Beranda Updates Lewis Hamilton Patahkan Rekor Michael Schumacher

Lewis Hamilton Patahkan Rekor Michael Schumacher

sumber foto: www.foxsport.com

BARCELONA, 15 Mei 2018 – Kemenangan Lewis Hamilton dari tim Mercedes pada balapan di GP Spanyol di Circuit De Barcelona – Catalunya pada Minggu kemarin (13/5) merupakan kemenangannya yang kedua sepanjang musim 2018 setelah memetik kemenangan pertama di Sirkuit, Baku, Azerbaijan, pada 29 April lalu.

Kemenangan tersebut menobatkan dirinya sebagai pembalap pertama dalam sejarah F1 yang meraih 30 poin finis secara berturut-turut. Kemenangan itu merupakan kemenangannya yang ke-41 dari pole, sekaligus memecahkan rekor Michael Schumacher yang hanya 40 kali.

Pembalap asal Inggris tersebut langsung melesat dari pole position ketika lampu merah padam dan menyentuh garis finish dengan perbedaan waktu 20,5 detik dari juara kedua Valteri Bottas, yang juga rekan satu timnya. Kemenangan Lewis tersebut sekaligus kemenangan dengan selisih waktu terbesar sepanjang musim 2018 dan yang terbesar di Spanyol sejak 2010.

https://twitter.com/F1/status/995691209740902401

“Saya tak bisa melakukannya tanpa bantuan dari seluruh tim ini,” ujar Hamilton pada konferensi pers setelah balapan. “Pada hari ini saya merasa saya dan mobil bersinergi dengan baik dan baru kali saya merasakan sinergi seperti ini sepanjang musim 2018.”

Podium juara itu mempertebal selisih poin Lewis Hamilton di klasemen sementara kejuaraan pembalap menjadi 17 namun posisinya belum aman karena putaran balap masih panjang.

“Saya merasa sangat senang dengan kondisi mobil. Sinergi saya memang belum sempurna, tapi nyaris sempurna. Saya merasa senang. Saya ingin menjadi juara seperti kemenangan saya tadi. Saya merasa sangat happy,” katanya.

EKA ZULKARNAIN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza