Home New Cars Audi A6 Punya Teknologi Parkir Sendiri

Audi A6 Punya Teknologi Parkir Sendiri

SHARE

MUENCHEN, 1 Maret 2018 – Audi terus menunjukkan eksistensinya di segmen sedan. Mereka memperkenalkan secara resmi generasi kedelapan (C8) Audi A6. Sedan terbaru Audi ini hadir dengan desain baru dan teknologi terkini seperti yang juga digunakan di model-model Audi lainnya seperti A8 dan A7 Sportback.

Keputusan para insinyur Audi melakukan redesign membuat tampilan A6 mengalami banyak perubahan. Sekilas, kita seperti sedang melihat sang kakak A8. Meski jika dilihat lebih detail ada beberapa bagian yang membantu membedakan keduanya.

Di bagian depan Singleframe dibuat lebar dan rendah, lampu depan yang mengapitnya berbentuk lebih mirip dengan yang ada di Audi A4 B9. Audi menawarkan tiga sistem pencahayaan, termasuk LED Matrix yang digunakan pada varian tertinggi.

Fitur pembeda lainnya termasuk bumper depan yang agresif dengan inlet sisi besar. Di bagian belakang, lampu belakang dihubungkan oleh strip krom tengah yang mirip dengan A8, namun tidak ada panel lampu LED di bagian atasnya. Sebagai gantinya, diberikan grafis di bagian dalam seperti C7 generasi sebelumnya.

Semua elemen di atas cukup untuk membedakan A6 secara visual dengan A8. Profil mobil juga berbeda. Audi A6 memiliki panjang 4.939 mm sedangkan A8 adalah 5.172 mm sehingga sangat jelas perbedaannya.

Dibandingkan pendahulunya, Audi A6 baru ini hanya 7 mm lebih panjang. Namun, 12 mm lebih lebar (1.886 mm) dan 2 mm lebih tinggi (1.457 mm). Jarak sumbu roda juga bertambah menjadi 2.924 mm, atau 12 mm lebih panjang dari C7.

Audi mengatakan revisi dimensi ini membantu menciptakan interior yang lebih besar. Audi A6 menawarkan ruang kaki belakang lebih lebar, ruang kepala dan bahu juga meningkat. Ruang bagasi tetap tidak berubah 530 liter.

Di bagian interior, sebagian besar terinspirasi tampilan A7 Sportback. Ada banyak layar display seperti kokpit virtual 12.3 inci yang membuat pengemudi dapat mengubah jenis informasi yang mereka inginkan ditunjukkan kepada mereka. Tampilan head-up yang memproyeksikan informasi ke kaca depan.

Dua display yang terletak di antara penumpang depan memberikan akses ke sistem mobil. Keduanya berukuran 10,1 inci dan unit 8,6 inci. Yang besar menangani tugas infotainment untuk navigasi MMI plus, sedangkan yang lebih kecil berkaitan dengan climate control, fungsi kenyamanan dan input teks.

Audi memasang berbagai sistem bantuan pengemudi (Audi AI), termasuk parking pilot dan garage pilot yang secara otonom bermanuver menempatkan mobil masuk dan keluar dari tempat parkir atau garasi. Ini adalah bagian dari paket bantuan Park, satu dari tiga paket yang tersedia. Dua lainnya adalah City and Tour.

Paket bantuan Tour dilengkapi dengan adaptive cruise control with lane-keeping technology. Pengontrol bantuan pengemudi pusat zFAS menangani sistem ini dengan bantuan sensor yang didapatkan dari lima sensor radar, lima kamera, dua belas sensor ultrasonik dan juga pemindai laser.

Urusan mesin, Audi menawarkan dua pilihan diesel dan bensin dengan quattro all-wheel drive. Mesin bensinnya adalah 3.0 liter TFSI V6 (A6 55 TFSI quattro) dengan tenaga 335 hp dan torsi 500 Nm, dikawinkan dengan transmisi otomatis tronic 7-kecepatan. Mesin ini mengantar mobil 0-100 km/jam dalam 5,1 detik, sedangkan kecepatan tertinggi dibatasi hingga 250 km/jam.

Mesin lain 3,5 liter TDI V6 (A7 50 TDI quattro) yang menghasilkan tenaga 282 hp dan torsi 620 Nm, dipasangkan dengan auto tiptronic 8-k. Kedua mesin menampilkan teknologi mild hybrid. Ada baterai lithium-ion untuk memungkinkan meluncur dengan kecepatan antara 55 dan 160 km/jam.

RAJU FEBRIAN

SHARE

Last Update

video

VIDEO: Mazda Rayakan 40 Tahun RX-7

TOKYO, 23 Juni 2018 -- Mesin rotari adalah konfigurasi mesin paling menarik di dunia otomotif. Tahun lalu, Mazda menandai 50...

FEATURE: Legacies of the Legend Ayrton Senna

LEO TOLSTOY Tolstoy pernah berkata, “Happiness is an allegory, unhappiness a story.” Ucapan penulis asal Rusia tersebut ada benarnya jika...

Sinergi Renault-Nissan-Mitsubishi Hasilkan Profit Rp 93,3 Triliun

TOKYO, 23 Juni 2018 – Pada tahun 2016 lalu, Aliansi Renault-Nissan menambah anggota keluarga baru dengan membeli saham mayoritas Mitubishi....
video

Land Rover Catat Rekor Dunia Rayakan Ulang Tahun ke-70

BAD KISSINGEN, 23 Juni 2018 – Land Rover kembali mencatatkan namanya di Rekor Dunia Guinness pada perayaan usianya yang ke-70...

Mitsubishi Fuso Manjakan Konsumen di Lebaran Service Campaign 2018

JAKARTA, 22 Juni 2018 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, memanjakan...