Beranda Community Mural Raksasa Mazda 787B di Laguna Seca

Mural Raksasa Mazda 787B di Laguna Seca

LAGUNA SECA, 29 September 2017 – Mesin rotary Mazda 787B menjadi salah satu mesin bersejarah milik Mazda di ajang motorsport. Bahkan inilah satu-satunya mobil yang memberikan pabrikan Jepang itu gelar juara pada 24 Hours of Le Mans pada 1991. Guna merayakan hasil tersebut sebuah mural raksasa dibangun di dekaat Mazda Raceway Laguna Seca, Amerika Serikat.

Mural yang terbuat dari papan playwood itu memiliki panjang 9.75 meter dan tinggi 3 meter. Mobil yang dibuat oleh John Cerney artis asal California. Mobil yang lengkap dengan nomor 55 ini digunakan John Herbert, Volker Weidler, dan Bertrand Gachot. Ini merupakan karya kedua Carney di Laguna Seca. Sebelumnya, pada Juli lalu, ia membuat mural motor Yamaha yang digunakan pembalap legendary Wayne Rainey.

“Mobilnya sangat besar,” kata Cerney. “Saya menggunakan 10 papan playwood untuk mural ini. Warna oranye dan hijau menjadikannya kian menarik.”

Diperkuat mesin R26B 2.6 liter empat rotor tanpa turbo menghasilkan tenaga 700 hp dan mampu mencapai 9,000 rpm dengan mudah. Sayangnya, setelah kemenangan pada 1991 tersebut FIA melarang penggunaan mesin rotary di ajang Le Mans.

Meski tak boleh lagi ikut lomba, Mazda 787B ini kerap tampil di Laguna Seca terutamanya pada pertemuan tahunan Rolex Monterey Motorsports Reunion.

“Karya seni ini benar-benar mencerminkan siapa kami dan apa yang kami lakukan,” kata pengurus Mazda Raceway Laguna Seca, Gill Campbell. “Karya ini menunjukkan hubungan Mazda dengan perlombaan besar dan fasilitas motor berkelas dunia milik kami.”

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Diperkenalkan ke Media, Ini Spesifikasi Lengkap Glory 560

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Segmen SUV Compact Tanah Air semakin ramai dengan kehadiran Glory 560. Sport utility vehicle (SUV)...

Dari Karawang, Honda Brio Setir Kiri Meluncur ke Vietnam dan Filipina

KARAWANG, 26 Maret 2019 – PT Honda Prospect Motor (HPM) memasuki usia tepat 20 tahun, bulan ini. Usia dua dekade...

Tambah Kekuatan, DFSK Perkenalkan Glory 560 kepada Media

JAKARTA, 26 Maret 2019 -- DFSK Motors Indonesia ternyata benar memperkenalkan Glory 560 kepada medi di Jimbaran, Ancol, Jakarta, hari...

7 Tips Menghindari Berkendara Ketika Anda Sedang Lelah

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Mengemudi bukanlah pekerjaan mudah bahkan cenderung berbahaya. Banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Hal...

GALERI FOTO: Kencan Bersama SUV Termewah Rolls-Royce di Singapura

JAKARTA, 26 Maret 2019 – Pekan lalu, Carvaganza berkesempatan untuk test drive langsung SUV termewah di dunia, Rolls-Royce Cullinan, di...