Beranda New Cars Knalpot Tinggi McLaren 570LT akan Manjakan Telinga Pengemudinya

Knalpot Tinggi McLaren 570LT akan Manjakan Telinga Pengemudinya

WOKING, 16 Juni 2018McLaren kembali menyambut peluncuran model 570LT dengan menyebar teaser terbaru. Seperti sebelumnya, McLaren hanya merilis satu buah foto teaser untuk model terkencang dari lini Super Series itu.

Jika sebelumnya 570LT ditunjukkan melalui sebagian buritan, tepatnya di separuh fascia belakang dan diffuser, kali ini McLaren masih memamerkan bagian dari butiran mobil tersebut. Komponen knalpot ditonjolkan pada teaser kedua ini.

Posisi knalpot kini menjadi lebih tinggi, seperti dikabarkan sebelumnya, dengan posisi di antara engine bay dan sayap belakang. Konfigurasi knalpot ini mirip seperti diterapkan pada hypercar Senna, yang menjadi flagship terbaru McLaren.

Dengan posisi knalpot yang lebih tinggi dan ringkas, diklaim akan mampu memangkas bobot keseluruhan serta menghasilkan lengkingan mesin lebih indah daripada 570S standard. Selain itu tentunya 570LT turut membawa peningkatan performa yang diklaim akan bertenaga lebih dari 600 hp.

Menurut Autocar, 570LT akan lebih berorientasi pada pemakaian di jalan raya dan bukannya performa di atas lintasan seperti 675LT. karenanya, performa 570LT akan lebih bersahabat saat dikemudikan di kondisi sehari-hari.

Rencananya McLaren Automotive akan meluncurkan 570LT pada tanggal 28 Juni 2018, sebelum kemudian memamerkannya di hadapan publik saat hadiri Goodwood Festival of Speed.

WAHYU HARIANTONO