MPV "Luar Angkasa" Hyundai Staria Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 888 Juta

  • Hyundai Staria
  • Hyundai Staria
  • Hyundai Staria
  • Hyundai Staria

JAKARTA, Carvaganza – Dengan mengusung tagline “Larger Than Life”, akhirnya Hyundai Staria resmi meluncur ke pasar Indonesia, hari Jumat (20/8/2021), menambah line up produk PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Dengan tampilan yang futuristis, Staria memiliki desain sebuah MPV yang terinspirasi dari pesawat luar angkasa. Fleksibilitasnya sebagai mobil keluarga premium juga menjadi keunggulan yang ditawarkan.

Hyundai merancang Staria untuk memberikan pengalaman perjalanan keluarga yang lengkap dan memenuhi kebutuhan aktivitas para pelaku bisnis. Mewakili Hyundai masuk ke segmen baru yaitu MPV premium, Staria menawarkan solusi mobilitas canggih, akomodatif, dan menyenangkan.

“Kami menyadari bahwa masyarakat Indonesia selalu mengedepankan waktu yang berharga untuk memberi makna dalam hidup. Hyundai selalu berusaha melampaui ekspektasi pelanggan, sebagaimana tercermin dalam Staria, yang memberikan pengalaman “Larger Than Life”,” kata Presiden Direktur PT HMID, SungJong Ha.

Hyundai Staria

“Staria bukan hanya sebuah produk inovatif untuk mendukung kebutuhan mobilitas pelanggan, tetapi juga memungkinkan mereka untuk mendapatkan akses kenyamanan maksimal untuk mendukung aktivitas yang produktif dan berharga.”

Baca Juga: Daihatsu Tembus Produksi 7 Juta Unit di Indonesia, Penjualan Meningkat Selama PPKM

Bagian eksterior yang paling mencuri perhatian dari Hyundai Staria adalah desain LED DRL yang panjang melintang horizontal di fascia depan. Lampu utama proyektor LED diposisikan rendah sejajar dengan grille besarnya. Hyundai merancang eksterior Staria tanpa memberikan garis atau lekuk body yang agresif, sehingga menciptakan kesan bersih dan mengalir.

Ada dua pilihan aksen trim eksterior tersedia dari Hyundai, yaitu seperti ditunjukkan velg alloy 18 inci dengan nuansa Dark Chrome dan Tinted Brass Chrome. Aksen bernuansa mewah tersebut juga hadir pada grille depan, rangka lampu depan, cover spion, emblem, dan handle pintu di luar.

Staria ditawarkan dalam dua pilihan konfigurasi interior, yaitu 7-seater dan 9-seater. Kemewahan kabin ditunjukkan dengan pilihan trim lapisan kulit Black on-tone Embroidered atau Brown two-tone Embroidered. Kaca jendela di sekeliling kabin dengan garis yang rendah memberikan visibilitas luas ke segala arah serta menciptakan kesan lega bagi penumpang.

Hyundai Staria

Interior didukung dengan sistem infotainment layar sentuh 8 inci dengan berbagai pilihan fungsi, berikut audio dari Bose. Pengemudi dimanjakan oleh panel instrumen TFT LCD 10,25 inci dan pengoperasian tombol shift-by-wire untuk transmisi otomatis. Tidak ketinggalan ambient mood lights yang membuat suasana kabin semakin mewah dan nyaman selama perjalanan.

Paket fitur keselamatan yang dihadirkan oleh Hyundai Staria sangat lengkap, mendukung tampilannya yang berorientasi masa depan. Sebut saja Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot Collision Avoidance Warning (BCW), Blind-Spot Monitor View (BVM), Safe Exit Assist (SEA), Safe Exit Warning (SEW), Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), dan Surround View Monitor (SVM).

Dapur pacu Staria menggunakan mesin diesel R2.2 VGT bertenaga 174 hp dan torsi sampai 430 Nm. Seluruh output mesin disalurkan ke roda depan via transmisi otomatis 8-percepatan. Drivetrain ini bisa dibilang sama seperti yang Hyundai tanamkan pada SUV Palisade.

Hyundai Staria

Untuk pasar Indonesia, Hyundai Staria dirilis dalam dua varian, yaitu Signature 7 dan Signature 9, yang menandakan pilihan konfigurasi kapasitas penumpangnya. Harga yang ditawarkan yaitu Rp 1,020 miliar untuk Staria Signature 7 dan Rp 888 juta untuk Staria Signature 9. Kedua harga dibanderol dalam kondisi on the road untuk kawasan Jakarta.
WAHYU HARIANTONO

Baca Juga: MINI Luncurkan 8 Varian Terbaru Sekaligus Di Indonesia, Ini Modelnya

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Hyundai Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya