Beranda New Cars Audi Q8 Lengkapi Lini SUV, Tantang X6 dan GLE Coupe

Audi Q8 Lengkapi Lini SUV, Tantang X6 dan GLE Coupe

Audi Q8

INGOLSTADT, 9 Juni 2018 – Usai sudah penantian sambil menonton rangkaian film pendek yang menjadi teaser, karena Audi akhirnya resmi memperkenalkan model terbaru dari keluarga model Q, yakni Audi Q8. Model ini menjadi senjata Audi melawan BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE Coupe.

Q8 dirancang untuk menawarkan paket sebagai kendaraan yang serba guna, sporty, sekaligus elegan dengan memadukan kedinamisan di sisi penampilan mewahnya. Rencananya, Q8 baru akan hadir di pasar Eropa pada kuartal III tahun ini.

Lahir pertama kalinya menggunakan nama Q8, Audi menerapkan desain SUV Coupe di mana atap di bagian belakangnya melandai. Singleframe grille tebal berbentuk octagonal di bagian depannya memberikan kesan tangguh.

Garis desain yang Audi berikan sentuhan ala Quattro di bagian atas fender ini, didukung dengan velg 22 inci. Sementara sistem pencahayaan sudah menggunakan teknologi LED dengan opsi Matrix HD LED, dengan lampu belakang mendapat aksen hitam seperti Quattro.

Bagian interiornya sarat akan teknologi terkini dari Audi, dengan terdapat tiga unit layar display yang masing-masing 10.1 inci di pusat infotainment, 8.6 inci sebagai pengendali fitur kenyamanan kabin, serta 12.3 inci virtual cockpit sebagai panel instrumen. Selain sistam audio dari Bang & Olufsen, interior turut dilengkapi head-up display, optional contour lighting, optional contour seats with massage function and ventilation, dan four-zone automatic climate control.

Untuk urusan konektivitas selama perjalanan, Audi telah melengkapi Q8 dengan fitur standard modul data transfer LTE Advanced dan Wi-Fi Hotspot, termasuk sistem navigasi yang lebih cerdas. Audi connect key memungkinkan mesin dinyalakan atau membuka dan mengunci pintu melalui smartphone Android.

Mesin 3.0 liter menjadi opsi utama dengan pilihan varian 55 TFSI dengan tenaga 335 hp, sementara varain 50 TDI berjenis diesel menawarkan 282 hp. Menyusul kemudian akan datang varian diesel lainnya, 45 TDI yang menyimpan 228 hp.

Sistem quattro pada Q8 memiliki distribusi output 40:60 ke roda depan dan belakang, yang dapat mengirim tenaga lebih ke roda yang membutuhkan traksi lebih baik. Kemampuan offroad didukung ground clearance 254 mm, berikut overhang pendek dan adaptive air suspension.

Dengan hadirnya Q8, Audi tentunya telah semakin meramaikan segmen SUV Coupe premium yang selama ini hanya diwakili BMW dan Mercedes-Benz.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Volkswagen Indonesia Perkenalkan Layanan Booking Service Online

JAKARTA, 14 Desember 2018 – PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, melakukan terobosan untuk semakin...

TEST DRIVE: Peugeot 3008 2018, Young Blood

JUJUR, saya lebih menyukai Peugeot 3008 yang terbaru. Saya pernah mengemudikan Peugeot 3008 generasi pertama dan versi faceliftnya. Kesan saya...

Bocor! Ini Penampakan Toyota Supra Versi Produksi

TOKYO, 14 Desember 2018 – Toyota Supra terbaru sudah pasti akan meluncur versi produksinya pada awal tahun depan, mengakhiri penantian...

Nissan Genjot Terra Saingi Fortuner dan Pajero Sport

JAKARTA, 14 Desember 2018 – Nissan terus menggenjot kehadiran andalannya, Nissan Terra, untuk bertarung di pasar SUV Indonesia. SUV premium...

Daimler Serahkan 200 Unit Truk Mercedes-Benz Axor 4928 T

SEMARANG, 14 Desember 2018 -- PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia,...