Beranda New Cars Audi A6 2019, Mid-Size Vicious

Audi A6 2019, Mid-Size Vicious

AUDI menawarkan kombinasi menarik pada setiap modelnya, yakni perpaduan desain bodi yang mewah, mesin bertorsi badak, balutan interior yang nyaman serta teknologi fitur yang sophisticated. Saya mengharapkan hal yang sama pada model terbarunya, Audi A6 2019. Kendaraan yang digadang-gadang memiliki penyegaran hampir di seluruh bagian ini bahkan mengaplikasikan sistem mesin hybrid demi efisiensi bahan bakar yang maksimal.

Di samping mesin yang efisien, Audi A6 juga dikenal sebagai penyedia tenaga besar lewat beberapa pilihan mesinnya. Di antaranya V6 3.0 TFSI yang menghasilkan tenaga 340 hp dan torsi maksimal 500 Nm dengan transmisi otomatis 8-kecepatan, serta mesin diesel V6 3.0 TDI bertenaga 286 hp dan torsi badak hingga 620Nm dengan transmisi otomatis 7-kecepatan.

Keduanya lengkap dengan sistem quattro all-wheel drive dan memiliki self-locking differential. Pabrikan juga menawarkan opsi paket sport differential yang akan meningkatkan kemampuannya berakselerasi, cornering yang lebih stiff dan distribusi tenaga yang jauh lebih aktif.

“Dengan dimensi yang cukup bongsor, Audi A6 malah terlihat seperti bos besar yang berotot”

Bukan hanya royal dalam soal performa berlimpah pada mesinnya, Audi A6 juga menyediakan ruang kabin yang kental dengan aura sport mewah dan lekat dengan teknologi. Audi memberikan lima pilihan konsep desain; basic, sport, design, design selection dan S line sport package lengkap dengan velg 19 inci dan suspensi sport. Elemen yang dipilih untuk menghiasi interiornya terdiri dari open-pore wood trim dengan kulit Valcona di sekitar dashboard, door-trim dan konsol tengahnya.

Audi A6 menyematkan virtual cockpit berukuran 12,3 inci yang menampilkan informasi kendaraan dan dapat dioperasikan dari lingkar kemudinya. Sedangkan layanan hiburannya dilengkapi dengan layar sentuh high resolution berukuran 10 inci plus sistem navigasi dan layar berukuran 8 inci untuk penumpang belakang. Tentu saja ini memberikan penegasan bahwa kendaraan ini tak hanya nyaman untuk dikendarai tapi juga duduk manis sebagai penumpang.

Seperti kita tahu, Audi termasuk tiga raja Jerman di samping BMW dan Mercedes-Benz dalam kepiawaiannya mendesain kendaraan mid size mewah. Dengan dimensi yang cukup bongsor ini ia malah terlihat seperti bos besar yang berotot. Garis-garis tegas menghampar di bagian sisi kendaraan dan kap mesinnya. Desain headlamp LED yang jauh lebih bersudut membuat Audi A6 terlihat bengis dari depan. Audi juga menyediakan 14 pilihan warna eksterior yang berbeda.

Akhirnya saya setuju bahwa penggambaran Jason Statham dalam film Transporter sebagai seorang yang bengis, high-tech, dan berpenampilan elegan dalam setiap aksinya memang cocok berada di balik kemudi mobil Audi. Seperti saudara kembar yang terlahir dengan beda spesies.

Spesifikasi Audi A6 2019

Layout Kendaraan : Sedan, Mesin Depan, 4-pintu, 5-penumpang, AWD
Mesin : V6 3.0 TFSI yang menghasilkan 340 hp dan 500Nm, V6 3.0 TDI 286 hp dan 620Nm
Transmisi: A/T 8-kecepatan tiptronic; A/T 7-kecepatan S-Tronic
Bobot Kosong : 1895 kg
P x L x T : 4939 x 1886 x 1457 mm
Wheelbase : 2984 mm
Kapasitas Tangki : 65 liter
Rekomendasi BBM : RON98

ALVANDO NOYA

Kolom Komentar

Last Updates

Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Untuk menghadapi persaingan di pasar kendaraan Low MPV yang semakin ketat, Mitsubishi Xpander sudah dari...

VIDEO: Kejutan Toyota Avanza Veloz Setelah 15 Tahun

JAKARTA, 17 Januari- PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan Toyota New Avanza dan New Veloz terbaru. Low MPV ini diluncurkan di Senayan,...

Shell Operasikan Kembali 4 SPBU di Jawa Timur

SURABAYA, 17 Januari 2019 – Guna menjawab kebutuhan pelanggan di Jawa Timur, Shell mengoperasikan terminal BBM di Gresik dan secara...

BMW Seri 7 Facelift, Padukan Karakter Gagah dan Dinamis

MUNICH, 17 Januari 2019 – Seri 7 menjadi model baru pertama yang BMW luncurkan di tahun 2019 ini, menampilkan ubahan...

Mercedes-Benz G-Class Segera Meluncur di Indonesia, Harga Tidak Semahal IU

YOGYAKARTA, 17 Januari 2019 – Akhir tahun lalu, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) telah memastikan akan meluncurkan Mercedes-Benz G-Class terbaru...