Home New Cars Jaguar F-Pace Versi Paling Kencang Siap Debut Pekan Ini

Jaguar F-Pace Versi Paling Kencang Siap Debut Pekan Ini

SHARE

NEW YORK, 28 Maret 2018Jaguar memastikan akan memperkenalkan varain paling kencang dari SUV F-Pace pada New York Auto Show 2018 pekan ini, usai proses pengembangannya telah selesai. Varian tersebut akan menggunakan nama F-Pace SVR.

Di segmennya, F-Pace SVR akan menghadapi persaingan dengan Porsche Macan Turbo dan Mercedes-AMG GLC 63, yang bermain pada harga di atas $90.000 atau setara Rp 1,235 miliaran. Artinya, model Jaguar satu ini akan dua kali lebih mahal dari varian basisnya.

F-Pace SVR disebut akan mengandalkan mesin V8 5.0 liter dengan transmisi otomatis 8-speed seperti yang dimiliki oleh F-Type SVR. Mobil ini akan memiliki kombinasi tenaga 567 hp dan torsi 700 Nm untuk bisa bersaing di kelas SUV performa tinggi.

Baca Juga:  Ferrari 488 Pista Edisi Khusus Rayakan Kesuksesan Juarai Le Mans

Varian terkencang dari produk SUV pertama produksi Jaguar ini bahkan diperkirakan akan mampu melakukan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 4,0 detik, yang mana lebih kencang dari Macan Turbo dengan waktu 0,4 detik lebih lambat.

Selain mesin dan transmisi lebih kencang, F-Pace SVR juga akan mendapatkan paket performa ala SVR yakni melalui peningkatan suspensi, pengereman, knalpot titanium dengan empat pipa. Sementara peningkatan aerodinamika akan diwakili oleh body kit yang lebih berotot.

Setelah melakoni world premiere di New York nanti, F-Pace SVR akan secara bertahap menyapa seluruh penggemarnya di dunia sepanjang tahun ini.

WAHYU HARIANTONO

SHARE

Last Update

Mitsubishi Fuso Manjakan Konsumen di Lebaran Service Campaign 2018

JAKARTA, 22 Juni 2018 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, memanjakan...

Momen Langka, Menangkap Landmark Kota Jakarta

JAKARTA, 22 Juni 2018 – Untuk memotret mobil di pusat kota Jakarta di hari biasa sangat sulit. Hari biasa di...

Konsumsi BBM New Datsun GO Capai 19 Km/L Berkat Transmisi CVT

JAKARTA, 22 Juni 2018 -- Pada musim mudik Lebaran 2018 ini saya memang tidak berencana untuk mudik ke kampung halaman orang...

The First Fullerton Concours d’Elegance in Singapore

SELAMA ini Singapura hanya dikenal melalui balap Formula 1 setiap tahun sebagai event otomotif bertaraf dunia yang digelarnya. Tahun ini,...

Tak Kompetitif, Ferrari Pecat Raikkonen di Akhir Musim?

MARANELLO, 22 Juni 2018 – Tahun ini kemungkinan besar akan menjadi kesempatan terakhir Kimi Raikkonen berada di Formula 1, menyusul...