Beranda New Cars Aston Martin Rapide AMR Tandai Akhir Masa dengan 603 Hp

Aston Martin Rapide AMR Tandai Akhir Masa dengan 603 Hp

LAGONDA, 17 Juni 2018 – Sebagai salah satu sportscar empat pintu premium saat ini, Aston Martin Rapide telah mendekati akhir masanya sejak hadir menjawab tantangan Porsche Panamera. Aston Martin menghadirkan edisi khusus Rapide jelang akhir kiprahnya di 2020 mendatang.

Dari divisi AMR (Aston Martin Racing), kini resmi hadir Aston Martin Rapide AMR yang mengusung berbagai peningkatan performa. Rapide AMR menyusul model AMR yang lebih dulu meluncur bulan lalu, yakni DB11 AMR.

Mobil ini menjadi versi produksi dari konsep yang Aston Martin perkenalkan saat Geneva Motor Show 2017 lalu, yang dibanderol senilai £194.950 atau setara Rp 3,638 miliar. Berbagai identitas AMR ditampilkan membuat karakter Rapide semakin ganas.

Elemen aero kit hitam berikut aksen dan striping berwarna kuning terang mendominasi ubahan pada eksterior, khas AMR. Ubahan aerodinamika terlihat pada spoiler depan, side skirts, atap, spion, ducktail dan diffuser yang menggunakan bahan serat karbon.

Fascia depan menonjolkan air dam yang lebih besar demi aliran udara lebih baik ke mesin, dengan efek peningkatan performa mesin V12 6.0 liter dengan tenaga 603 hp dan torsi 630 Nm. Alhasil, akselerasi 0-100 km/jam dari Rapide AMR dapat dicapai dalam 4,2 detik, sebelum menyentuh top speed 329 km/jam.

Performa lebih kencang juga datang dari kalibrasi ulang pada mesin dan gearbox, berikut penyetelan suspensi yang menopang velg 21 inci dan rem carbon-ceramic. Ubahan tersebut membuat Rapide AMR “lebih terfokus, lincah dan dinamis”, klaim Aston Martin.

Bagian interior tidak luput dari ubahan khas AMR, dengan striping kuning di jok berlapis Alcantara dan bagian atap. Sentuhan sporty lainnya pada interior adalah elemen serat karbon yang teraplikasi pada konsol tengahnya.

Hanya 210 unit Rapide AMR akan tersedia untuk konsumen di seluruh dunia, sebelum akhirnya Rapide dihentikan produksinya dan digantikan oleh DBX, model SUV pertama Aston Martin.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Bimmerfest 2018 di Semarang, Ada Drag War!

SEMARANG, 19 November 2018 - Indonesia Bimmerfest 2018 dilaksanakan di PRPP Tawangsari, Semarang, Jawa Tengah. Kumpul akbar para pecinta BMW...

Eratkan Silaturrahmi, Suzuki ERCI Tangerang Ajak Keluarga Berkemah

BANDUNG, 19 November 2018 -- Komunitas pengguna mobil Suzuki yang tergabung dalam Ertiga Club Indonesia (ERCI) Tangerang, mempunyai cara tersendiri...

Datsun GO-live Dekatkan Diri dengan Anak Muda di Yogyakarta

YOGYAKARTA, 19 November 2018 – Guna lebih mendekatkan diri dengan konsumen anak muda, Datsun mengadakan pameran spesial dan acara test drive dengan nama...

TEST DRIVE: Bentley Continental GT, The Best a GT Can Be

BENTLEY CONTINENTAL GT generasi pertama diluncurkan pada 2003 di bawah naungan VW-Audi, bukan Rolls-Royce. Inilah produk Bentley pertama yang benar-benar...

Debut Indonesia Modification Expo 2018 Diklaim Raih Transaksi Miliaran Rupiah

JAKARTA, 19 November 2018 -- Indonesia Modification Expo (IMX) 2018, pameran modifikasi dan aftermarket pertama dan terbesar di Indonesia sukses...