Home New Cars Audi Q8 Lengkapi Lini SUV, Tantang X6 dan GLE Coupe

Audi Q8 Lengkapi Lini SUV, Tantang X6 dan GLE Coupe

SHARE
Audi Q8

INGOLSTADT, 9 Juni 2018 – Usai sudah penantian sambil menonton rangkaian film pendek yang menjadi teaser, karena Audi akhirnya resmi memperkenalkan model terbaru dari keluarga model Q, yakni Audi Q8. Model ini menjadi senjata Audi melawan BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE Coupe.

Q8 dirancang untuk menawarkan paket sebagai kendaraan yang serba guna, sporty, sekaligus elegan dengan memadukan kedinamisan di sisi penampilan mewahnya. Rencananya, Q8 baru akan hadir di pasar Eropa pada kuartal III tahun ini.

Lahir pertama kalinya menggunakan nama Q8, Audi menerapkan desain SUV Coupe di mana atap di bagian belakangnya melandai. Singleframe grille tebal berbentuk octagonal di bagian depannya memberikan kesan tangguh.

Baca Juga:  All-New Audi A1 Sportback Pamer Tampang Lebih Sporty

Garis desain yang Audi berikan sentuhan ala Quattro di bagian atas fender ini, didukung dengan velg 22 inci. Sementara sistem pencahayaan sudah menggunakan teknologi LED dengan opsi Matrix HD LED, dengan lampu belakang mendapat aksen hitam seperti Quattro.

Bagian interiornya sarat akan teknologi terkini dari Audi, dengan terdapat tiga unit layar display yang masing-masing 10.1 inci di pusat infotainment, 8.6 inci sebagai pengendali fitur kenyamanan kabin, serta 12.3 inci virtual cockpit sebagai panel instrumen. Selain sistam audio dari Bang & Olufsen, interior turut dilengkapi head-up display, optional contour lighting, optional contour seats with massage function and ventilation, dan four-zone automatic climate control.

Baca Juga:  CEO Audi Ditangkap Terkait Kasus Dieselgate

Untuk urusan konektivitas selama perjalanan, Audi telah melengkapi Q8 dengan fitur standard modul data transfer LTE Advanced dan Wi-Fi Hotspot, termasuk sistem navigasi yang lebih cerdas. Audi connect key memungkinkan mesin dinyalakan atau membuka dan mengunci pintu melalui smartphone Android.

Mesin 3.0 liter menjadi opsi utama dengan pilihan varian 55 TFSI dengan tenaga 335 hp, sementara varain 50 TDI berjenis diesel menawarkan 282 hp. Menyusul kemudian akan datang varian diesel lainnya, 45 TDI yang menyimpan 228 hp.

Sistem quattro pada Q8 memiliki distribusi output 40:60 ke roda depan dan belakang, yang dapat mengirim tenaga lebih ke roda yang membutuhkan traksi lebih baik. Kemampuan offroad didukung ground clearance 254 mm, berikut overhang pendek dan adaptive air suspension.

Baca Juga:  Knalpot Tinggi McLaren 570LT akan Manjakan Telinga Pengemudinya

Dengan hadirnya Q8, Audi tentunya telah semakin meramaikan segmen SUV Coupe premium yang selama ini hanya diwakili BMW dan Mercedes-Benz.

WAHYU HARIANTONO

SHARE

Last Update

Mitsubishi Fuso Manjakan Konsumen di Lebaran Service Campaign 2018

JAKARTA, 22 Juni 2018 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, memanjakan...

Momen Langka, Menangkap Landmark Kota Jakarta

JAKARTA, 22 Juni 2018 – Untuk memotret mobil di pusat kota Jakarta di hari biasa sangat sulit. Hari biasa di...

Konsumsi BBM New Datsun GO Capai 19 Km/L Berkat Transmisi CVT

JAKARTA, 22 Juni 2018 -- Pada musim mudik Lebaran 2018 ini saya memang tidak berencana untuk mudik ke kampung halaman orang...

The First Fullerton Concours d’Elegance in Singapore

SELAMA ini Singapura hanya dikenal melalui balap Formula 1 setiap tahun sebagai event otomotif bertaraf dunia yang digelarnya. Tahun ini,...

Tak Kompetitif, Ferrari Pecat Raikkonen di Akhir Musim?

MARANELLO, 22 Juni 2018 – Tahun ini kemungkinan besar akan menjadi kesempatan terakhir Kimi Raikkonen berada di Formula 1, menyusul...