Beranda EDITOR'S PICKS Audi SQ5, Sporty and Sophisticated

Audi SQ5, Sporty and Sophisticated

Cita rasa kemewahan dan sportivitas Audi dihadirkan pada crossover terbaru yang akan menjadi lineup terbaik mereka.

BELUM lama ini Audi meluncurkan varian SUV kencangnya yang diberi nama Audi SQ5. Mobil crossover sporty ini menggunakan platform MLB Evo yang sama dengan sedan mewah Audi S4 dan Q7. Artinya, ia diklaim memiliki handling yang baik saat diajak manuver dan nyaman dikendarai.

Audi SQ5 kini hadir lebih menarik. Dengan dimensi 4.660 x 1.890 x 1.660 mm (PxLxT), ia tampak lebih besar dan sporty. Hal ini berkat ubahan pada desain sasis dan jantung pacu. Crossover lansiran manufaktur asal Jerman ini terlihat lebih gagah. Tetapi Audi tetap tidak menghilangkan kemewahan yang menjadi ciri khas miliknya.

Begitu melihat bagian depannya, Anda langsung mengenalinya sebagai Audi. Mobil ini tampak sporty dengan grille berlubang besar di tengah dan sisi-sisinya yang dekat foglamp. Namun, elegan dan kemewahan mobil ini dapat dilihat dari garis grille yang melintasinya. Selain itu, penggunaan lampu DRL-LED ini juga semakin memperlihatkan sisi mewah SQ5.

Bergeser ke bagian samping, Anda dapat melihat spion yang menggunakan cover chrome dengan lampu sein. Di atap, ia sudah disematkan roofrail yang memudahkan pengguna memasangkan roofbox saat melakukan travelling. Untuk sektor kaki-kaki, mobil ini cukup memukau dengan velg besar 20 inci berbalut ban profil 255/45. Tersedia pula pilihan ukuran 21 inci. Di balik velg tersembunyi cakram berukuran 350 mm yang diapit kaliper rem enam piston.

Pada Interiornya, mobil yang mampu memuat 5 penumpang dewsa dengan nyaman ini terlihat tampak lebih lega. Selain itu, penumpang belakang dimanjakan dengan layar monitor 7 inci yang tersemat di bagian belakang kursi depan. Sedangkan di bagian depan, dashboard yang terlihat sophisticated ini memancarkan kesan mewah.

Navigasi aktif yang ada pada bagian cluster instrument memudahkan pengemudi menemukan daerah tujuan. Untuk head unit, ia dibekali layar tablet yang terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Sektor audio mobil ini didukung oleh Bang & Olufsen yang menemani hiburan penumpang dalam perjalanan.

Audi menawarkan jantung pacu V6 3.0L TFSI (Turbocharged Fuel Stratified Injection) yang menghasilkan tenaga 350 hp di 6.400 rpm. Torsinya sendiri sangat besar, mencapai 500 Nm pada 4.500 rpm. Mesin ini dikombinasi dengan transmisi otomatis 8-kecepatan sehingga konsumsi bahan bakarnya masih terbilang efisien, yakni 12 km/liter.

Paduan antara tenaga dan torsi besar membuatnya mampu mencapai 100 km/jam dari kondisi diam dalam 5,4 detik saja. Kecepatan maksimalnya dibatasi pemerintah Jerman, hanya sampai 250km/jam. Sebagai mobil crossover sporty yang juga tangguh, SQ5 telah dibekali quattro all-wheel-drive sebagai standar sehingga mampu menjelajah dalam berbagai kondisi permukaan jalan.

Spesifikasi Audi SQ5

Layout: SUV crossover, 4-pintu, 5-penumpang, Mesin Depan, AWD
Mesin: 3.0-liter V6 TFSI, 350 hp
Transmisi: otomatis 8-kecepatan
Wheelbase: 2820 mm
PxLxT: 4.660 x 1.890 x 1.660 mm
Bobot Kosong: N/A
Tangki BBM: N/A
Rekomendasi BBM: Ron 95

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar



latest updates

Nissan Indonesia Donasi Kendaraan Penjernih Air untuk Sulawesi Tengah

JAKARTA, 14 November 2018 – Nissan Indonesia memberikan donasi untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah dan daerah lain yang terkena dampak....

Balap Jalanan BSD Siap Digelar Akhir Tahun, Lombakan 9 Kelas

JAKARTA, 14 November 2018 - Balap BSD City Grand Prix akan kembali digelar di sirkuit BSD, Tangerang Selatan, untuk menutup...

Komunitas Isuzu Elf Gelar Jamnas dan Munas di Solo

SOLO, 14 November 2018 – Komunitas dan kumpul bareng otomotif tak hanya milik pengguna sedan mewah atau SUV. Pemilik dan...

IMX 2018 Siapkan Puluhan Hadiah Menarik bagi Pengunjung

JAKARTA, 14 November 2018 – Berbagai hadiah menarik disiapkan panitia Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang akan diselenggarakan di Balai Kartini,...

Lotus Exige Sport 410, In-Between

Bagi penggemar Formula 1 tentunya sudah tak asing dengan nama Lotus. Brand ini punya sejarah panjang di ajang motorsport bergengsi...