Beranda New Cars Ini Tampilan dan Fitur-Fitur Baru New Honda Odyssey

Ini Tampilan dan Fitur-Fitur Baru New Honda Odyssey

JAKARTA, 18 Maret 2018 – Segmen crossover dan sport utility vehicle (SUV) dan juga LCGC Tanah Air terus mengalami peningkatan. Apakah ini tandanya mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) akan tergeser? Rasanya tidak. Data Gaikindo hingga bulan Februari menunjukkan SUV mencatat penjualan sekitar 26 ribu unit sedangkan MPV masih di angka 61 ribu unit. Artinya masih sepertiga dari total penjualan 188 ribu unit.

Menjadi kue paling besar membuat para agen pemegang merek (APM) masih terus memperkenalkan mobil-mobil di segmen ini. Salah satunya adalah PT Honda Prospect Motor (HPM) yang meluncurkan model terbaru New Honda Odyssey pada 1 Maret 2018 di Jakarta.

Berbagai perubahan dilakukan Honda pada eksterior dan interior yang membuat tampilan New Odyssey semakin stylish. Tak ketinggalan penggunaan fitur-fitur baru yang menambah kenyamanan pada New Honda Odyssey.

Apa saja perubahan tampilan dan fitur barunya? Mari kita simak.

FITUR EKSTERIOR

Di bagian eksterior, New Honda Odyssey kini tampil semakin elegan. Perubahan yang dilakukan Honda antara lain desain baru pada bumper depan dan grille depan. Di bagian samping terlihat velg dengan desain unik 20 palang berukuran 17 inch. Selain itu, New Honda Odyssey juga dilengkapi LED Fog Lamp dan Front Lower Garnish baru yang menguatkan kesan dinamis. Untuk meningkatkan visibilitas, New Honda Odyssey menggunakan LED Projector Headlight yang dilengkapi LED Day Time Running Light untuk penerangan yang maksimal.

Bergeser ke belakang, desain baru juga dibuat untuk New Honda Odyssey. Side Lower Garnish, Rear Lower Garnish dan Rear License Garnish tampil baru yang menambah kesan stylish pada buritan New Honda Odyssey. Penerangan pada bagian belakang juga dilengkapi Rear Combi Lamp with LED Light Bars yang memberi kesan mewah sekaligus lebih mudah untuk terlihat saat berkendara malam hari.

Baca Juga:  Honda Gelar Safety Driving Clinic Bagi Konsumen dan Komunitas

Untuk memudahkan akses ke bagian kabin, Honda menggunakan Ultra Low Floor Platform. Akses penumpang masuk didukung oleh Power Sliding Door pintu geser yang lebar. Anda tinggal menggeser pintu ke arah belakang dan ruang berukuran besar tersedia bagi Anda untuk masuk ke bangku baris kedua maupun ketiga.

FITUR INTERIOR

Aura mewah langsung terlihat begitu masuk ke dalam kabin. Dashboard dengan desain terkini dilengkapi dengan tombol-tombol yang mudah dijangkau. Pengemudi sangat dimanjakan dengan berbagai fitur. Di kemudi ada Steering Wheel Mounted Control untuk mengatur audio system, koneksi dengan iPod atau iPhone, koneksi dengan audio dan handsfree telephone, ringkasan perjalanan, bahkan foto. Sistem navigasi sudah menyatu dengan perangkat audio yang memberikan Anda informasi rute.

Lainnya? Masih banyak lagi. Pengaturan suhu tri-zone Auto A/C dengan sistem sentuh, menghidupkan dan memastikan mesin dengan one push ignition system, cruise control, HFT Switch with Siri Eyes Free, dan MID Switch. Oh ya, pengemudi dan penumpang depan bisa mengatur posisi tempat duduknya secara elektrik.

