Home New Cars McLaren 570LT Tebar Teaser, Calon Sport Series Paling Kencang

McLaren 570LT Tebar Teaser, Calon Sport Series Paling Kencang

SHARE

WOKING, 8 Juni 2018 – Sebuah teaser telah dirilis oleh McLaren Automotive, yang mengisyaratkan akan menjadi varian baru dari model Sport Series. Disebutkan, model tersebut adalah McLaren 570LT, varian terkencang dari 570.

Mid-engined sportscar ini digadang-gadang memiliki tenaga mesin hingga 600 hp, serta improvisasi pada sektor aerodinamika. Pada teaser yang diwakili hanya satu buah foto, McLaren hanya menunjukkan sebagian buritan 570LT.

Dari teaser tersebut terlihat McLaren memakaikan diffuser lebih agresif pada 570LT, disertai dengan apron belakang yang didominasi material serat karbon. Posisi knalpot juga tidak lagi di bagian bawah, yang kemungkinan dipindahkan lebih tinggi, seperti yang telah dipakai oleh 675LT.

Demi mendukung grip aerodinamika, grip teknis juga diperkuat dengan aplikasi ban semi-slick terpasang pada foto.

Baca Juga:  Ini Dia Nama Mobil Listrik Perdana Porsche

Di samping peningkatan performa di atas, 570LT tentunya akan mengalami pemangkasan bobot sebagaimana yang dialami 675LT juga sebelumnya. Setidaknya ada 110 ubahan dan pengurangan komponen demi mengoptimalkan performa 570LT.

Sebelum peluncuran dilakukan yang belum disebutkan waktunya, McLaren pun belum menyatakan apakah 570LT akan diproduksi dalam jumlah terbatas seperti 675LT. seperti yang diketahui, McLaren hanya membuat sebanyak 500 unit 675LT, sebelum akhirnya menambah 500 unit lagi untuk versi convertible.

Dengan peningkatannya tersebut, 570LT akan menjadi varian Sport Series yang lebih terfokus pada upaya meraih laptime lebih singkat daripada waktu akselerasi atau top speed.

WAHYU HARIANTONO

SHARE

Last Update

Mitsubishi Fuso Manjakan Konsumen di Lebaran Service Campaign 2018

JAKARTA, 22 Juni 2018 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, memanjakan...

Momen Langka, Menangkap Landmark Kota Jakarta

JAKARTA, 22 Juni 2018 – Untuk memotret mobil di pusat kota Jakarta di hari biasa sangat sulit. Hari biasa di...

Konsumsi BBM New Datsun GO Capai 19 Km/L Berkat Transmisi CVT

JAKARTA, 22 Juni 2018 -- Pada musim mudik Lebaran 2018 ini saya memang tidak berencana untuk mudik ke kampung halaman orang...

The First Fullerton Concours d’Elegance in Singapore

SELAMA ini Singapura hanya dikenal melalui balap Formula 1 setiap tahun sebagai event otomotif bertaraf dunia yang digelarnya. Tahun ini,...

Tak Kompetitif, Ferrari Pecat Raikkonen di Akhir Musim?

MARANELLO, 22 Juni 2018 – Tahun ini kemungkinan besar akan menjadi kesempatan terakhir Kimi Raikkonen berada di Formula 1, menyusul...