Beranda New Cars Mercedes-Benz G-Class Segera Meluncur di Indonesia, Harga Tidak Semahal IU

Mercedes-Benz G-Class Segera Meluncur di Indonesia, Harga Tidak Semahal IU

YOGYAKARTA, 17 Januari 2019 – Akhir tahun lalu, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) telah memastikan akan meluncurkan Mercedes-Benz G-Class terbaru di awal tahun 2019. Kini ada info terbaru yaitu pengumuman harga yang akan ditawarkan untuk G-Class.

Di sela acara Hungry For Adventure 2019 di Yogyakarta, akhir pekan lalu, MBDI melalui presentasinya mengungkap bahwa G-Class akan dijual dengan harga Rp 5,459 miliar dalam kondisi off the road. Harga tersebut jauh lebih terjangkau daripada G-Class yang sempat diluncurkan oleh importer umum Prestige Image Motorcars, beberapa waktu lalu.

Untuk G-Class yang akan dipasarkan resmi oleh Mercedes-Benz adalah varian terkencang AMG G63, sama seperti yang dibawa oleh Prestige, yang saat itu dibanderol Rp 7,3 miliar off the road yang adalah G63 Edition 1. Sementara untuk G63 versi standard, Prestige memberi harga Rp 6,7 miliar.

MBDI menjanjikan bahwa G-Class akan meluncur secepatnya pada semester pertama tahun 2019, yakni pada bulan Maret. Sebenarnya, unit G63 telah didatangkan ke Indonesia sejak bulan Oktober 2018, namun karena berbagai hal peluncurannya terpaksa ditunda.

Beberapa faktor yang menunda peluncurannya seperti proses homologasi yang tertahan karena kebijakan pemerintah dalam membatasi impor mobil bermesin 3.000cc ke atas. MBDI memutuskan untuk tidak meluncurkan mobil tersebut karena homologasi untuk melengkapi dokumen legalitasnya belum rampung.

G-Class terbaru akan menjadi generasi kedua dari model ini, yang selama puluhan tahun telah beredar di pasar tanpa berganti generasi. Namun Mercedes-Benz mempertahankan desain klasiknya yang khas.

SUV ganas ini menggendong mesin V8 4.0 liter bi-turbo yang menyimpan tenaga 585 hp dan torsi 850 Nm. Saat Hungry For Adventure 2019 berlangsung, bahkan MBDI mendatangkan AMG G63 Edition 1 unutk dicicipi oleh para peserta, termasuk Carvaganza.

Tenang, Anda sudah tidak perlu menunggu lebih lama dan merogoh kocek terlalu dalam untuk akhirnya bisa membawa G-Class terbaru ke garasi rumah.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Jadi 4×4 Paling Murah, Harga Mahindra Sorpio Geser Jimny

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Mahindra menandakan kebangkitannya kembali di pasar Indonesia dengan meluncurkan Scorpio Pikup, sebagai mobil 4x4 dengan harga paling terjangkau di...

Toyota Yaris Terbaru Sudah Meluncur di Jepang, Ini Penampakannya

TOYOTA CITY, 17 Oktober 2019 – Pabrikan Toyota Motor Corporation (TMC) telah meluncurkan Yaris model terbaru pada hari Rabu kemarin...

Gandeng RMA, Merek India Mahindra Bangkit Lagi di Indonesia

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Pabrikan asal India kini bertambah di pasar otomotif Indonesia, dengan resmi datangnya merek Mahindra. Kehadiran...

BRI Finance dan Bank BRI Dukung Program Penjualan di Honda Mugen

JAKARTA, 16 Oktober 2019 -- PT. BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) dan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (Bank BRI)...

Ratusan Milenials Meriahkan Daihatsu Urban Fest Bandung

BANDUNG, 17 Oktober 2019 – Ratusan anak muda milenial memadati Paskal 23 Hyper Square, Bandung. Selama tiga hari berturut pada...