Model Baru Lexus Siap Beri Kejutan di Black Panther: Wakanda Forever

Lexus RZ 450e Black Panther

JAKARTA, Carvaganza – Kelanjutan dari sekuel Black Panther akan segera tayang pada November 2022 mendatang, bahkan trailer Black Panther: Wakanda Forever pun telah rilis. Namun pada trailer tersebut, tidak terlihat satupun kendaraan Lexus yang ikut ambil bagian. Padahal pada film sebelumnya, Lexus terlihat beberapa kali menghadirkan model terbarunya khususnya pada aksi kejar-kejaran di jalan raya.

Dikutip dari Carbuzz, Lexus kabarnya menyiapkan dua model baru untuk film terbaru Black Panther namun hanya untuk kebutuhan promosi. Salah satunya ialah Lexus RZ 450e 2023 yang akan tampil di video kolaborasi promosi berdurasi 90 detik. RZ 450e sendiri merupakan SUV bertenaga listrik yang segera dirilis oleh Lexus dalam waktu dekat dan merupakan kembaran dari Toyota bZ4x. Pasalnya Lexus RZ 450e ini menggunakan platform yang sama dengan Toyota bZ4x dan Subaru Solterra yakni e-TNGA.

Dalam video kolaborasi promosi tersebut, terlihat tiga pemeran wanita Black Panther: Wakanda Forever tengah terlibat kejar-kejaran dengan musuh. Sementara itu, Lexus RZ 450e 2023 digambarkan memiliki kelihaian menghindari serangan musuh dan mampu dikendalikan begitu atraktif oleh pengendaranya. Di atas kertas, RZ 450e memang didesain sebagai SUV urban dengan tampilan yang elegan bahkan tersedia pula fitur-fitur canggih di dalamnya.

Lexus RZ 450e Black Panther

Selain itu, sumber daya yang bersumber dari dua motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga 215 hp dengan tendangan torsi yang mencapai 336 Nm. Beberapa sumber juga menyatakan bahwa Lexus RZ 450e akan lebih bertenaga dari kembarannya, Toyota bZ4x. Karena alasan tersebut, Lexus RZ 450e harus mereduksi jarak tempuh yang semula bisa mencapai 498 km (seperti milik bZ4x) menjadi 402 km. Lexus menjadwalkan RZ 450e segera rilis sebelum akhir tahun 2022 dan meramaikan SUV listrik saat ini.

Baca Juga: Harga Rp 6 Miliaran, Ini "Menu" Istimewa New Range Rover

Keterlibatan Lexus dalam promosi film Black Panther: Wakanda Forever sebenarnya bukanlah yang pertama, pasalnya pada sekuel perdana Lexus menghadirkan LC 500 yang dapat dikendalikan dari jauh. Sementara pada epidose lanjutannya, Lexus LC Convertible juga hadir dengan menampilkan desain yang menonjol salah satunya ialah atap drop-top. Di film Marvel lainnya, Lexus juga pernah mengambil bagian salah satunya ialah Eternals yang juga melibatkan beberapa model salah satunya IS 500 terbaru.

Menurut tim Marvel, model kendaraan Lexus memiliki karakter yang begitu dekat dengan superhero di MCU (Marvel Cinematic Universe). Terdapat beberapa hal yang bisa dikaitkan dengan sosok superhero Marvel salah satunya ialah Black Panther.

"Kekuatan, keanggunan, dan visi masa depan merek Lexus selaras dengan sempurna dengan waralaba Black Panther. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Lexus sekali lagi untuk menghidupkan kisah penuh aksi dan mendukung kampanye 360, " kata Mindy Hamilton, Senior Vice President of Global Partnership Marketing at The Walt Disney Company.

Di samping itu, Lexus juga menyatakan bahwa kerja sama ini diharapkan dapat membawa ke tingkat yang lebih tinggi lagi salah satunya ialah memperkenalkan teknologi dan imajinasi yang ada pada RZ 450e. Bahkan menurut Lexus, teknologi yang ada di Wakanda memiliki keterkaitan dengan apa yang ditawarkan oleh Lexus pada konsumen.

"Dengan kembali ke hubungan kami yang sukses dengan Marvel Studios untuk sekuel Black Panther yang sangat dinanti, kami membawa kolaborasi ini ke tingkat yang lebih tinggi. Teknologi, kreativitas, dan imajinasi yang kita temui di negara futuristik Wakanda sangat cocok untuk masyarakat global berkelanjutan yang dibayangkan Lexus dengan memperkenalkan kendaraan tercanggih kami yang pernah ada, RZ 450e yang sepenuhnya elektrik, yang semakin memperluas kendaraan listrik kami. Portofolio,” kata kata Vinay Shahani, Lexus’s Vice President of Marketing.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: Chery Mulai Produksi Mobil Di Indonesia, Pabrik Ada Di Bekasi

Sumber: Carbuzz

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Lexus Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature