Beranda New Cars All New BMW Z4 Roadster Resmi Meluncur, Mirip Konsepnya

All New BMW Z4 Roadster Resmi Meluncur, Mirip Konsepnya

MONTEREY, 27 Agustus 2018 – BMW akhirnya mendahului Toyota untuk lebih dulu untuk memperkenalkan sportscar terbarunya ke publik, dengan resmi meluncurkan BMW Z4 Roadster di Peeble Beach Concours d’Elegance 2018. Z4 telah lebih dulu meluncur sebelum Toyota Supra terbaru lahir.

Peluncuran Z4 terbaru menajdi klimaks dari rangkaian bocoran dan teaser yang beredar menyambut reinkarnasi nama yang terakhir kali diproduksi pada 2016 lalu. Menariknya, versi produksi Z4 tidak berbeda jauh dari versi konsep yang diperkenalkan tahun lalu.

Z4 hadir dengan varian utama M40i, yang menunjukkan karakter desain baru BMW khususnya pada fascia depan dengan lampu utama tertarik ke bagian atas. Warna hitam cukup ditonjolkan melalui grille, beberapa elemen pada intake depan, velg dan roll hoop.

BMW kembali menerapkan model soft top pada Z4 generasi terbaru, setelah pada generasi sebelumnya (E89) hanya tersedia dengan hardtop. Sementara buritannya menampilkan lampu belakang yang ramping dan spoiler terintegrasi dengan pintu bagasi, juga bumper dengan ventilasi dan knalpot ganda.

Desain interiornya sangat terpengaruh dengan desain dari Seri 8 terbaru, seperti interface pada panel instrumen digital LED dan desain dashboard yang menaungi layar infotainment iDrive. Kenyamanan penumpang didukung balutan bahan kulit Vernasca, ambient lighting dan sistem audio premium dari Harman Kardon.

Untuk mesin, sejauh ini hanya diumumkan Z4 menggunakan unit enam silinder segaris 3.0 liter turbo dengan tenaga 335 hp. Selain menawarkan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,4 detik, Z4 juga dirancang memiliki distribusi bobot 50:50.

Senjata andalan lain BMW Z4 M40i adalah suspensi sport dengan pengaturan elektrik dan sistem pengereman dari M Sport. Di bagian drivetrain pun terpasang differential yang juga dari M Sport.

Sementara BMW telah meluncurkan Z4 ke hadapan publik, Toyota justru sampai saat ini belum menunjukkan sepenuhnya wujud produksi Supra terbaru. Z4 dan Supra adalah proyek sportscar kolaborasi antara BMW dan Toyota.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar

Last Updates

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...

Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019

DETROIT, 16 Januari 2019 – Toyota Supra kembali hadir setelah 17 tahun. Tampilan baru Toyota Supra 2020 terlihat seksi dan...

Avanza dan Xenia Baru Tak Naikkan Harga Bikin Pesaing Ketar-Ketir

JAKARTA, 15 Januari 2019 – Persaingan segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dipastikan bakal semakin panas. Dua model baru yaitu...

SUV Mercedes-Benz Jelajah Yogya dan Semarang di Hungry For Adventure

YOGYAKARTA, 15 Januari 2019 – Mercedes-Benz untuk kesekian kalinya kembali menggelar kegiatan yang menguji ketangguhan jajaran produk SUV-nya, dengan menjelajah...

Daihatsu Xenia Baru Meluncur, Apa Saja Kelebihannya

TANGERANG, 15 Januari 2019 -- Setelah lama ditunggu kehadirannya, akhirnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Grand New Xenia...