Beranda New Cars Aston Martin Rapide AMR Tandai Akhir Masa dengan 603 Hp

Aston Martin Rapide AMR Tandai Akhir Masa dengan 603 Hp

LAGONDA, 17 Juni 2018 – Sebagai salah satu sportscar empat pintu premium saat ini, Aston Martin Rapide telah mendekati akhir masanya sejak hadir menjawab tantangan Porsche Panamera. Aston Martin menghadirkan edisi khusus Rapide jelang akhir kiprahnya di 2020 mendatang.

Dari divisi AMR (Aston Martin Racing), kini resmi hadir Aston Martin Rapide AMR yang mengusung berbagai peningkatan performa. Rapide AMR menyusul model AMR yang lebih dulu meluncur bulan lalu, yakni DB11 AMR.

Mobil ini menjadi versi produksi dari konsep yang Aston Martin perkenalkan saat Geneva Motor Show 2017 lalu, yang dibanderol senilai £194.950 atau setara Rp 3,638 miliar. Berbagai identitas AMR ditampilkan membuat karakter Rapide semakin ganas.

Elemen aero kit hitam berikut aksen dan striping berwarna kuning terang mendominasi ubahan pada eksterior, khas AMR. Ubahan aerodinamika terlihat pada spoiler depan, side skirts, atap, spion, ducktail dan diffuser yang menggunakan bahan serat karbon.

Fascia depan menonjolkan air dam yang lebih besar demi aliran udara lebih baik ke mesin, dengan efek peningkatan performa mesin V12 6.0 liter dengan tenaga 603 hp dan torsi 630 Nm. Alhasil, akselerasi 0-100 km/jam dari Rapide AMR dapat dicapai dalam 4,2 detik, sebelum menyentuh top speed 329 km/jam.

Performa lebih kencang juga datang dari kalibrasi ulang pada mesin dan gearbox, berikut penyetelan suspensi yang menopang velg 21 inci dan rem carbon-ceramic. Ubahan tersebut membuat Rapide AMR “lebih terfokus, lincah dan dinamis”, klaim Aston Martin.

Bagian interior tidak luput dari ubahan khas AMR, dengan striping kuning di jok berlapis Alcantara dan bagian atap. Sentuhan sporty lainnya pada interior adalah elemen serat karbon yang teraplikasi pada konsol tengahnya.

Hanya 210 unit Rapide AMR akan tersedia untuk konsumen di seluruh dunia, sebelum akhirnya Rapide dihentikan produksinya dan digantikan oleh DBX, model SUV pertama Aston Martin.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar

Last Updates

TIPS: Mau Mobil Hemat BBM? Cukup Ubah Gaya Nyetir

JAKARTA, 18 Januari 2019 – Hemat atau tidaknya penggunaan bahan bakar miyak (BBM) alias bensin sebuah kendaraan, menjadi hal yang...

Mitsubishi Sedang Persiapkan Xpander Versi Baru?

JAKARTA, 18 Januari 2018 – Persaingan di pasar kendaraan Low MPV semakin panas setelah kehadiran Toyota New Avanza yang baru...

Toyota Indonesia Dukung Vokasi Industri Perkuat Fondasi Kompetensi SDM

MAKASSAR, 17 Januari 2019 – Toyota Indonesia ikut berperan dalam langkah Kementerian Perindustrian menyambut era Industry 4.0, dengan meningkatkan kompetensi...

Jaga Kualitas Layanan, Mitsubishi Motors Gelar Kompetisi SDM Diler

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Berbagai langkah dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus terus meningkatkan kualitas layanan...

Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Untuk menghadapi persaingan di pasar kendaraan Low MPV yang semakin ketat, Mitsubishi Xpander sudah dari...