Beranda New Cars BMW X2 Sudah Bisa Dipesan di Malaysia, Kapan ke Indonesia?

BMW X2 Sudah Bisa Dipesan di Malaysia, Kapan ke Indonesia?

KUALA LUMPUR, 3 November 2017 – BMW Malaysia sudah membuka pesanan all-new BMW X2. BMW X2 F39 ini menjadi keluarga terbaru dari SUV X-Series milik BMW.

BMW X2 yang pertama dianggap sebagai versi sporty dari F48 X1. Model ini bergabung dengan jajaran SUV coupe BMW lainnya seperti X4 dan X6. Tapi, tidak seperti keduanya yang membawa gaya yang mirip sepupu SUV mereka (X3 dan X5), BMW X2 sangat sedikit berbagi dengan X1 dalam hal desain. BMW menyebut model ini merupakan baru dan “berdiri sendiri”.

Dua fitur penting membuat debut mereka dalah kindley grille trapezoidal berbentuk terbalik. Jika sebelumnya lubang udara ini melebar dari bawah ke atas, model ini justru tampil sebaliknya.

Selain itu juga ada paket unik yang menggabungkan elemen desain dari keluarga BMW M dan X. Penggabungan ini terlihat pada bumper depan depan yang lebih rendah dan rumah roda dan besar. Bagian belakang X2 sedikit lebih tegak dibandingkan X4 dan X6. Terdapat garis atap bergaya coupe yang membentang ke belakang. Tubuhnya juga lebih pendek dan tujuh sentimeter lebih rendah dari X1.

Di bagian dalam, aura X1 lebih terlihat. Kedua model berbagi arsitektur dasboard yang sama. BMW masih mendesain bagian kabin dnegan gaya sporty.

BMW X2 berbagi wheelbase yang sama persis seperti X1 yaitu 2.670 mm. Ada tiga pilihan mesin tersedia yaitu sDrive20i, xDrive20d dan xDrive25d. Kemungkinan pilihan mesin lain akan hadir tahun depan, termasuk sDrive18i tiga silinder.

BMW X2 sDrive20i menggunakan mesin 2.0 liter turbo dengan tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm, yang dipadukan dengan transmisi dual-clutch 7-kecepatan. Kemampuan 0-100 km/jam dalam 7,7 detik, sedangkan konsumsi bahan bakar gabungan berada di angka 5,5 liter per 100 km.

Varian diesel mendapatkan sistem all-wheel drive xDrive sebagai standar yang dipasangkan dengan otomatis transmisi otomoatis 8-kecepatan. Kedua varian xDrive20d dan xDrive25d berbagi mesin turbodiesel 2.0 liter yang sama, disetel menjadi 190 hp/400 Nm (0-100 km/jam dalam 7,7 detik) dan 231 hp/450 Nm (6,7 detik).

Rangkaian BMW ConnectedDrive dan sistem keselamatan aktif tersedia di BMW X2. Ini termasuk integrasi konten smartphone, Apple CarPlay, Help High Beam, City Braking, Active Cruise Control dan Traffic Jam Assistant.

Bagaimana dengan Indonesia? Di tanah air, BMW Group Indonesia memiliki lima keluarga X-Series yaitu X1, X3, X4, X5, dan X6. Belum ada kabar mengenai rencana kehadiran X2.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Datsun Go+ Community Indonesia Nikmati Gunung Bromo

JAKARTA, 20 November 2018 – Komunitas Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI) menikmati kemegahan Gunung Bromo, Jawa Timur, berserta lautan pasirnya...

Carlos Ghosn, Orang Besar Yang Terancam Runtuh

TOKYO, 20 November 2018 – Carlos Ghosn, bukan nama baru di dunia otomotif. Dialah orang yang sukses membangun aliansi pabrikan...

Komunitas BMW E36ID Semangat ke Bimmerfest Meski Mobil Rusak

JAKARTA, 20 November 2018 -- Gelaran kumpul akbar para pecinta BMW di ajang Indonesia Bimmerfest 2018 di Semarang, Jawa Tengah,...

Lamborghini SC18, Pesanan Spesial Divisi Balap

SAN’TAGATA, 20 November 2018 – Sebuah model eksklusif kini hadir dari Lamborghini yang dirancang oleh divisi balap, menggunakan basis Lamborghini...

Kasus Ghosn Bikin Gempar, Saham Renault dan Nissan Terjun Bebas

TOKYO, 20 November 2018 – Penangkapan Chairman Nissan, Carlos Ghosn, oleh pihak berwajib Jepang membuat dampak besar. Saham Renault tempat...