Beranda Updates MercedesTrophy Kembali Dihelat, Sambut Pemilik Mercedes-Benz Tanah Air

MercedesTrophy Kembali Dihelat, Sambut Pemilik Mercedes-Benz Tanah Air

JAKARTA, Carvaganza.com — Merek Mercedes-Benz memang dikenal cukup lekat dengan salah satu olahraga eksklusif di dunia, golf. Mereka pun memiliki turnamen tersendiri, bertajuk MercedesTrophy. Pagelaran tahunan yang telah mencapai edisi ke-24 ini, kembali memanggil para konsumen Mercedes-Benz, untuk turut serta mengikuti acara. Dan tentunya terbuka bebas, karena merupakan ajang unjuk gigi para antusias golf non-profesional.

Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, mengatakan golf merupakan olahraga hebat yang dapat dimainkan oleh semua kelompok usia. Golf merupakan olahraga yang seimbang dengan kombinasi rekreasi, semangat berkompetisi dan persahabatan di antara para pemain selama di lapangan.

“Melalui MercedesTrophy, kami menawarkan sebuah event olahraga yang mencerminkan hubungan positif antara olahraga dan gaya hidup, serta mampu memberikan status prestise bagi Mercedes-Benz,” tutur Choi Duk Jun kepada awak media di The Maj, Jakarta Selatan, hari ini, Rabu (22/1/2020).

Bukan hal baru memang. Sejarah MercedesTrophy dapat ditelusuri hingga ke 1989, ketika mereka mengadakan turnamen untuk pegolf amatir di kampung halamannya. Dan pada 1991, event itu menyentuh skala internasional. Tak terkecuali Indonesia – yang hanya berselang beberapa tahun, ikut andil dalam kompetisi ini.

Sistem Baru

Sistematika pertandingan di 2020 sedikit diubah. Peserta akan melalui tiga babak klasifikasi. Pertama pada tingkat lokal, lalu lolos ke skala nasional, kemudian masuk ke tingkat regional. Dan nantinya, mereka bertarung kembali di World Final – ajang terbesarnya di rumah Mercedes-Benz, Stuttgart, Jerman. Hasil seleksi dari 65.000 peserta dari 60 negara, bakal dipertemukan di sana.

Namun rintangan tak semudah itu. Untuk menggapai tingkat nasional, perlu menjalani 15 sampai 20 putaran kualifikasi.  Baru para pemain terbaik yang memenuhi syarat, bisa bermain di MercedesTrophy Indonesia Final, yang dihelat pada 17 Juni 2020. Dan kemudian lolos ke kelas-kelas berikutnya.

Hari Arifianto, Deputy Director, Marketing Communication, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, mengatakan turnamen ini menjadi bagian dari layanan Best Customer Experience. Mercedes-Benz memberikan kesempatan kepada para pelanggan setia untuk mendapatkan pengalaman khas Mercedes-Benz: perpaduan antara sporty dan keahlian.

“Tahun ini, kami juga memperluas tahapan kualifikasi MercedesTrophy hingga 20 babak, menjadikannya semakin menarik untuk berpartisipasi,” katanya.

Tak lupa, dalam area konferensi pers dipajang juga Mercedes-Benz Vito Lombardi, yang menjadi representasi produk terbaru. Lengkap dengan jajaran lain seperti A 200 sedan, C-Class, serta GLC, SUV kompak mereka.

Dan lebih menariknya lagi, semua mobil tadi, ditambah line up Mercedes yang dijual, bisa dicoba peserta selama turnamen berlangsung. Hadiah berupa satu unit mobil juga menunggu mereka yang berhasil melakukan pukulan Hole-in-One.

HELMI ALFRIANDI | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Daihatsu Perluas Edukasi Program Penyu Untuk Indonesia

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai program digelar PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus membuktikan komitmen dan tanggung jawab sosialnya melalui program CSR (Corporate Social Responsibility)....

Volkswagen ID.4 Meluncur, SUV Listrik Perdana Kaya Teknologi

WOLFSBURG, Carvaganza.com – Volkswagen resmi memperkenalkan model SUV full elektric pertamanya yang bernama Volkswagen (VW) ID.4. Line up mobil listrik VW pun kini semakin...

Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

BEIJING, Carvaganza.com – Pabrikan Beijing Hyundai Motor Company memanfaatkan pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020 untuk membagikan visi elektrifikasi di masa depan. Sebagai bagian...

Cina Sudah Normal lagi, Gelar Pameran Otomotif Di Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Kehidupan di Cina sepertinya sudah normal kembali sejak dihantam pandemic COVID-19. Yang terbaru adalah untuk pertama kalinya digelar pameran otomotif di...

Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

BEIJING, Carvaganza.com – Honda CR-V Plug-in Hybrid (CR-V PHEV) telah mendebut global di Beijing International Automotive Exhibition 2020 di kota Beijing, China. Pembukaan selubung...