Beranda New Cars First Impression: Lexus UX, Crossover Mungil dengan Desain Besar

First Impression: Lexus UX, Crossover Mungil dengan Desain Besar

TANGERANG, 9 Agustus 2018 – Perlahan namun pasti Lexus Indonesia memperkokoh posisinya sebagai market leader di kelas Luxury Utility Vehicle premium di Indonesia. Memafaatkan ajang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, BSD Tangerang, Lexus Indonesia meluncurkan meluncurkan The Newest Lexus UX.

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, mengatakan Crossover yang memiliki julukan The Urban Explorer ini, merupakan line up terbaru dari Lexus. Kehadirannya akan menambah pilihan Luxury Utility Vehicle Lexus di Indonesia. Di kelas mobil berbadan gagah ini, Lexus sudah memiliki Lexus LX570, RX series di kategori Luxury Medium, serta NX series di kelas Luxury Low.

Kehadiran Lexus UX di GIIAS 2018 cukup menarik karena merupakan yang pertama kalinya di Asia. Desainnya khas Lexus, edgy dan compact. Maklum, mobil ini dikembangkan Lexus dengan platform global terbaru yakni GA-C (Global Architecture Compact) seperti yang digunakan pada C-HR.

Dimensi Lexus UX

Secara dimensi, Lexus UX lebih mungil dibandingkan NX. Lexus UX memiliki panjang 4.495mm atau 155mm lebih pendek dibandingkan NX yang memiliki panjang 4.630mm. Kemampuan radius putarnya yang mencapai 10,4m membuat Lexus UX mudah menyusuri jalan-jalan di perkotaan. Mirip-mirip dengan Mercedes-Benz GLS, BMW X1, dan Audi Q3.

Kesan mewah langsung dihadirkan tampilan depan. S UX menunjukkan kesan kekar. Mobil ini sudah dilengkapi oleh lampu 3-LED projectors. Di bagian belakang lampu belakang limitless line berbentuk horizontal yang atraktif terutama ditampilan malam hari.

Bagian kabin, tak usah dikomentari banyal. Kenyamanan menjadi salah satu jualan Lexus baik di model sedan maupun crossover dan SUV. Konsep “seat-in-control” memudahkan pengemudi mengoperasikan fungsi-fungsi utama kendaraan. Bentuk sandaran kursi dibuat khusus sehingga memungkinkan pengemudi mengendarai mobil dengan postur yang nyaman.

Kabin Lexus UX

Nah, bagian penumpang jelas menjadi perhatian utama. Lexus memasang integrasi audio switch  pada sandaran tangan yang menciptakan efisiensi dalam mengontrol sistem multimedia. Sistem hiburan Lexus UX sudah dilengkapi dengan 10.3” Center Display sebagai unggulan di kelasnya.

Tak ketinggalan The Newest Lexus UX adalah Luxury Crossover pertama yang telah dilengkapi dengan Seat Heater and Cooler. Kursi kinetik yang dibalut dengan Semi-Aniline leather dapat melakukan adaptasi sempurna pada struktur tubuh manusia ketika sedang dikendarai. Keluar masuk kabin juga terasa menjadi lebih mudah melalui penempatan titik-pinggul yang optimal karena bentuk bantalan kursi yang unik.

Mesin Lexus UX

Tambahan kenyamanan dilakukan Lexus dengan penggunaan suspensi MacPherson strut pada bagian depan, dan double wishbone pada bagian belakang. Sistem suspensi ini secara khusus dirancang untuk memaksimalkan kelincahan berkendara di perkotaan dengan kenyamanan di berbagai medan.

Tak banyak keterangan mengenai spesifikasi mesin. Disebutkan Lexus UX diperkuat mesin 2.0 liter baru dengan tenaga 183 HP dan merupakan yang terdepan di kelasnya.

Untuk pasar Indonesia, Lexus UX ditawarkan dalam  tiga tipe, yakni Lexus UX 200 gasoline, tersedia dalam varian Sport dan Luxury, serta UX 250h Hybrid. Keduanya dilengkapi dengan teknologi high termal efficiency untuk menciptakan konsumsi bahan bakar menjadi irit dan ramah lingkungan. Sedangkan transmisi menggunakan direct shift CVT transmission.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

TEST DRIVE: Peugeot 3008 2018, Young Blood

JUJUR, saya lebih menyukai Peugeot 3008 yang terbaru. Saya pernah mengemudikan Peugeot 3008 generasi pertama dan versi faceliftnya. Kesan saya...

Bocor! Ini Penampakan Toyota Supra Versi Produksi

TOKYO, 14 Desember 2018 – Toyota Supra terbaru sudah pasti akan meluncur versi produksinya pada awal tahun depan, mengakhiri penantian...

Nissan Genjot Terra Saingi Fortuner dan Pajero Sport

JAKARTA, 14 Desember 2018 – Nissan terus menggenjot kehadiran andalannya, Nissan Terra, untuk bertarung di pasar SUV Indonesia. SUV premium...

Daimler Serahkan 200 Unit Truk Mercedes-Benz Axor 4928 T

SEMARANG, 14 Desember 2018 -- PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia,...

Konsisten Dukung ajang Balap, Honda Raih Penghargaan

JAKARTA, 14 Desember 2018 –  PT Honda Prospect Motor (HPM) meraih penghargaan untuk konsistensinya dalam mendukung ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport...