkan jok kecil yang menyambung layaknya pikap.

New Datsun GO juga kini mempermudah saya menyimpan dan menaruh barang karena punya beberapa kotak kompartemen loh di console tengah ada dua, kemudian dapat menaruh uang dan kartu e-toll di samping setir dan dua kompartemen di sisi pintu. Penumpang belakang pun juga dapat menaruh botol minum di cup holder tengah meski hanya bisa satu botol saja.

Tak hanya itu, bagasi yang sekarang dapat dibuka dengan anak kunci dari luar loh. Jadi kalau mau menaruh barang kini lebih mudah. Bahkan untuk kapasitas bagasinya sangat banyak. Saya bisa menaruh 2 koper kecil dan 4 kardus belanjaan dengan mudah.

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar



latest updates

BMW M2 Competition Beri ‘Kode’ akan Segera Meluncur di Indonesia

JAKARTA, 21 November 2018 – Bagi penyuka mobil kencang di Indonesia, dalam waktu dekat akan hadir pilihan baru dari BMW....

PPMKI Rayakan HUT ke-39, Gelar Touring dan Kumpulkan Donasi

DENPASAR, 21 November 2018 – Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) tahun ini merayakan ulang tahun ke-39. Merayakan hari jadinya,...

TIPS: Oprek Komputer BMW Bikin Garansi Hangus

JAKARTA, 21 November 2018 -- Ditengah era modern seperti ini, banyak mobil yang menggunakan berbagai teknologi canggih salah satunya adalah...

BMW Indonesia Ajak Konsumen Perbaiki Mobil Tua Miliknya

JAKARTA, 21 November 2018 -- BMW Indonesia membuka peluang bagi konsumen yang melakukan pendaftaran mobilnya untuk identifikasi perbaikan kendaraannya. Perbaikan ini...

Datsun Go+ Community Indonesia Nikmati Gunung Bromo

JAKARTA, 20 November 2018 – Komunitas Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI) menikmati kemegahan Gunung Bromo, Jawa Timur, berserta lautan pasirnya...