Beranda New Cars All-New Audi A1 Sportback Pamer Tampang Lebih Sporty

All-New Audi A1 Sportback Pamer Tampang Lebih Sporty

INGOLSTADT, 21 Juni 2018 – Model terkecil dari keluarga Audi, yakni A1, kini telah hadir dalam generasi terbarunya yang telah bertransfromasi menjadi hatchback lebih sporty dan agresif. Generasi kedua ini membuat Audi semakin berani bermain di segmen Volkswagen Polo, Skoda Fabia dan Seat Ibiza.

Perubahan karakter paling signifikan paling terlihat pada desain eksterior yang menonjolkan kesan agresif, khususnya melalui desain singleframe grille lebih besar, sekaligus sejumlah garis berani pada air dam. Sentuhan throwback hadir pada tiga lubang antara grille dan kap mesin, seperti pada Sport Quattro.

Kesan kekar pun muncul lewat garis bahu yang tinggi dan lebar di bagian fender depan dan belakang, yang mengakomodir velg dengan diameter 15 sampai 18 inci. Sedangkan di buritan, desain lampu belakang kini lebih besar dengan spoiler agresif mengikuti fascia depan.

Modernisasi menjadi lebih canggih dan elegan terlihat pada desain interior dengan monitor lebih besar di pusar dashboard, yang tersedia dalam pilihan 8,8 inci untuk MMI plus radio system dan 10,1 inci jika termasuk navigasi. Sistem infotainment terbaru sudah mendukung koneksi Android Auto maupun Apple CarPlay.

Panel instrumen diwakili dengan display full digital 10,25 inci, bahkan untuk A1 varian dasar. Sementara dashboard sisi penumpang menampilkan aksen kisi-kisi AC yang memanjang menghubungkan dua ventilasi AC dari tengah ke pinggir.

Penumpang A1 akan dimanjakan dengan sistem audio dari Bang & Olufsen denghan 11 speaker, serta ruang bagasi lebih besar menjadi 335 liter. Sedangkan jika kursi belakang dilipat, ruang bagasi akan membengkak menjadi 1.090 liter.

Kecanggihan dari A1 yang diproduksi dalam format body Sportback ini turut didukung fitur keselamatan seperti lane departure warning system, speed limiter, adaptive speed assist, park assist, pre sense front sensor.

Akan ada tiga varian mesin TFSI ditawarkan oleh Audi, mulai dari tiga silinder 1.0 liter, empat silinder 1.5 liter dan 2.0 liter yang disebut memiliki rentang tenaga dari 93 hp sampai 197 hp. Mesin ditawarkan pula dengan opsi transmisi dual-clutch 7-speed dan S tronic 6-speed.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Honda Civic Type R Pemenang Diecast Custom Competition Hadir di IMX 2018

JAKARTA, 17 November 2018 -- Honda menampilkan sebuah Civic Type R dengan stiker bodi di ajang Indonesia Modification Expo (IMX)...

Datsun Gandeng Sneakers Saint Barkley di IMX 2018

JAKARTA, 17 November 2018 – Datsun Indonesia tampil unik di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 pada 17-18 November 2018...

GALERI FOTO: Deretan Modifikasi Terbaik di IMX 2018

JAKARTA, 17 November 2018 – Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 berlangsung akhir pekan ini, tepatnya tanggal 17-18 November 2018 di...

Ini Fitur-Fitur Baru Pada MINI Teranyar di MINI Fest 2018

JAKARTA, 17 November 2018 – Di MINI Fest 2018 yang diselenggarakan di Space Senayan City Mall di kawasan Jakarta Selatan,...

50 Mobil Modifikasi Ramaikan Indonesia Modification Expo 2018

JAKARTA, 17 November 2018 – Gelaran expo khusus modifikasi pertama di Indonesia, yaitu Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 resmi dibuka...