Mercedes-AMG C63 Estate Hybrid Tertangkap Kamera Sedang Diuji

JAKARTA, CARVAGANZA – Mercedes-Benz akan meluncurkan C-Class versi terkencang dalam wujud estate. Tebrukti beberapa watu lalu C-Class Estate berperforma tinggi itu tertangkap kamera sedang diuji di jalan umum sebelum peluncurannya pada 2022 mendatang.

Spy shots menampilkan wujudnya yang dibalut kamuflase. Meski begitu terlihat dimensinya lebih panajang dan lebih lebar karena meski tampil dalam wujud estate atau wagon, Mercedes-Benz ingin AMG yang satu ini tak kalah sporty penampilannya dibanding mobil AMG lainnya. Apalagi di bagian belakangnya terdapat empat buah ujung knalpot yang menyembul di bawah bemper belakang.

Mercedes-AMG C63 Estate

Kurang begitu jelas memang tampang mobil ini lantaran tertutup stiker penyamar. Meski begitu tampaknya Mercedes-Benz akan memakaikan grille Panamericana yang baru di depan. Ini untuk membedakannya dari grille Mercedes-Benz C-Class biasa.

Tapi yang paling ditunggu dari mobil ini sebetulnya tersembunyi di balik kap mesinnya. Mercedes-AMG C63 akan meninggalkan mesin lamanya, 4,0 liter twin-turbo V8. Sebagai gantinya tertanam mesin 4-silinder 2,0 liter yang dibantu sistem penggerak elektris.

Mercedes-AMG C63 Estate

Mesin ini sudah tertanam pada Mercedes-AMG A45 S. Hasilnya tenaga sebesar 415 hp dengan torsi puncak 500 Nm dihasilkan. Namun untuk Mercedes-AMG C63 besar kemungkinan outputnya akan jauh ditingkatkan lagi. Diperkirakan tenaga yang dihasilkan bisa mencapai lebih dari mesin konvensional berkapasitas besar yang dipakai AMG C63 sebelumnya.

Selain itu Mercedes-Benz dikabarkan juga akan memasangkan sistem penggerak 4MATIC four-wheel drive agar bersaing dengan BMW M3. Memiliki traksi yang seimbang di keempat roda, dipastikan kemampuan akselerasi mobil ini dari posisi diam sampai 100 km/jam dlebih cepat lagi dari sebelumnya. Apalagi dibanti motor listrik yang dikenal sebagai penghasil torsi secara instan.

Paling menarik sebetulnya dari mobil ini justru di bagian buntutnya. Meski berperforma tinggi dan punya motor listrik sebagai penggerak hybrid, ia tetap menawarkan kepraktisan tiada tara. Bagasinya diharapkan tetap mampu memberikan volume sebesar 490 liter seperti pada C-Class Estate biasa. Mobil ini ditaksir akan dijual dengan harga mulai dari US$ 82.500. RIZKI SATRIA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda