Beranda New Cars Ini Pesaing Baru Ertiga dan Xpander dari India

Ini Pesaing Baru Ertiga dan Xpander dari India

NEW DELHI, 5 September 2018 – Di India saat ini persaingan segmen MPV 7 penumpang semakin panas, yang saat ini kedatangan pemain baru dari dalam negeri, yakni Mahindra Marazzo. Produk ini menjadi terobosan baru dengan memakai sentuhan desain dari Italia.

Ya, karena Marazzo dirancang oleh Pininfarina, perusahaan desain asal Italia (termasuk mendesain Ferrari), yang kini sahamnya dimiliki Mahindra. Di India sendiri, Marazzo akan menjadi saingan untuk Maruti Suzuki Ertiga dan (mungkin menyusul) Mitsubishi Xpander.

Marazzo tampil dengan desain yang disebut terinspirasi oleh ikan hiu, dengan karakter tampilan eksterior tegas ala crossover MPV dan SUV. Dengan tiga baris tempat duduk, mobil ini ditawarkan dengan layout untuk 7 dan 8 penumpang.

Mahindra mengklaim Marazzo sebagai mobil penumpang pertama di dunia yang menggunakan mesin dengan posisi melintang dan penggerak roda depan, dengan chassis ladder frame. Selain itu, Marazzo juga diklaim memiliki ruang paling lega di kelasnya untuk penumpang kursi baris kedua dan ketiga.

Berbeda dari para rivalnya, AC double blower mobil ini dirancang memanjang dari baris kedua ke belakang yang disebut seperti pada pesawat terbang, dengan tujuan memberikan aliran udara lebih merata.

Mesin berkapasitas 1.500cc diandalkan oleh Marazzo seperti pesaing di kelasnya, namun Mahindra memilih jenis diesel daripada bensin. Mesin dengan induksi turbo memiliki tenaga 121 hp dan torsi 302 Nm, dengan klaim konsumsi BBM 17,6 km/liter.

Keempat roda sudah dilengkapi rem cakram, berikut sistem keselamatan dan keamanan seperti ABS, EBD with BA, dual airbag di depan, Isofix untuk child seat, kamera mundur dengan sensor dan guiding lines dinamis. Mahindra bahkan melengkapi sistem panggilan darurat yang menghubungkan telepon pengemudi ke layanan darurat saat airbag mengembang dalam sebuah insiden.

Harga Mahindra Marazzo ditawarkan mulai 9,99 lakh (Rp 207,2 jutaan) sampai 13,90 lakh (Rp 288,4 jutaan) yang termahal. Harga tersebut untuk Marazzo dengan layout 7-seater, sedangkan untuk versi 8-seater dikenakan biaya tambahan 5.000 Rupee (Rp 1 jutaan).

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Beginilah Wujud MINI Cabriolet 1993 Full Original

TANGERANG, 16 Desember 2018 -- Gaya hidup dan otomotif kerap kali berdampingan untuk menunjang penampilan pemiliknya. Seperti MINI yang selalu...

MINI Cooper Banjiri BSD City di MINI Day 2018

TANGERANG, 16 Desember 2018 -- Para pecinta MINI Cooper Indonesia akhirnya memiliki wadah untuk berkumpul dan memamerkan mobil-mobil MINI miliknya....

Ini Dia Desainer Mobil-Mobil Hotwheels

JAKARTA, 16 Desember 2018 – Bos desainer mobil-mobil Hotwheels yang kita kerap beli dan buru datang ke Indonesia hari ini Sabtu (15/12). Namanya Philip...

5 Produk Timberland yang Cocok untuk Hadiah Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, 16 Desember 2018 – Bulan Desember kita akan merayakan Natal dan Tahun Baru. Dua hari ini kita mendapat kesempatan...

Kopdar Wrap Up 2018 Jakarta Velozity Chapter, Meriah Diselingi CSR

BSD, 16 Desember 2018 -- Jakarta Velozity Chapter (JVC) mengadakan kegiatan spesial akhir tahun bertajuk kopdar “Wrap Up” sekaligus kopdar...