Beranda New Cars Minor Change New Mazda CX-3 Tingkatkan Kemewahan

Minor Change New Mazda CX-3 Tingkatkan Kemewahan

NEW YORK, 29 Maret 2018Mazda meluncurkan versi baru untuk Mazda CX-3 pada New York Auto Show 2018, yang membawa rangkaian minor change agar membuatnya tetap memikat hati konsumennya. Beberapa ubahan membuatnya lebih mewah dan berkelas sebagai sebuah compact crossover SUV.

Dilihat dari penampilannya, New Mazda CX-3 mengalami ubahan yang membuatnya terlihat seperti naik kelas menyerupai CX-5 sebelum berganti generasi atau model 2015. Grille depan kini memiliki kisi-kisi lebih jarang dan lebih sporty dengan warna hitam.

Tampilan menyerupai CX-5 juga hadir melalui desain baru velg lima palang ganda yang masih memiliki warna two-tone.

Bagian mesin mendapat peningkatan di mana mesin SkyActiv-G 2.0 liter kini lebih efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. Dapur pacu ini memiliki tenaga 148 hp dan torsi 200 Nm.

Bicara soal interior, di sinilah ubahan paling signifikan terjadi. Paling kentara adalah Mazda mengubah jenis rem parkir dari yang sebelumnya masih menggunakan tuas konvensional, menjadi model tombol elektrik.

Pergantian mekanisme rem parkir ini dilakukan untuk membuat kabin Mazda CX-3 lebih fungsional dan lega. Contohnya, posisi yang ditinggalkan oleh tuas rem parkir kini berubah menjadi cupholder tambahan yang disertai armrest.

Aura kemewahan tidak ketinggalan diwakili oleh lapisan bahan kulit yang semakin menyeluruh di dalam kabin, disertai sentuhan material suede pada dashboard dan panel pintu.

WAHYU HARIANTONO