Beranda Hot Topics Kia Pindah Tangan, Kini Berada di Bawah Indomobil Group

Kia Pindah Tangan, Kini Berada di Bawah Indomobil Group

JAKARTA, 13 November 2019 – Penjualan dan distribusi Kia di Indonesia resmi berpindah tangan. Brand asal Korea Selatan itu kini dipayungi PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan di bawah naungan Indomobil Group.

Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT KIA mengatakan pihaknya penunjukan resmi keagenan tunggal sudah dilakukan pada bulan Mei 2019 yang lalu. PT KIA kini berstatus sebagai Importir dan Distributor Utama produk Kia baik untuk kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial di Indonesia.

PT KIA sendiri merupakan kerjasama antara PT Indomobil Sukses International (60 persen) dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya (40 persen).

Andrew Nasuri mengatakan pihaknya sudah siap beroperasi. “Dengan bangga kami sampaikan bahwa saat ini jaringan distribusi yang terdiri dari 24 jaringan penjualan dan purna jual Kia di Indonesia, telah resmi menyatakan dukungan dan kesiapan mereka untuk bekerja sama dengan PT KIA. Kami optimistis dengan potensi serta pertumbuhan Kia di Indonesia,” kata Andrew Nasuri dalam keterangannya hari ini.

Sebagai langkah pertama, PT KIA menawarkan 4 model yaitu yaitu Kia Picanto, Kia Rio, dan Kia Grand Sedona di segmen penumpang serta Kia Big-Up K2700 (LCV). Keempat model ini bukan barang baru di Indonesia karena sebelumnya sudah dijual ketika ditangani PT Kia Mobil Indonesia.

Sementara untuk layanan, pihaknya juga menyediakan Kia Guard24 Road Assistance dan memberikan 5 tahun garansi dengan kilometer yang tidak terbatas serta free jasa service 50,000 km atau 4 tahun.

Jaringan Kia di Indonesia

Andrew Nasuri mengatakan PT KIA akan menguatkan dan menambahkan jaringan layanan aftersales yang saat ini fokus pada Jabodetabek dan kota-kota besar lain di Indonesia seperti Surabaya, Malang, Medan, Palembang, Jogja, Solo dan Semarang. Tidak menutup kemungkinan di daerah lain di luar Jawa dan Sumatera.

Sampai akhir tahun 2019 ini Kia memiliki 24 daler di beberapa kota besar di Indonesia. Sebanyak 22 dealer berada di Jakarta dan Jawa Bali. Hanya ada 2 dealer yang melayani wilayah Sumatera. Sementara di Sulawesi maupun Kalimantan belum ada satupun.

Menurut Andrew Nasuri, di tahun 2020, rencananya jaringan penjualan dan pelayanan purna jual Kia di Seluruh Indonesia akan dikembangkan menjadi 33 lokasi.

PT Kreta Indo Artha (KIA)

BOD: Bambang Subijanto – Komisaris, PT Kreta Indo Artha; Andrew Nasuri – Presiden Direktur, PT Kreta Indo Artha; Meike Tumbelaka – Direktur, PT Kreta Indo Artha.
Alamat: Pusat Perkantoran Indomobil Group, Wisma Indomobil I, Lantai 7, Jl. MT Haryono Kav. 8, Jakarta 13330
Telpon: (021) 8571117

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

BEIJING, Carvaganza.com – Pabrikan Beijing Hyundai Motor Company memanfaatkan pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020 untuk membagikan visi elektrifikasi di masa depan. Sebagai bagian...

Cina Sudah Normal lagi, Gelar Pameran Otomotif Di Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Kehidupan di Cina sepertinya sudah normal kembali sejak dihantam pandemic COVID-19. Yang terbaru adalah untuk pertama kalinya digelar pameran otomotif di...

Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

BEIJING, Carvaganza.com – Honda CR-V Plug-in Hybrid (CR-V PHEV) telah mendebut global di Beijing International Automotive Exhibition 2020 di kota Beijing, China. Pembukaan selubung...

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...

Barisan Fitur Canggih Yang Tersemat di New Mercedes-Benz GLA

JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz GLA 200 Progressive Line sudah masuk ke pasar nasional. Model ini menjadi SUV termurah pabrikan Mercy di Indonesia dengan banderol...