Beranda New Cars All New BMW X5 Tegaskan Identitas SUV Mewah

All New BMW X5 Tegaskan Identitas SUV Mewah

MUNICH, 10 Juni 2018 – All New BMW X5 menjadi model berikutnya yang diluncurkan oleh BMW tahun ini, yang kini telah menginjak generasi keempat. Pada versi terbaru ini, X5 mengalami pengembangan dan peningkatan, khususnya dalam hal kenyamanan.

BMW semakin membawa pengaruh desain dari Seri 7 dan 5 ke X5 terbaru ini, sementara karakter desain eksteriornya kini semakin edgy dan tegas. Selain desain, X5 juga masih berbagi platform dengan Seri 5 dan 7, yakni menggunakan platform CLAR.

Double kidney grille yang lebih besar seolah menjadi identitas baru line up SAV 9Sport Activity Vehicle) BMW, seperti telah diterapkan pada X3 dan konsep X7. Grille berwarna chrome mendominasi fascia depan, diikuti lampu utama dengan garis lebih dinamis dan tegas.

Tarikan desain baru tampil pada bagian pintu belakang sampai fender belakang, yang seolah membuat kesan lebih tinggi. Sementara ubahan desain signifikan ditunjukkan oleh lampu belakang, yang sekarang tidak lagi berbentuk L seperti model BMW lainnya.

Pengaruh desain Seri 7 dan 5 paling kuat diterapkan pada interior, dengan dashboard yang memadukan material kulit dan panel kayu. Panel instrumen juga telah berubah menggunakan layar digital penuh, diikuti pusat infotainment layar 12.3 inci dengan peningkatan menu dan opsi kustomisasi.

Dalam memanjakan penumpangnya, X5 memiliki panoramic roof yang kini 30 persen lebih besar, serta sistem audio dari Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System. Masing-masing kursi penumpang belakang disediakan layar 10.2 inci dengan Blu-Ray player.

Akan ada empat varain mesin yang ditawarkan pada X5, kombinasi dari mesin bensin dan diesel. Pertama adalah bensin 3.0 liter turbo inline-six bertenaga 335 hp dan torsi 450 Nm, lalu varian bensin lainnya adalah V8 4.4 liter twin-turbo yang sanggup memuntahkan paduan 455 hp dan 650 Nm.

Sementara mesin diesel tersedia dalam 3.0 liter turbo inline-six yang menawarkan 261 hp dan 620 Nm, diikuti varian diesel lebih tinggi melalui mesin 3.0 liter quad-turbo inline-six dengan tenaga hingga 394 hp dan torsi 760 Nm.

Seluruh varian mesin akan digabungkan dengan transmisi otomatis 8-speed dan sistem penggerak xDrive atau all-wheel drive dengan bias distribusi ke roda belakang. Tidak ketinggalan fitur pendukung bagi pengemudi X5 di antaranya Lane Keep Assist, Traffic Jam Assist dan Emergency Stop Assist System.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Volkswagen Indonesia Perkenalkan Layanan Booking Service Online

JAKARTA, 14 Desember 2018 – PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, melakukan terobosan untuk semakin...

TEST DRIVE: Peugeot 3008 2018, Young Blood

JUJUR, saya lebih menyukai Peugeot 3008 yang terbaru. Saya pernah mengemudikan Peugeot 3008 generasi pertama dan versi faceliftnya. Kesan saya...

Bocor! Ini Penampakan Toyota Supra Versi Produksi

TOKYO, 14 Desember 2018 – Toyota Supra terbaru sudah pasti akan meluncur versi produksinya pada awal tahun depan, mengakhiri penantian...

Nissan Genjot Terra Saingi Fortuner dan Pajero Sport

JAKARTA, 14 Desember 2018 – Nissan terus menggenjot kehadiran andalannya, Nissan Terra, untuk bertarung di pasar SUV Indonesia. SUV premium...

Daimler Serahkan 200 Unit Truk Mercedes-Benz Axor 4928 T

SEMARANG, 14 Desember 2018 -- PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia,...