Beranda New Cars Kia Sportage Facelift, Tambah Fitur Keamanan dan Infotainment

Kia Sportage Facelift, Tambah Fitur Keamanan dan Infotainment

SEOUL, 24 Mei 2018 – Kia melansir Kia Sportage versi facelift sekitar tiga tahun setelah generasi keempat melakukan debutnya. SUV ini mendapat sedikit perubahan tampilan ditambah teknologi keamanan dan infotainmen baru.

Ada desain baru pada bumper depan dan belakang, serta lampu depan dan belakang yang didesain ulang. Headlamp kini memiliki lampu LED empat titik, mirip dengan yang dipasang di Cerato dan Ceed baru. Versi GT yang tampak pada foto dilengkapi dengan grille radiator hitam, skid plate hitam dan perak, serta sisipan krom pada kusen dan tailgate belakang.

Versi GT Line menggunakan velg 19-inci unik, untuk varian lainnya menggunakan velg 16 dan 17 inci. Semua model dilengkapi knalpot ganda dan lampu kabut LED.

Di bagian kabin tak banyak perubahan. Yang baru terlihat pada roda kemudi dan instrument cluster, serta pelapis two-tone hitam dan abu-abu. Model GT-Line tersedia dengan jok kulit dua warna hitam dan abu-abu yang baru, atau kulit hitam opsional dengan aksen merah.

Yang menarik, Kia menyiapkan mesin baru EcoDynamics+ 48V diesel mild-hybrid. Mesin ini bagian dari rencana jangak panjang pabrikan asal Korea itu untuk memperkenalkan 16 mesin baru pada 2025 termasuk lima mesin hybrid, lima plug-in hybrid, lima Electric Vehicles dan, pada 2020 kendaraan fuel-cell electric.

Sistem EcoDynamics+ mild hybrid diesel ii digabungkan dengan mesin diesel 2.0 liter ‘R’, baterai 48 volt dan unit starter generator mild-hybrid. Kia mengatakan kombinasi ini mampu menghasilkan emisi C02 4% lebih rendah.

Mesin 1.7 liter CRDi telah diganti dengan 1.6 liter ‘U3’ CRDi baru, yang menurut Kia adalah mesin diesel terbersih yang pernah dibuatnya. Mesin ini menghasilkan tenaga 115 atau 136 PS. Sedangkan transmisi tersedia dalam pilihan dual-clutch tujuh kecepatan.

Nah, yang tak kalah menarik adalah tambahan fitur bantuan mengemudi, termasuk Smart Cruise Control dengan Stop & Go, monitor sekeliling dan Driver Attention Warning. Ada memiliki pilihan layar sentuh 7,0 inci atau 8 inci.

Rencananya, Sportage facelift ini akan mulai dijual di Eropa pada Q3 2018. Eropa menjadi salah satu pasar terbesar Kia. Mereka menjual lebih dari 131.000 unit tahun lalu.

RAJU FEBRIAN