Beranda New Cars Mercedes-Benz SL 400 Cabriolet, Kemewahan Berbalut Convertible

Mercedes-Benz SL 400 Cabriolet, Kemewahan Berbalut Convertible

JAKARTA, 26 November 2016 – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia memboyong salah satu mobil cantik mereka yaitu Mercedes-Benz SL 400 Cabriolet. Mobil yang bakal menjadi pusat perhatian orang banyak ini diresmikan oleh Mercedes-Benz Indonesia di Ciputra Artpreneur, dalam acara Mercedes-Benz Star Expo 2016, 23-27 November 2016.

Dari 30 mobil yang dipamerkan, mobil yang gampang dikenali dengan atap terbukanya inilah yang langsung menarik pandangan mata. Bagaimana tidak, roadster yang dibangun sepenuhnya dari bahan aluminium ini memiliki gaya desain yang indah.

Dari sisi eksterior, perubahan cukup signifikan memang dilakukan di bagian depan. Bagian fascia depan terinspirasi dari salah satu mobil balap Mercedes yang cukup ikonik yaitu 300 SL Panamaericana.

Grille depan memiliki desain yang tajam dan curam hingga ke bagian bawah, sehingga menciptakan sebuah wajah baru. Untuk memberikan kesan sporty, Mercedes menyematkan a-wing pada bagian bumper depan bawah berikut dengan splitter.

Bagian belakang terlihat lebar yang tercipta oleh gauge track yang besar, yang diperjelas oleh apron belakang AMG dengan saluran udara samping. Bagian bawah diffuser menggabungkan unsur-unsur knalpot trim integral serta lampu kabut dan lampu bantu mundur yang diatur secara terpusat.

mercedes-benz-sl-400-cabriolet-dijual-di-indonesia-2

Untuk membuka atap yang menggunakan vario-roof electrohibrida ini hanya membutuhkan waktu 14 detik. Untuk membuka dan menutup bagian atapnya, anda dapat melakukannya ketika berjalan dengan maksimal kecepatan 40 km/jam.

Beralih ke bagian interior, kulit Nappa berkualitas tinggi dengan topstitching langsung terlihat dengan jelas didalamnya. Nuansa mewah pun langsung terlihat. Selain itu, Mercedes juga menyematkan fitur KEYLESS-GO Comfort yang meliputi penutupan penutup bagasi secara jarak jauh serta HANDS-FREE ACCESS.

Untuk mesin sendiri, di balik bonet mobil ini tersemat mesin V6 3000cc. Mesin ini memiliki tenaga lebih besar 35 hp dibandingkan model sebelumnya. Mesin ini dipercaya oleh Mercedes karena memiliki tenaga yang cukup besar yaitu 367 hp dengan torsi mencapai 500 Nm.

mercedes-benz-sl-400-cabriolet-dijual-di-indonesia-3

Nah, yang lebih oke adalah Mercedes menggunakan transmisi 9G-TRONIC nine-speed automatic bukan tujuh kecepatan. Tak salah jika mobil ini mampu melaju 0-100 km/jam dalam 4,6 detik saja.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan DYNAMIC SELECT, yang dapat dioperasikan dalam hitungan detik melalui sentuhan tombol. Ada lima mode yang dapat dipilih seperti, Eco (E), Comfort (C), Sport (S), Sport Plus (S+) dan Individual (I).

Untuk memboyong mobil cantik ini ke garasi rumah anda, anda harus menebus seharga Rp 2,059 miliar. Harga tersebut masih dalam kondisi off the road. Di pasar mobil ini bersaing dengan F-Type V6 S Convertible dan Porsce 911 Cabriolet.

TITO LISTYADI

Kolom Komentar



latest updates

Mitsubishi Motors Dukung Pengembangan Infrastruktur Mobil Listrik di Indonesia

JAKARTA, 10 Desember 2018 – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendukung langkah PT Pertamina (Persero) dalam program pilot...

Turnamen Bulu Tangkis Daihatsu Jaring Bibit Baru

JAKARTA, 10 Desember 2018 – Aktivitas brand social responsibility yang dilakukan oleh Daihatsu dengan menggelar turnamen bulutangkis telah sukses menjaring...

Mobil Listrik VW Incar Rekor Lap Tercepat di Nurburgring

WOLFSBURG, 10 Desember 2018 – Sukses menjadi juara di Pikes Peak International Hillclimb tahun ini, Volkswagen (VW) akan kembali mengajak...

Pengajuan Kredit Diperketat, Penjualan Mobil Murah Toyota Turun

JAKARTA, 10 Desember 2018 – Tren penjualan mobil murah di Indonesia mengalami penurunan pada tahun ini, khususnya untuk segmen Low Cost Green Car (LCGC)....

TEST DRIVE: Ferrari GTC4Lusso T 2018, The Tame Yet Fast Chariot

KALAU melihat line-up produk Ferrari saat ini, GTC4Lusso T telah menjadi nama yang paling rumit untuk disebutkan. Bayangkan, untuk mengejanya...