Home New Cars Mercedes-Maybach Landaulet G 650, Off-Roader Super Mewah

Mercedes-Maybach Landaulet G 650, Off-Roader Super Mewah

SHARE

MUENCHEN, 14 Februari 2016 – Butuh brand seperti Mercedes-Benz untuk menunjukkan kepada Land Rover bagaimana membangun sebuah open-top off-roader yang tepat. Direncanakan untuk melakukan debut di Geneva Motor Show 2017 bulan depan, Mercedes melansir Mercedes-Maybach G 650 Landaulet, yang membuat Range Rover Evoque Convertible terlihat seperti Power Wheels.

Mercedes-Maybach G 650 bak raksasa. Mobil ini memiliki dimensi panjang 5.345 mm dan tinggi 2.235 mm, dengan wheelbase 3.428 mm. Angka ini 659 mm lebih panjang dan 302 mm lebih tinggi dari G-Class standar. Panjang antara as roda depan dan belakang juga membentang 578 mm.

Mobil ini memiliki as roda seperti G 63 AMG 6 × 6 dan G 500 4 × 4, menggunakan fitur as roda Portal – dengan gigi reduksi di setiap sudut yang menghubungkan as roda ke roda. Mobil ini juga dilengkapi tiga fully-locking differentials dan low-range gearbox (seperti G-Class), ditambah velg 22-inch (lengkap dengan script “Landaulet”) plus roda besar berukuran 325 / 55R22.

Baca Juga:  All-New Suzuki Jimny Pamer Tampang Baru Jelang Peluncuran

Di bawah kap mesin, sebuah mesin AMG G 65 digunakan. Mesin 6.0 liter twin-turbocharged V12 yang menghasilkan tenaga 630 hp dan torsi 1.000 Nm. Semuanya dikirimkan ke keempat roda melalui transmisi otomatis AMG Speedshift Plus 7G-Tronic tujuh-kecepatan.

Namun rekayasa yang mengesankan justru berada di kursi belakang. Anda bisa berjemur di bawah sinar matahari ketika soft top (yang hanya menutup bagian belakang) dibuka. Mercedes-Maybach G 650 akan dilengkapi dengan kursi multi-kontur aktif milik S-Class.

Kursi ini memiliki fitur pengaturan elektronik dan fungsi pemijat Energizing. Ada juga konsol pengaturan yang lengkap dengan cupholders termal, ditambah dua meja berlapis kulit. Di depan penumpang belakang ada dua layar beresolusi tinggi 10-inci yang membentuk Individual Entertainment System, bersama dengan konsol tengah, dan gloveboxes kembar.

Baca Juga:  Begini Bocoran Desain BMW Z4 Versi Produksi

Pembeli dapat memilih empat jenis jok designo two-tone. Perbedaan Mercedes-Maybach G 650 dari model G-Class lainnya dari luar antara lain terlihat dari grille double-louvre dengan chorem, logo “V12 Biturbo”, penutip roda dari serat karbon, underride depan dan belakang dan power-retractable .

Diproduksi di pabrik Magna Steyr di Graz, Austria bersama model G-Class lain, Mercedes-Maybach G 650 Landaulet hanya dibuat 99 unit di seluruh dunia. Rencananya akan mulai dijual di Geneva.

RAJU FEBRIAN

SHARE

Last Update

Mercedes-AMG C43 Coupe, Comfortably Powerful

UNTUK merayakan ulang tahun AMG ke-50, Mercedes-Benz meluncurkan line-up model baru dengan satu persamaan, semua menggunakan mesin V6 twin turbo...

Audi RS Avant, Muscle Family Car

DI BENUA Biru, Eropa, mobil ber-genre station wagon merupakan salah satu pilihan favorit. Sebuah sedan dengan nilai kepraktisan lebih baik...

F1: Menang di Perancis Antar Hamilton Geser Vettel di Puncak Klasemen

LE CASTELLET, 25 Juni 2018 – Seri Formula 1 Grand Prix Perancis 2018 kembali mengubah peta persaingan musim ini lewat...

F1: Lolos Drama Tikungan 1, Hamilton Dominasi GP Perancis 2018

LE CASTELLET, 25 Juni 2018 – Perancis telah kembali ke kalender balap Formula 1, dan Lewis Hamilton juga kembali menunjukkan...

Mercedes-AMG Siapakan Seri C53, Punya Tenaga 400 HP?

MUENCHEN, 25 Juni 2018 -- Daimler dikabarkan mengajukan permohonan untuk memesan papan nama 'C 53' kepada World Intellectual Property Organisation....