Home New Cars Mercedes-Benz S450L 2018, The Almighty Saloon

Mercedes-Benz S450L 2018, The Almighty Saloon

Jika Bukan Karena Tampilan Mewah, Fitur-Fitur Mutakhir dan Badge Three Point Star, Mungkin Ia Hanya Kendaraan Pengangkut Dengan Body Bongsor.

SHARE

“SEPERTI yang telah menjadi tradisi, S-Class memiliki eksistensi yang kuat dalam segmen sedan mewah kelas atas di Indonesia. Mercedes-Benz S Class terbaru menggabungkan kenyamanan kelas wahid dengan teknologi terkini demi memenuhi kebutuhan konsumen,” kata-kata tersebut terlontar dari Roelof Lambert, President Director Mercedes-Benz Indonesia saat meluncurkan Merc S450L di Jakarta.

Mercedes-Benz S450L yang merupakan varian terbaru dari S-Class ini menawarkan tampilan baru pada eksteriornya yang tampak di seluruh bagiannya. Fascia depan didesain jauh lebih mencolok seperti penggunaan Multibeam LED headlamp dengan ornamen “three torches”. Selain itu, bumper depannya pun dilengkapi dengan air intake yang menonjolkan nilai sporty.

Penggunaan LED juga terdapat pada lampu belakang dan sangat menonjol pada malam hari. Seluruh varian S-Class dibekali dengan integrated tailpipe berlapis chrome. Khusus untuk S450L, digunakan velg light-alloy 19 inci.

Baca Juga:  Ferrari 488 Pista Edisi Khusus Rayakan Kesuksesan Juarai Le Mans

Di balik interiornya yang terkenal senyap, S450L memiliki desain yang tidak hanya mengutamakan material berkualitas tetapi juga perpaduan warna yang membuatnya terlihat mewah. Material kulit yang melabur bersama kayu open-pore membungkus hampir di setiap bagian kabin seperti doortrim, dashboard, konsol tengah hingga pada joknya. Selain itu, kabinnya juga dilengkapi ambient lights dengan 64 pilihan warna di setiap sudutnya.

S450L juga dibekali dengan dua layar berukuran 12 inci yang bertengger di kokpit dan tengah dashboard. Keduanya memiliki resolusi tinggi untuk kebutuhan fitur-fitur serta informasi kendaraan. Untuk mengoperasikannya tersedia Touch Control pada bagian kemudi yang memiliki tingkat sensitivitas layaknya layar sentuh smartphone.

Selain itu, tersedia pula touchpad control di konsol tengah dan pengaturan sound system Burmester® High-End 3D. Anda juga dapat mengoperasikan fitur-fitur di dalamnya melalui voice control LINGUATRONIC seperti fungsi AC maupun pemanas kursi, pencahayaan di dalam kabin, kursi pemijat, hingga ionisasi atau pengharum kabin. Cruise control dan pengaturan pengendaraan lainnya terdapat pada lingkar kemudi. O ya, S450L juga dilengkapi tiga mode pengendaraan: Classic, Sporty dan Progressive.

Baca Juga:  All-New Suzuki Jimny Pamer Tampang Baru Jelang Peluncuran

Untuk melengkapi kemampuannya di jalan raya, S450L memperkuat jantung pacunya lewat mesin V6 3.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 367 hp dan torsi 500 Nm. Bahkan untuk mencapai 0-100 km/jam, mobil ini hanya butuh 5,1 detik. Di samping kendaraan dengan dimensi besar dan mesin “badak”, Mercedes-Benz tetap meningkatkan efisiensi bahan bakarnya, Merc mengklaim S450L memiliki efisiensi BBM 15,1 km/liter.

Spesifikasi Mercedes-Benz S450L 2018

Layout Kendaraan: Sedan, Mesin Depan, 4-pintu, 5-penumpang, RWD
Mesin: V6 3.0-liter biturbo 367 hp @5250 rpm / 500 Nm @ 1800
Transmisi: A/T 9GTronic 9-kecepatan
Wheelbase: 3164 mm
P x L x T: 5255 x 2131 x 1493 mm
Bobot Kosong: 2065 kg
Kapasitas Tangki: 93 liter
Rekomendasi BBM: RON98

Baca Juga:  Audi Q8 Lengkapi Lini SUV, Tantang X6 dan GLE Coupe

ALVANDO NOYA

SHARE

Last Update

video

VIDEO: Mazda Rayakan 40 Tahun RX-7

TOKYO, 23 Juni 2018 -- Mesin rotari adalah konfigurasi mesin paling menarik di dunia otomotif. Tahun lalu, Mazda menandai 50...

FEATURE: Legacies of the Legend Ayrton Senna

LEO TOLSTOY Tolstoy pernah berkata, “Happiness is an allegory, unhappiness a story.” Ucapan penulis asal Rusia tersebut ada benarnya jika...

Sinergi Renault-Nissan-Mitsubishi Hasilkan Profit Rp 93,3 Triliun

TOKYO, 23 Juni 2018 – Pada tahun 2016 lalu, Aliansi Renault-Nissan menambah anggota keluarga baru dengan membeli saham mayoritas Mitubishi....
video

Land Rover Catat Rekor Dunia Rayakan Ulang Tahun ke-70

BAD KISSINGEN, 23 Juni 2018 – Land Rover kembali mencatatkan namanya di Rekor Dunia Guinness pada perayaan usianya yang ke-70...

Mitsubishi Fuso Manjakan Konsumen di Lebaran Service Campaign 2018

JAKARTA, 22 Juni 2018 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, memanjakan...