Manfaatkan Jaringan yang Luas, Toyota Salurkan Bantuan Cegah COVID-19

JAKARTA, Carvaganza.com – Menjadi brand dengan penjualan terbanyak dan jaringan terluas di Indonesia sangat membantu Toyota. Menghadapi wabah virus corona (COVID-19), Toyota memanfaatkan jaringan dealer yang tersebar di Indonesia untuk menyalurkan paket bantuan berupa kebutuhan pokok serta peralatan pencegahan penyebaran COVID-19 di berbagai daerah.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan bantuan ini merupakan bagian dari semangat #ToyotaAdaUntukAnda. “Setelah membantu tenaga medis yang tengah berjuang di garda terdepan dalam menanggulangi wabah COVID-19, Toyota juga membantu masyarakat sekitar dengan memberikan bantuan termasuk kebutuhan pokok, mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan. Toyota berkomitmen untuk turut berkontribusi kepada masyarakat Indonesia,” kata Henry Tanoto.

Data penyebaran corona di Indonesia memang kian mengkawatirkan. Hingga Kamis (23/4/2020) siang laman worldometer menyebutkan suda terdapat 7.418 kasus. Sedangkan jumlah korban meninggal mencapai 635 orang.

Kondisi ini menggerakkan Toyota dan seluruh jaringan dealer Toyota yang tersebar di Indonesia sehingga dapat menjangkau wilayah yang lebih luas. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, gula, dan minyak goreng. Bantuan lain adalah peralatan mencegah penularan COVID-19 seperti hand sanitizer, masker kain dan sabun cuci tangan serta kebutuhan lainnya.

Bantuan ini sudah mulai di distribusikan sejak minggu kedua di bulan April ini dimana masing-masing dealer akan mendistribusikan bantuan kepada sekitar 300 keluarga yang tinggal di sekitar area dealer tersebut beroperasi. Kegiatan serupa juga dilakukan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan Toyota di daerah Sunter, Karawang, dan Cibitung.

Baca juga: Auto2000 Flash Deal, Toyota Sienta Diskon Sampai Rp 70 Jutaan


Kendaraan Operasional


Toyota juga menyiapkan satu unit Avanza untuk mendukung mobilitas tenaga medis di kawasan Jakarta Utara ini yang sudah beroperasi sejak 6 April 2020. Kendaraan ini diperuntukkan sebagai antar jemput petugas medis dalam mengantar spesimen pasien dari Puskesmas di daerah Cilincing, Koja, Pandemangan, Tanjung Priok, Kelapa Gading, dan Penjaringan ke laboratorium penguji.

Sebelumnya, Toyota dan Astra International juga menyiapkan 5 truk Dyna yang dilengkapi alat sprayer disinfektan untuk diserahkan kepada PMI. Bantuan lainnya, Toyota juga telah menyerahkan 1.000 Alat Pelindung Diri dari program SATRIA untuk sejumlah rumah sakit dan puskesmas di berbagai wilayah Indonesia.

Baca juga: Bantu Perangi COVID-19, Toyota Serahkan Donasi 1.000 APD


Layanan Selama COVID-19


Menghadapi pandemi COVID-19, Toyota telah meluncurkan semangat #ToyotaAdaUntukAnda. Toyota memberikan kemudahan bagi mobilitas para pelanggan melalui program kepemilikan kendaraan dan juga layanan aftersales kendaraan. Layanan antara lain menyediakan fasilitas antar jemput kendaraan dari rumah ke bengkel maupun sebaliknya, dan juga sejumlah program dalam kepemilikan kendaraan.

“Dalam situasi seperti saat ini, Toyota akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan juga berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 dan berbagai dampaknya. Kami juga tengah menyiapkan sejumlah bantuan lain yang diharapkan bisa segera di distribusikan ke sejumlah wilayah yang terdampak COVID-19,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda