Beranda Drives Ini Spesifikasi Rolls-Royce Phantom VIII yang Carvaganza Coba

Ini Spesifikasi Rolls-Royce Phantom VIII yang Carvaganza Coba

SINGAPURA, 4 April 2018Rolls-Royce telah menjadi tolak ukur dalam hal kemewahan dan eksklusivitas di dunia otomotif selama puluhan tahun. Manufaktur asal Inggris tersebut kini menegaskan identitasnya tersebut melalui generasi terbaru dari Rolls-Royce Phantom.

Pada Agustus 2017, Rolls-Royce Motor Cars melahirkan Phantom VIII atau Phantom generasi ke-8 ke hadapan dunia. Saat ini, Rabu (4/4/2018), Carvaganza mendapat kesempatan istimewa merasakan langsung sensasi Phantom VIII di Singapura.

Phantom VIII hadir dibangun dan dikembangkan menggunakan platform bernama “Architecture of Luxury”, yang didominasi dengan material alumunium pada kontruksinya. Arsitektur ini pertama kali digunakan oleh Phantom VIII dan akan digunakan oleh seluruh model Rolls-Royce ke depannya.

Alumunium spaceframe pada arsitektur Phantom VIII menjanjikan rigiditas luar biasa untuk performa terbaik di kelasnya, yang juga lebih ringan. Sedan mewah empat pintu tersebut kini lebih rigid 30 persen dibandingkan model sebelumnya, demi kenyamanan yang lebih baik.

Penampilan Phantom terbaru ditandai dengan desain grille yang kini tampak menyatu dengan setiap lekuk seksi body yang lebih halus. Model Rolls-Royce paling canggih saat ini pun siap mempertahankan gelar sebagai “The Best Car In The World” dari setiap generasi Phantom oleh para cognoscenti (pengamat otomotif papan atas), berkat komitmen Sir Henry Royce dalam mengejar kesempurnaan dalam membuat mobil premium seharusnya.

Kenyamanan kelas wahid bagi penumpang di dalam kabin akan dimanjakan oleh kesenyapan yang semakin ditingkatkan melalui lapisan ganda kaca 6mm di sekeliling mobil, berikut insulasi suara lebih dari 130kg, menjadikannya mobil tersenyap di dunia. Selain itu, karakter peredaman suspensi udara generasi baru direkayasa demi menciptakan sensasi “Magic Carpet Ride” khas Rolls-Royce.

Kenyamanan berkelas di dalam kabin Phantom VIII bisa dinikmati dengan hadirnya kursi hand-crafted dengan desain dan material baru, panel kayu membentang di belakang kursi depan mengadopsi gaya Eames Lounge Chair 1956.

Sementara pengemudi bisa menikmati performa jantung pacu V12 6.75 liter twin-turbo, yang menyajikan tenaga 563 hp dan torsi 900 Nm berpadu transmisi otomatis 8-speed. Performa transmisi dari ZF tersebut terintegrasi dengan fitur Satellite Aided Transmission (SAT).

Sejumlah fitur canggih pada Phantom VIII hadir menjadi pendukung pengemudi seperti 4-camera system dengan panoramic view, all-round visibility meliputi Helicopter View, night vision dan vision assist, Active Cruise Control, collision warning, pedestrian warning, cross-traffic warning, lane departure dan lane change warning.

Spesifikasi
Tahun produksi        : 2018
Layout Kendaraan    : Sedan, mesin depan,4 Pintu, 4 penumpang, RWD
Mesin                      : V12 twin-turbo 6,75L/570 hp @6000  rpm/900 Nm @1700 rpm
Transmisi                 : A/T 8-kecepatan
0 – 100 km/jam        : 5,3 detik
Dimensi (PxLxT)        : 5.762 x 2.019 x 1.646 mm
Wheelbase                : 3.552 mm
Bobot Kosong            : 2.560 kg

WAHYU HARIANTONO

Last Update

Sergio Marchionne Mundur dari CEO dan Chairman Ferrari

TURIN, 23 Juli 2018 – Kabar mengejutkan datang dari raksasa otomotif Italia, Fiat Chrysler Automobiles (FCA), yang mengumumkan pengunduran diri...

Pereli Indonesia Mendominasi Hari Pertama Kejuaraan Reli Malaysia 2018

JAKARTA, 21 Juli 2018 – Pereli Indonesia tampil mendominasi di hari pertama Kejuaraan Reli Malaysia bertajuk International Rally of Johor 2018 yang digelar di kawasan...

Inilah Raja Drift di Kejurnas Putaran Kedua

JAKARTA, 22 Juli 2018 - Kejuaraan Nasional Drift putaran kedua telah usai digelar. Puluhan drifter berjuang keras dalam menyelesaikan soal...

DFSK Glory 580 Dapat Garansi 7 Tahun, Apa Saja yang Dijamin?

JAKARTA, 22 Juli 2018 – Ada satu hal menarik, dan juga berani, yang ditawarkan DFSK Motors Indonesia saat meluncurkan SUV...

Setelah Hamilton, Mercedes Juga Perpanjang Kontrak Valtteri Bottas

BRACKLEY, 22 Juli 2018 – Menyusul Lewis Hamilton yang mendapat perpanjangan kontrak selama dua tahun, Mercedes kemudian juga memberikan kontrak...