Beranda New Cars Bergaya Speedster Klasik, Ini Dia Ferrari V12 Paling Ganas

Bergaya Speedster Klasik, Ini Dia Ferrari V12 Paling Ganas

MARANELLO, 20 September 2018 – Ferrari memperkenalkan lini baru produk edisi khusus mereka dengan nama Icona Ferrari, dengan meluncurkan dua model khusus yakni Ferrari Monza SP1 dan Monza SP2. Kedua model ini disebut sebagai “limited-edition special-series” oleh Ferrari.

Dibangun memanfaatkan basis dari 812 Superfast, Monza SP1 dan Monza SP2 menjadi produk Ferrari dengan mesin V12 paling ganas. Mesin berkapasitas 6.5 liter tersebut ditingkatkan tenaganya menjadi 799 hp dan torsi 719 Nm, untuk mencapai akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,9 detik.

Kedua mobil tampil dengan gaya desain ala Speedster, tanpa memiliki atap dan kaca depan (windshield) fisik. Desain Monza SP1 dan SP2 mengambil inspirasi dari desain mobil balap barchetta ikonik 166 MM tahun 1948.

Meluncur saat perayaan Capital Markets Day oleh Ferrari, Monza SP1 disebut sebagai sebuah single-seater tanpa kompromi yang menawarkan “pengalaman sangat unik dari balik kemudi”. Tampil dengan warna silver, Monza SP1 dihiasi striping warna kuning pada bonnet depan dan roll hoop tunggal di balakang kokpit kemudi.

Interior Monza SP1 menggunakan jok bucket berlapis kulit berwarna coklat, dipadukan setir dan konsol berwarna hitam.

Sementara Monza SP2 tampil sebagai two-seater speedster, yang memungkinkan membawa satu orang penumpang. Dengan body warna hitam, Monza SP2 padukan elegan dan sporty dengan bucket seat warna merah.

Penumpang di Monza SP2 mendapatkan windshield kecil yang cukup untuk mengalihkan aliran udara agar tidak langsung menerpa wajah. Ferrari pun mematenkan fitur “Virtual Wind Shield” yang terintegrasi pada panel instrumen, meski terlihat seperti spoiler kecil namun cukup untuk menjamin kenyamanan bagi pengemudi.

Demi menyajikan sensasi kecepatan seperti dirasakan pembalap Formula 1, Ferrari merancan Monza SP1 dan SP2 tanpa atap dan kaca depan. Pada fascia depan terpasang splitter serat karbon di bawah grille yang sangat besar, berikut lampu utama minimalis yang dilengkapi DRL.

Pintunya terbuka ke atas seperti ala dehidral, namun dengan ukuran yang jauh lebih ringkas. Ferrari tidak mengungkap berapa unit Monza SP1 dan SP2 dibuat, meski mengatakan akan sangat terbatas.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

BMW X5 xDrive45e iPerformance, When Efficiency Meets Supremacy

STRATEGI mobil listrik milik BMW memang istimewa.  Saat Anda menginginkan sebuah mobil listrik perkotaan yang canggih, Anda dapat memilih BMW...

Bulan Depan, Generasi Terbaru Mercedes-Benz CLA Lahir

STUTTGART, 19 Desember 2018 – Satu model baru Mercedes-Benz dipastikan akan meluncur pada awal tahun depan, saat berlangsungnya Consumer Electronic...

Transmisi Berpotensi Macet, Mitsubishi Recall Colt T120SS

JAKARTA, 18 Desember 2018 – Pada Mitsubishi Colt T120SS teridentifikasi sebuah masalah teknis yang terjadi pada komponen transmisinya. Demi memastikan...

Serius! Mustang Ini Sebenarnya Sebuah Lamborghini

EASTLAKE, 18 Desember 2018 – Kalau dilihat sepintas, mobil satu ini terlihat seperti sebuah Ford Mustang umumnya dengan modifikasi tampilan....

Calon Mobil LIstrik Pertama Infiniti akan Hadir di Detroit

WAN CHAI, 18 Desember 2018 – Saat berlangsungnya Detroit Motor Show 2019 nanti, Infiniti akan hadir dengan memperkenalkan calon mobil...