Itu baru di baris depan dan pengemudi. Bagimana dengan penumpang belakang? New Honda Odyssey yang dilengkapi Premium Cradle Seat + Ottoman pertama di dunia. Bangku ini membuat Anda merasa duduk di sebuah sofa di rumah. Nah, yang menarik bangku baris kedua disebut Honda 2nd Row Slide terpanjang di kelasnya di Indonesia. Leg room alias ruang kaki sangat lebar. Bangku ini bisa direbahkan jauh ke belakang. Mirip-mirip bangku kelas bisnis di pesawat.

Baca Juga:  Lagi, Honda Civic Type R Bikin Rekor Kecepatan Baru

Seperti juga MPV kebanyakan, desain baru yang lebih lebar pada sandaran tangan (Driver Armrest) untuk pengemudi dan sandaran kepala (2nd Row Seat Headrest) untuk penumpang baris kedua semakin menambah kenyamanan di dalam kabin.

Sementara baris ketiga dapat dilipat dengan mudah untuk menambah ruang penyimpanan berkat fitur 3-Steps Reclining Magical Storage. Untuk menambah utilitas di dalam kabin, New Honda Odyssey juga dilengkapi New Console Box dan New Cradle Seat Drink Holder.

Tambahan lain adalah power sunroof, rear auto A/C controller, roof monitor untuk hiburan, dan side sunshade atau tirai untuk membantu mengurangi sinar matahari masuk ke kabin.

FITUR MESIN

Sebenarnya bagian mesin tak ada pembaharian. New Honda Odyssey masih dibekali dengan mesin 2.4 liter i-VTEC dan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology. Ada juga pengaturan transmisi menggunakan paddle shift di balik lingkar kemudi. Dapur pacu New Honda Odyssey menghasilkan tenaga maksimal 175 PS pada 6.200 rpm dan torsi maksimum 225 Nm pada 4.000 rpm. Namun emisi mesin ini sudah sesuai standar EURO 4. Honda menggunakan fitur Eco Assist dan ECON Mode membantu untuk mencapai efisiensi bahan bakar yang lebih baik saat berkendara.

Baca Juga:  Makin Ketat di Seri Ke-3 Honda Jazz Speed Challenge

Tambahan bagi pengemudi, New Honda Odyssey sudah dilengkapi Smart Parking Assist System. Nah, ini teknologi yang cukup modern. Teknologi ini semacam pemandu parkir dengan setir yang bergerak otomatis untuk memudahkan saat parkir paralel maupun di lokasi yang sempit. Sayang, saya belum bisa membuktikannya langsung. Mudah-mudahan Carvaganza mendapat kesempatan menguji teknologi ini.

New Honda Odyssey juga dilengkapi dengan fitur keselamatan berteknologi canggih, seperti Multi View Camera Assist yang bisa memantau kondisi di depan, samping, dan belakang kendaraan. Ada juga Blind Spot InformationCross Traffic Monitor dan Parking Sensor.

FITUR KESELAMATAN

Untuk keselamatan pengendara, New Honda Odyssey dirancang dengan struktur rangka G-CON + ACE™ untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan, serta dilengkapi dengan 6 Airbags pada sisi depan dan samping untuk perlindungan menyeluruh. Selain itu, New Honda Odyssey juga dilengkapi sistem pengereman ABS + EBD + BA, Brake Override System, Motion Adaptive EPS & VSA, Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS) dan Active Cornering Lights.

Fitur ini termasuk unik dan jarang dimiliki mobil lain. Anda takkan lagi kesulitan ketika menikung atau berbelok di tempat gelap. Lampu ini akan membantu meminimkan masalah tersebut. Tentunya hanya tersedia saat lampu utama menyala.

New Honda Odyssey tersedia dalam 4 pilihan warna, terdiri dari Crystal Black Pearl, Super Platinum Metallic, serta dua warna baru yaitu Platinum White Pearl dan Premium Spice Purple Pearl. Harga? New Honda Odyssey dijual dengan harga Rp 720.000.000 untuk khusus warna Super Platinum Metallic dan Rp 723.000.000 untuk tiga warna lainnya.

RAJU FEBRIAN