Beranda EDITOR'S PICKS Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate, Mix Terrain

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate, Mix Terrain

Tangguh saja tidak cukup, SUV juga harus bergaya, memberikan kenyamanan dan kemewahan.

ADA satu mobil yang menarik di perhelatan Indonesia International Motor Show 2017 (IIMS) yang baru saja lewat. Ia adalah Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4 x 2 Ultimate yang merupakan penyempurnaan dari Pajero Sport Dakar yang sudah dipasarkan oleh Mitsubishi Indonesia di negeri ini.

Sejak hadir di Indonesia pada Juni 2009 lalu, Mitsubishi Pajero langsung meroket di pasar Indonesia. Pada waktu itu Pajero Sport ditawarkan dalam tiga varian yakni Exceed 4×2, Exceed 4×4 dan GLX 4×4. Baru selang dua tahun kemudian lahir Pajero Sport Dakar dengan sistem penggerak 4×2 dan 4×4. Dan kini penjualan Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia adalah yang tertinggi di dunia.

Pajero Sport Dakar tidak hanya dikenal karena ketangguhan dan kekokohannya di segala medan, namun juga dikombinasikan dan kemewahan dan kenyamanan. Tangguh saja tidak cukup, sebuah kendaraan SUV sekalipun harus memberikan kenyamanan dan brand personality yang baik. Itu yang ditawarkan Mitsubishi.

Demi kepentingan konsumen dan pasar, Mitsubishi Indonesia yang sekarang bernama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sejak merilis SUV ini di Indonesia sudah melakukan ragam penyempurnaan termasuk melahirkan versi 4×2 ultimate yang sekarang ini.

Pada bagian eksterior mendapat penambahan tailgate spoiler / rear spoiler sebagai peranti standar di ultimate sehingga membuat penampilan tambah berkesan. Pada interior, menyuguhkan nuansa warna baru, warna beige pada trim pintu dan jok serta warna aksen kayu coklat pada dashboard.

Pada fitur keamanan dan keselamatan, Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate mendapat penambahan berupa Forward Collision Mitigation System (FCM) yang mengatur sistem pengereman untuk mencegah tabrakan, Blind Sport Warning System (BSW) yang mendeteksi obyek di sekitar kendaraan dalam radius 3 meter dan Ultrasonic Misacceleration Mitigation System yang berfungsi untuk menahan output mesin selama 5 detik saat kendaraan dalam kondisi berhenti untuk menghindari kecelakaan. Ditambah lagi dengan 7 SRS airbag dan passenger airbag indicator.

Untuk fitur kenyamanan menambahkan Roof Monitor 9 inci yang terhubung dengan head unit dan Center Door Lock Button & Power Window Switch Ilumination yang mempermudah membuka dan mengunci dengan tombol yang terintegrasi dengan power window. Selain penambahan fitur-fitur, Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate juga mendapat dua warna baru yaitu Quartz White Pearl dan Diamond Black Mica.

MItsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate mengusung mesin 2.4 L turbocharge dengan Intercooler. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 178 hp dan torsi 430 Nm pada putaran mesin rendah 2500 rpm. SUV ini dilengkapi pilihan transmisi otomatis 8-kecepatan.

Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate
Layout kendaraan: SUV, 5 pintu, 7 penumpang, RWD
Mesin: MIVEC turbocharge intercooler 2.4L/ 179 hp @3500 rpm/ 430 Nm @2500 rpm
Transmisi: A/T 8-kecepatan
PxLxT: 4785 x 1815 x 1805 mm
Wheelbase: 2800 mm
Ground clearance: 218 mm
Kapasitas tangki BBM: 68 liter

DIDIN SUTANDI

Last Update

Agnez Mo Jadi Brand Ambassador Mobil DFSK

JAKARTA, 19 Juli 2018 – Penyanyi dan aktris Agnez Monica mulai hari ini Kamis (19/7) resmi menjadi brand ambassador mobil...

Mitsubishi Motors Perkuat Jaringan Diler di Lajur Lintas Sumatera

DURI, 19 Juli 2018 – Semakin mendekatkan diri dengan konsumen dan memastikan layanan yang lebih baik menjadi alasan PT Mitsubishi...

Tiket GIIAS 2018 Sudah Bisa Dibeli Secara Online

JAKARTA, 19 Juli 2018 – Pameran otomotif terbesar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), akan kembali berlangsung pada tanggal 2 - 12...

Ini Diskon Oli Pertama di Otobursa Tumplek Blek 2018

JAKARTA, 18 Juli 2018 -- PT Pertamina Lubricants yang menjadi partner pelumas kendaraan untuk masyarakat Indonesia, bakal ikut serta dalam...

Ini 6 Alasan Memilih Daihatsu All New Terios

JAKARTA, 19 Juli 2018 -- Persaingan segmen SUV di Indonesia cukup ketat. Banyak agen pemegang merek yang menawarkan produk mereka...