Beranda New Cars Lexus LS500 2018, Lovestruck

Lexus LS500 2018, Lovestruck

Did I fall in love with this one? Absolutely.

APA yang Anda nilai ketika sedang mencari pasangan? Selera humor yang hangat, kekuatan finansial yang menyilaukan, kebaikan yang membuat hati luluh? Namun kadang kita dapat jatuh cinta pada seseorang hanya dengan sekali memandang saja. Ya, itu bukan hanya di film saja. Ternyata “chemistry” atau “kecocokan kimiawi” dalam urusan percintaan itu benar-benar penting. Menurut Helen Fisher, antropologis budaya dari Universitas Rutgers, orang dengan kadar estrogen (hormon wanita) tinggi cenderung akan mencari pasangan yang memiliki kadar testosteron (hormon pria) tinggi. Helen juga mengatakan, biasanya kita akan melakukan penilaian orang lain kurang dari 3 menit.

Kenapa saya bahas soal jatuh cinta? Sebab sepertinya Lexus LS 500 2018 punya potensi untuk membuat banyak orang jatuh cinta. LS merupakan flagship Lexus yang lahir sejak tahun 1989 dan diciptakan dengan tujuan untuk menguasai pasar ekspor di luar Jepang. Untuk pengembangan generasi pertama, LS400, Lexus mengerahkan 60 desainer, 1400 insinyur, 2300 teknisi, serta lebih dari 200 pekerja pendukung. Hasilnya? Generasi pertama LS ini cukup laris di pasaran dan sukses mengharumkan merek Lexus yang baru pertama kali muncul. Intinya? Saat itu, banyak orang jatuh cinta dengan LS400.

Lexus berencana mengulangi kisah romantis serupa dengan meluncurkan generasi kelima, LS 500 2018. Apa saja daya tarik LS 500 agar banyak orang bisa jatuh hati padanya? Dari penampilan luarnya, desain LS 500 merefleksikan keunikan identitas Jepang sekaligus kemewahan. Inilah gaya desain baru Lexus. “LS tidak hanya menyimbolkan merek Lexus, namun juga akan mewakili generasi baru mobil mewah yang mengangkat tradisi dan budaya Jepang,” jelas Toshio Asahi, Chief Engineer LS generasi terbaru.

Anda terpikat wajah uniknya? Saya juga. Ia seperti Rola, model Jepang berdarah campuran Bangladesh, Jepang dan Rusia, yang punya paras unik tapi memikat. Ukuran ‘tubuh’ LS 500 juga dibuat menjadi lebih panjang, lebih lebar dan lebih rendah. Hasilnya? Ia tampak semakin seksi. “Kehadiran Lexus LS 500 telah memberikan definisi baru dalam tatanan kendaraan ultra luxury. Mobil ini merupakan jawaban atas penantian selama 12 tahun. Saya yakin ini merupakan kabar baik bagi mereka yang sudah mencapai tahapan ‘life celebration’,” jelas General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja.

Di bagian dalam, kabin mewah LS 500 jelas akan memanjakan sang penumpang. Fitur-fitur seperti all seats massage with heat function, rear seat control monitor serta legroom terluas di kelasnya akan  membuat siapapun jatuh cinta pada mobil ini. Sebuah studi kesehatan menyatakan bahwa perasaan cinta yang intens mempengaruhi otak manusia dengan cara yang sama seperti kokain, membuat seseorang merasa lebih baik dan mengurangi rasa sakit. Saya percaya bahwa kabin LS 500 juga punya kemampuan untuk melakukan hal serupa.

Lexus juga menambahkan fitur motorized rear seat entertainment system, 24 buah speaker Mark Levinson dengan 3D showering effect, smart air suspension, dan multi-colored head-up display berukuran 24,4 inci agar ‘efek kokain’ pada otak Anda bertahan lebih lama.

“Di balik kemewahannya, Lexus LS 500 memiliki nilai-nilai omotenashi yang menyuguhkan keramah-tamahan khas tradisi Jepang. Teknologi illumination yang terinspirasi dari lampu tradisional Jepang, merupakan salah satu bukti betapa Lexus sangat menjunjung tinggi Budaya Jepang,” jelas Adrian.

Racikan spesial sudah disiapkan Lexus untuk LS 500, mesin all-new V6 3.5 liter yang ditemani oleh transmisi otomatis 10-kecepatan. Ya 10, angka simbol kesempurnaan nilai. Inilah transmisi 10-kecepatan pertama untuk mobil penumpang premium. Sedangkan mesin V6 tersebut mampu memproduksi tenaga serta torsi maksimal 415 hp dan 600 Nm. Perpaduan mesin dan transmisi ini sukses mencatatkan waktu 4,5 detik untuk melajukan LS 500 dari kondisi diam hingga kecepatan 96 km/jam.

Lexus Indonesia rencananya akan menghadirkan dua tipe teratas yaitu LS 500 dan LS 500h di tanah air. Adrian menjelaskan bahwa Lexus Indonesia hanya memasukkan dua tipe tersebut sebab kebutuhan konsumen premium Indonesia cuma menginginkan kendaraan terbaik. Be ready to fall in love with this car.

Spesifikasi: Lexus LS500 2018

Layout kendaraan: Sedan, 4-pintu, 5-penumpang, RWD/AWD, mesin depan
Mesin: 3.5L V-6 twin turbo / 415 HP / 600 Nm
Transmisi: Otomatis 10-kecepatan
Dimensi (PxLxT): 5234 x 1899 x 1460 mm
Wheelbase: 3124 mm
Bobot kosong: 2135 kg      
Kapasitas tangki BBM: 82 liter
Rekomendasi BBM: N/A

YOGI WICAKSONO