Home New Cars Maserati Levante Trofeo, SUV dengan Tenaga 600 HP

Maserati Levante Trofeo, SUV dengan Tenaga 600 HP

SHARE

NEW YORK, 1 April 2018 – Memanfaatkan momentum New York Auto Show 2018, Maserati membuka selubung dari varian paling sporty dari SUV andalan mereka, Levante. Varian tersebut mereka beri nama sebagai Maserati Levante Trofeo.

Varian ini menjadi Levante pertama yang mendapat asupan tenaga dari unit mesin V8, di mana sebelumnya Maserati hanya menyediakan opsi mesin V6. Mesin V8 tersebut hadir dan dibuat langsung oleh Ferrari, saudara senegara Maserati.

Dari mesin V8 3.8 liter tersebut, Levante Trofeo diklaim memiliki tenaga sebesar 582 hp yang dipadukan torsi 730 Nm. Berbekal kemampuan tersebut, Levante Trofeo mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,8 detik sebelum mencapai kecepatan puncak lebih dari 300 km/jam.

Baca Juga:  F1: Menang di Kanada, Vettel Depak Hamilton dari Puncak Klasemen

Akselerasi yang mampu dilakukan SUV kencang ini tersebut, telah unggul dari SUV kencang lain yang juga diperkenalkan di New York, yakni Jaguar F-Pace SVR dengan durasi 4,4 detik. Levante Trofeo memiliki tenaga 40 hp lebih besar dari pesaingnya itu.

Meski mesin lebih besar, mobil ini disebut memiliki distribusi bobot 50:50 dengan sistem penggerak all-wheel drive miliknya. Suspensi depan menggunaka double wishbone sementara di belakang menggunakan multi-link.

Levante Trofeo kini memiliki mode mengemudi Corsa yang lebih agresif demi performa maksimal, di mana pengaturan suspensi udaranya kini lebih agresif.

Dari sisi penampilan, sentuhan elemen serat karbon hadir pada lip spoiler, side skirts, diffuser belakang, sementara penegas performa lebih tinggi diwakili oleh air scoop pada kap mesin. Velg alloy berdesain baru hadir dengan opsi diameter 21 dan 22 inci.

WAHYU HARIANTONO

SHARE

Last Update

Mitsubishi Fuso Manjakan Konsumen di Lebaran Service Campaign 2018

JAKARTA, 22 Juni 2018 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, memanjakan...

Momen Langka, Menangkap Landmark Kota Jakarta

JAKARTA, 22 Juni 2018 – Untuk memotret mobil di pusat kota Jakarta di hari biasa sangat sulit. Hari biasa di...

Konsumsi BBM New Datsun GO Capai 19 Km/L Berkat Transmisi CVT

JAKARTA, 22 Juni 2018 -- Pada musim mudik Lebaran 2018 ini saya memang tidak berencana untuk mudik ke kampung halaman orang...

The First Fullerton Concours d’Elegance in Singapore

SELAMA ini Singapura hanya dikenal melalui balap Formula 1 setiap tahun sebagai event otomotif bertaraf dunia yang digelarnya. Tahun ini,...

Tak Kompetitif, Ferrari Pecat Raikkonen di Akhir Musim?

MARANELLO, 22 Juni 2018 – Tahun ini kemungkinan besar akan menjadi kesempatan terakhir Kimi Raikkonen berada di Formula 1, menyusul...