Beranda New Cars All New BMW X5 Tegaskan Identitas SUV Mewah

All New BMW X5 Tegaskan Identitas SUV Mewah

MUNICH, 10 Juni 2018 – All New BMW X5 menjadi model berikutnya yang diluncurkan oleh BMW tahun ini, yang kini telah menginjak generasi keempat. Pada versi terbaru ini, X5 mengalami pengembangan dan peningkatan, khususnya dalam hal kenyamanan.

BMW semakin membawa pengaruh desain dari Seri 7 dan 5 ke X5 terbaru ini, sementara karakter desain eksteriornya kini semakin edgy dan tegas. Selain desain, X5 juga masih berbagi platform dengan Seri 5 dan 7, yakni menggunakan platform CLAR.

Double kidney grille yang lebih besar seolah menjadi identitas baru line up SAV 9Sport Activity Vehicle) BMW, seperti telah diterapkan pada X3 dan konsep X7. Grille berwarna chrome mendominasi fascia depan, diikuti lampu utama dengan garis lebih dinamis dan tegas.

Tarikan desain baru tampil pada bagian pintu belakang sampai fender belakang, yang seolah membuat kesan lebih tinggi. Sementara ubahan desain signifikan ditunjukkan oleh lampu belakang, yang sekarang tidak lagi berbentuk L seperti model BMW lainnya.

Pengaruh desain Seri 7 dan 5 paling kuat diterapkan pada interior, dengan dashboard yang memadukan material kulit dan panel kayu. Panel instrumen juga telah berubah menggunakan layar digital penuh, diikuti pusat infotainment layar 12.3 inci dengan peningkatan menu dan opsi kustomisasi.

Dalam memanjakan penumpangnya, X5 memiliki panoramic roof yang kini 30 persen lebih besar, serta sistem audio dari Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System. Masing-masing kursi penumpang belakang disediakan layar 10.2 inci dengan Blu-Ray player.

Akan ada empat varain mesin yang ditawarkan pada X5, kombinasi dari mesin bensin dan diesel. Pertama adalah bensin 3.0 liter turbo inline-six bertenaga 335 hp dan torsi 450 Nm, lalu varian bensin lainnya adalah V8 4.4 liter twin-turbo yang sanggup memuntahkan paduan 455 hp dan 650 Nm.

Sementara mesin diesel tersedia dalam 3.0 liter turbo inline-six yang menawarkan 261 hp dan 620 Nm, diikuti varian diesel lebih tinggi melalui mesin 3.0 liter quad-turbo inline-six dengan tenaga hingga 394 hp dan torsi 760 Nm.

Seluruh varian mesin akan digabungkan dengan transmisi otomatis 8-speed dan sistem penggerak xDrive atau all-wheel drive dengan bias distribusi ke roda belakang. Tidak ketinggalan fitur pendukung bagi pengemudi X5 di antaranya Lane Keep Assist, Traffic Jam Assist dan Emergency Stop Assist System.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar

Last Update

Colt Diesel Masih Rajai Penjualan KTB di GIIAS 2018

JAKARTA, 14 Agustus 2018 – Segmen kendaraan komersial tak kalah bergairah di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018....

Toyota Agya Club Ikut Ramaikan Gelaran GIIAS 2018

JAKARTA, 14 Agustus 2018 – Komunitas Toyota Agya Club (TAC) meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE,...

BMW E36 Indonesia Rayakan Ulang Tahun Dengan Camping Bersama

TANGERANG, 14 Agustus 2018 - Memperingati hari ulang tahun komunitas BMW E36 Indonesia, berbagai upaya dilakukan oleh para member yang...

Tak Banyak Gembar-Gembor, Mazda Bisa Jual 1.070 Unit di GIIAS 2018

JAKARTA, 14 Agustus 2018 -- PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda di Indonesia tersenyum lebar mengakhiri Gaikindo...

Lexus Tutup GIIAS 2018 dengan 2 Gelar

JAKARTA, 14 Agustus 2018 – Lexus Indonesia mengakhiri keikutsertaannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD,...