Beranda New Cars Jeep Compass Generasi Baru, Tahun Depan Masuk Indonesia?

Jeep Compass Generasi Baru, Tahun Depan Masuk Indonesia?

JAKARTA, 22 November 2016 – Generasi terbaru Jeep Compass diperkenalkan September lalu dan terakhir mejeng di ajang Los Angeles Auto Show 2016, pekan lalu. Sport utility vehicle (SUV) ini mengalami berbagai perubahan baik dari eksterior, interior, maupun penambahan fitur.

Tampilan luarnya tampan, mengambil beberapa bagian terbaik dari Cherokee, Grand Cherokee dan Renegade. Compass baru tidak menggunakan lampu dual-tier milik Cherokee yang kontroversial dan lebih memilih lampu mirip GC yang lebih konvensional.

Clamshell bonnet memberikan penampilan yang lebih kasar. Opsional atap yang dihitamkan – mengingatkan kita pada Renegade – menjadi sentuhan baru, sedangkan bagian belakang lebih ramping dengan lampu belakang LED.

Bagian interior memberikan warna baru, dengan bagian tengah berbentuk trapezium. Ventilasi udara vertikal mengapit sistem infotainment Uconnect. Sistem ini tersedia baik dengan layat 5.0 inci, 7.0 inci dan 8.4 inci, bersama dengan navigasi, Apple CarPlay dan Android Auto kompatibilitas dan radio SiriusXM.

Secara global, Compass akan tersedia dalam pilihan tiga mesin bensin dan dua mesin diesel. Namun baru satu mesin yang sejauh ini dilansir yaitu mesin Tigershark empat silinder 2.4 liter. Dilengkapi dengan MultiAir II variable valve timing, menghasilkan tenaga 180 hp dan torsi 237 Nm. Diklaim mesin ini mampu konsumsi bahan bakar 7,8 liter per 100 km.

Sedangkan untuk transmisi tersedia pilihan – 6-kecepatan manual, 6-kecepatan otomatis untuk 4×2 dan otomatis 9-kecepatan untuk model 4×4.

Untuk sistem keamanan tersedia tujuh airbag, Stability control with electronic roll mitigation, kamera ParkView, Forward Collision Warning-Plus, LaneSense Departure Warning-Plus dan Blind Spot Monitoring with Rear Cross Path detection.

Bagaimana dengan Indonesia. PT Garansindo Inter Global tengah mempertimbangkan model ini masuk ke tanah air pada tahun 2017 mendatang. Pasalnya, model Jeep termasuk salah satu model andalan Garansindo. Kita tunggu saja.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Datsun Go+ Community Indonesia Nikmati Gunung Bromo

JAKARTA, 20 November 2018 – Komunitas Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI) menikmati kemegahan Gunung Bromo, Jawa Timur, berserta lautan pasirnya...

Carlos Ghosn, Orang Besar Yang Terancam Runtuh

TOKYO, 20 November 2018 – Carlos Ghosn, bukan nama baru di dunia otomotif. Dialah orang yang sukses membangun aliansi pabrikan...

Komunitas BMW E36ID Semangat ke Bimmerfest Meski Mobil Rusak

JAKARTA, 20 November 2018 -- Gelaran kumpul akbar para pecinta BMW di ajang Indonesia Bimmerfest 2018 di Semarang, Jawa Tengah,...

Lamborghini SC18, Pesanan Spesial Divisi Balap

SAN’TAGATA, 20 November 2018 – Sebuah model eksklusif kini hadir dari Lamborghini yang dirancang oleh divisi balap, menggunakan basis Lamborghini...

Kasus Ghosn Bikin Gempar, Saham Renault dan Nissan Terjun Bebas

TOKYO, 20 November 2018 – Penangkapan Chairman Nissan, Carlos Ghosn, oleh pihak berwajib Jepang membuat dampak besar. Saham Renault tempat...