Beranda EDITOR'S PICKS Lexus LS F-Sport, Technology Overload

Lexus LS F-Sport, Technology Overload

Sedan mewah Lexus LS kini dikembangkan lebih berteknologi dan sporty.

SETELAH melakukan beberapa ubahan model maupun facelift pada line up model LS Series, kali ini Lexus menghadirkan line up LS Series terbaru dengan mencomot desain-desain dari GS series dan IS F Sport. Sedan mewah dengan tampilan lebih sporty ini diberi nama Lexus LS F-Sport.

Jika dirunut sejarahnya, sedan mewah asal negeri matahari terbit ini telah berganti generasi selama empat kali sebelum muncul model 2017 ini. Istimewanya, peluncuran perdana selalu dilakukan di Detroit Auto Show, Amerika Serikat, sejak generasi pertama Lexus LS diperkenalkan pada 1989. Hal ini tentunya menambah kesan simbolik pada mobil sedan mewah ini karena peluncurannya yang bertempat di event dan tempat yang sama.

Ubahan pada Lexus LS terbaru ini boleh dibilang hampir pada seluruh sektor. Lihat saja tarikan garis pada eksteriornya yang lebih dinamis dan sporty jika dibandingkan dengan pendahulunya. Meski begitu, desain “spindle grille” tetap dipertahankan sebagai ciri khas semua mobil-mobil Lexus masa kini.

Tidak hanya eksterior saja, tetapi sasis dan handlingnya turut dibuat sporty. Lexus menggunakan platform sasis yang sama seperti GA-L, Sport Gran Tourer terbaru mereka. Platform ini mempunyai kekakuan dan handling paling baik dalam sejarah Lexus. Semoga saja kenyamanannya tidak dikorbankan, mengingat ini adalah mobil sedan besar yang sebenarnya tidak terlalu butuh pengendalian sharp dan stiffness yang baik. Pasalnya, kebanyakan pembelinya adalah bos besar yang menggunakan supir dan cenderung menuntut kenyamanan lebih.

Dari segi teknologi dan interior, Lexus menerapkan desain baru di dashboard yang terlihat mewah dan tetap menggunakan material-material kelas wahid seperti kulit asli customizable untuk membungkus setiap part interiornya.

Sementara itu, Lexus menyematkan teknologi-teknologi canggih seperti 28 ways seats system, kursi pijat belakang dan intuitive pedestrian protection. Lexus juga menyematkan entertainment dan infotainment system 12,3 inci dan dipadukan dengan sound system andalan mereka, 3D Surround Sound Mark Levinson Audio.

Lexus LS diberi tenaga dengan mesin terbaru berkapasitas 3.5 liter V6 Twin Turbo yang diklaim memiliki performa yang sama dengan mesin V8 namun tanpa harus mengorbankan efisiensi bahan bakar. Mesin bertenaga 415 hp dan torsi 600 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 10-kecepatan ini diklaim Lexus mampu melarikan LS dari kondisi diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 4,5 detik saja. Cukup impresif untuk sebuah sedan mewah yang besar dan berat.

Untuk penjualan sendiri, Lexus LS generasi ke 5 ini baru akan dijual di Amerika Serikat pada akhir 2017. Artinya, luxury sedan ini masih sangat lama masuk ke Indonesia.

Spesifikasi Lexus LS F-Sport

Layout: Sedan, 4-pintu, 4-penumpang, mesin depan, RWD
Mesin: 3.5-liter V6 Twin Turbo/ 415 hp @ 1500 rpm/ torsi 600 Nm @ 4100 rpm
Transmisi: A/T 10-kecepatan
Wheelbase: 2969 mm
PxLxT: 5080 x 1874 x 1475  mm
Bobot Kosong: N/A
Tangki BBM: N/A
Rekomendasi BBM: Ron 95

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar



latest updates

Perkenalkan Outlet Baru, Suzuki Day Hadir di Pati

PATI, 12 November 2018 – Bersamaan dengan perkenalan outlet baru di Pati, Jawa Tengah, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan...

Jualan Oke, Kapan Mitsubishi Triton Diproduksi di Indonesia?

BANGKOK, 10 November 2018 -- Mitsubishi Triton mampu menguasai pasar pikap dan pikap double cabin 4x4 di Indonesia. Sepanjang tahun...

Audi Q8, Strong Contender

AUDI menghadirkan Q8 untuk pasar Eropa dan akan menjadi senjata khusus dalam melawan BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE Coupe. Audi...

Mitsubishi Triton Baru Masuk Indonesia Tahun Depan, Ini Alasannya

BANGKOK, 10 November 2018 – Mitsubishi baru saja memperkenalkan New Mitsubishi Triton yang diluncurkan secara global di Bangkok, Thailand, Jumat...

GALERI FOTO: Sentul Track Day Porsche Club Indonesia

SENTUL, 11 November 2018 – Pada Sabtu kemarin (10/11), Porsche Club Indonesia (PCI) bersama dengan sejumlah klub supercar di Indonesia yakni Ferrari Owners Club...