Beranda Modification Modifikasi Honda Odyssey, Si Ceper yang Tetap Fungsional

Modifikasi Honda Odyssey, Si Ceper yang Tetap Fungsional

JAKARTA, 2 Juli 2018 — Dunia modifikasi mobil memang sarat akan kreativitas dengan ide-ide menarik. Dari situlah terlahir karya ubahan mobil yang menjadi lebih indah saat dipandang. Hanya saja terkadang modifikator hanya fokus pada tampilan sehingga melupakan sisi fungsi dari mobilnya sendiri. Tapi hal ini tak terjadi pada Honda Odyssey Absolute milik Agung Widiatmoko.

Agung merupakan founder Indonesia Modified dan anggota Vankulture Indonesia. Seperti Anda tahu, Vankulture merupakan komunitas modifikasi mobil keluarga (minivan) yang tetap mempertahankan multi-fungsi mobilnya dan hanya ada di lima negara: Amerika Serikat (tempat pertama kali berdiri), Jepang, Filipina, Kanada dan, tentunya, Indonesia. Maka tak heran jika Agung tetap mempertahankan fungsi kendaraannya yang berkapasitas 7-penumpang.

Meski Agung menganggap bentuk standar Honda Odyssey Absolute sudah keren, ia tetap mengubah tampilan mobilnya agar terlihat lebih menarik. “Saya modifikasi biar eyecatching tapi masih bisa membawa keluarga di dalamnya supaya lebih kece,” lontarnya.

Agung memilih aliran “Wagonist Elegant” untuk modifikasi mobil berkode bodi RB1 tersebut. Warna awal dari pabrikan adalah silver metallic. Kemudian ia menggantinya dengan Brown Cyrallic Gold buatan DeBeer. Tak berhenti di cat, ia juga menggunakan pernis dari pabrikan asal Belanda tersebut. Hasilnya, mobil ini tampil manis seperti brown sugar.

Tak hanya warna, fender juga dimodifikasi. Pasalnya, Agung ingin velg Euroline DH berdiameter 19 inci masuk ke dalam bodi, atau dikenal dengan istilah velg celup. Gaya ini sering terlihat pada mobil-mobil VIP asal Jepang. Ia juga menggunakan velg lebar demi mengejar VIP style, 9 inci untuk bagian depan dan 10 inci di belakang. Ban yang melingkarinya buatan TOYO tipe Proxes T1R Sport sehingga membuatnya terlihat mahal.

Modifikasi tersebut membuat Honda Odyssey Absolute terlihat menempel dengan aspal ketika dalam kondisi parkir. Meski begitu, Agung menggunakannya untuk menemani kegiatan sehari-hari. Pasalnya, ia memasang D2 Deluxe package Air Suspenson Coilover 2-point sehingga kendaraan dapat meninggi seperti layaknya mobil normal. Jadi ketika dibebani tujuh penumpang, mobil itu dapat melalui polisi tidur dengan mudah.

Masih dengan prinsip menjaga fungsi, Agung tak melakukan banyak perubahan di interior. Seluruh kabin bernuansa hitam dengan jok berlapis kulit. Sementara itu, audionya sudah menggunakan konsep SQL dengan head unit Pioneer yang dikombinasikan speaker Clif Design dan Soundstream. Untuk mengejar bass optimal, ia memasang subwoofer 10 inci buatan Xtant dengan tenaga dari A/D/S. Kualitas suara yang dihasilkan membuat penumpang lebih nyaman saat perjalanan jauh maupun ketika terjebak dalam kemacetan.

Meski Honda Odyssey Absolut ini sudah keren, rupanya Agung belum puas. Rencananya, ia akan menambahkan bodykit serta memasang velg yang lebih lebar dan chamber kit. Bakal seperti apa bentuknya? Kita tunggu saja nanti. 

Eksterior        :

  • Cat Brown Cyralic Gold by Debeer
  • Pernis by Debeer
  • Custom fender
  • Headlamp Xenon 6000K
  • Foglamp Xenon 3500K
  • Sign lamp American style

Interior          :

  • Full leather seat
  • Headunit Pioneer
  • Speaker clif design 6 inci
  • Speaker soundstream 6 inci
  • Subwoofer xtant 10 inci
  • Power A/D/S 4channel

Kaki-Kaki      :

  • Velg Euroline DH 19 x 9 – 10 ET 25 (Low Dish)
  • Ban TOYO Proxes T1R Sport
  • D2 Deluxe Package Airsuspension coilover 2points

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar

Last Update

Jealng Debut, BMW Z4 Ungkap Wujud Utuhnya

MUNICH, 16 Agustus 2018 – Beberapa hari lalu beredar foto bocoran wujud dari versi produksi BMW Z4 Concept. Tidak perlu...

Toyota Yaris GRMN, Product of Nürburgring

ALKISAH tiga tahun lalu, Toyota mengirimkan satu unit prototipe Yaris tiga pintu ke salah satu fasilitas milik mereka yang berdekatan...

Edukasi Pasar, V-KOOL Gelar Cek Kaca Film Gratis 100 Mobil

JAKARTA, 15 Agustus 2018 – PT V-KOOL Indo Lestari hadir di ajang GIIAS 2018 tak hanya untk jualan. Agen pemegang...

Shell Lubricants Indonesia Resmikan Customer Experience Center

JAKARTA, 15 Agustus 2018 -- Guna lebih mengenalkan teknologi dan pengembangan produknya, Shell Lubricants Indonesia diresmikan “Customer Experience Center” di...

Unjuk Gigi, Wuling Motors Raih SPK 626 Unit di GIIAS 2018

CIKARANG, 15 Agustus 2018 – Wuling Motors mulai unjuk gigi di kancah otomotif Tanah Air. Wuling mengakhiri keikutsertaanya di Gaikindo...