Home Modification Begini Kalau Honda Civic Type R Dirombak Menjadi Pick-Up

Begini Kalau Honda Civic Type R Dirombak Menjadi Pick-Up

Mobil ini adalah hasil garapan departemen Product Engineering dari Honda.

SHARE

LONDON, 26 Mei 2018 – Sebuah Honda Civic Type R baru-baru ini berhasil menjadi sensasi dan kontroversi, dengan tampil mengalami ubahan ekstrim. Bagaimana tidak, Civic Type R satu ini telah diubah menjadi sebuah truk pick up.

Honda membawa Civic Type R satu ini pada acara SMMT (Society of Motor Manufacturers & Traders) Test Day 2018 di London, Inggris. Mobil ini adalah hasil garapan departemen Product Engineering dari Honda.

Type R dengan kode nama “Project P” ini nyatanya hanya sebuah mobil konsep studi, yang dirombak dengan memotong atap dan pilar C. Dengan begitu, wujud Civic Type R yang sejatinya sebuah hatchback langsung berganti identitas.

Dengan dipotongnya atap dan pilar C, praktis hilang pula kabin penumpang belakang pada Project P. Kabin baris kedua digantikan dengan bak berlapis logam, lengkap dengan tubular bar hitam.

Meski bagian belakang nyaris berubah total bentuknya, buritan Project P masih sama dengan Civic Type R normal. Sayap belakang tinggi, lampu belakang dan diffuser yang dihiasi tiga pipa knalpot tetap disisakan.

Mesin, transmisi dan gearbox tidak diubah oleh Honda, dengan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam kurang dari 6 detik. Honda mengklaim bahwa mobil ini akan tetap nyaman dan tidak kalah kencang untuk digeber di trek.

Tidak tanggung-tanggung Honda dalam bikin sensasi dengan Project P, karena Honda menargetkan untuk cetak rekor baru sebagai pickup berpenggerak roda depan tercepat di Nurburgring Nordschleife.

WAHYU HARIANTONO

SHARE

Last Update

Mitsubishi Fuso Manjakan Konsumen di Lebaran Service Campaign 2018

JAKARTA, 22 Juni 2018 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, memanjakan...

Momen Langka, Menangkap Landmark Kota Jakarta

JAKARTA, 22 Juni 2018 – Untuk memotret mobil di pusat kota Jakarta di hari biasa sangat sulit. Hari biasa di...

Konsumsi BBM New Datsun GO Capai 19 Km/L Berkat Transmisi CVT

JAKARTA, 22 Juni 2018 -- Pada musim mudik Lebaran 2018 ini saya memang tidak berencana untuk mudik ke kampung halaman orang...

The First Fullerton Concours d’Elegance in Singapore

SELAMA ini Singapura hanya dikenal melalui balap Formula 1 setiap tahun sebagai event otomotif bertaraf dunia yang digelarnya. Tahun ini,...

Tak Kompetitif, Ferrari Pecat Raikkonen di Akhir Musim?

MARANELLO, 22 Juni 2018 – Tahun ini kemungkinan besar akan menjadi kesempatan terakhir Kimi Raikkonen berada di Formula 1, menyusul...