Beranda Updates KB Capital Gandeng Sun Motor Group untuk Pembiayaan Kendaraan

    KB Capital Gandeng Sun Motor Group untuk Pembiayaan Kendaraan

    BOGOR, 22 Februari 2019 – Perusahaan asal Korea, KB Capital, menggendeng PT Sunindo Parama Finance, salah satu anak perusahaan dari Sun Motor Group, untuk menghadirkan produk pembiayaan pembelian kendaraan yang dijual oleh jaringan dealer Sun Motor Group.

    Penanandatanganan kerjasama ini dilakukan di Showroom Mitsubishi Sun Star Prima Motor, Jalan Sholeh Iskandar No 35, Bogor, Jawa Barat. Melalui kerja sama kemitraan ini KB Capital membeli 85% saham PT Sunindo Parama Finance. Keduanya akan menghadirkan produk pembiayaan bagi pelanggan yang melakukan pembelian kendaraan secara kredit melalui jaringan dealer Sun Motor Group di berbagai kota di Indonesia.

    Chief Executive Officer KB Capital, Hwang Soo Nam menyatakan kerasama ini sejalan dengan meningkatnya penjualan kendaraan dan bertambahnya dealer di bawah jaringan Sun Motor Group. Ia mengatakan setelah sukses masuk ke pasar Laos pada tahun 2017, pada tahun ini KB Capital terus memperluas bisnisnya di Asia Tenggara. Indonesia dinilai sebagai pasar potensial karena mempunyai jumlah penduduk terbanyak nomor 4 dan mempunyai GDP terbesar nomor 16 di seluruh dunia.

    “Melalui joint venture ini, kami akan mempersatukan captive market dari Sun Motor Group dan pengalaman KB Financial Group di bidang keuangan. Guna mempercepat kestabilan joint venture, KB Capital berencana melakukan kerja sama dengan Bank Bukopin di mana Kookmin Bank mempunyai 22% saham dan KB Insurance Indonesia yang telah terlebih dahulu masuk ke pasar asuransi di Indonesia,” jelas Hwang Soo Nam.

    Imelda Sundoro, pendiri dan Presiden Komisaris PT Sun Motor Group menyambut gembira kerja sama kemitraan dalam mengembangkan bisnis pembiayaan otomotif di Indonesia sehingga bisa memberikan pilihan produk pembiayaan yang terbaik kepada para pelanggan.

    “Kami berharap dengan hadirnya produk baru pembiayaan dari Sunindo Parama Finance yang didukung oleh KB Capital ini semakin memberikan kemudahan dan pengalaman yang menggembirakan bagi para konsumen Sun Motor Group dalam memiliki kendaraan impian,” ungkap Imelda.

    Sun Motor Group merupakan jaringan penjualan kendaraan Mitsubishi, Suzuki, Chevrolet, MAN, Nissan, Datsun, Hino dan Toyota saat ini telah memiliki lebih dari 60 cabang yang tersebar di berbagai kota di Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan.

    Kerjasama antara Sunindo Parama Finance dengan KB Capital merupakan tahap awal dari kemitraan dan akan terus berkelanjutan untuk pengembangan beragam produk pembiayaan mulai dari pembiayaan mobil baru, pembiayaan mobil bekas, pembiayaan konsumen, pembiayaan penyewaan kendaraan dan property.

    RAJU FEBRIAN

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Komunitas Agya Ayla SoliDaritas Deklarasikan Chapter Jakarta

    JAKARTA, 10 Desember 2019 – Meski baru berusia satu tahun lebih, komunitas Agya Ayla SoliDaritas (AASD)...

    Rayakan HUT ke-4, Komunitas Mobility Siap Pecahkan Rekor MURI

    JAKARTA, 10 Desember 2019 – Komunitas Mobilio Indonesia Community (Mobility) tengah menyiapkan gawean besar. Komunitas pengguna Honda Mobilio itu akan...

    Mercedes-Benz GLC Punya Wajah Baru Jelang Akhir Tahun 2019

    BOGOR, 10 Desember 2019 – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menyambut akhir tahun 2019 dengan meluncurkan produk terakhirnya tahun ini, yang merupakan versi facelift...

    Edisi Terbatas Mitsubishi Triton Knight Hanya Dibuat 120 Unit

    LUMPUR, 10 Desember 2019 – Sambutan yang apik Mitsubishi Triton membuat Mitsubishi Motors Malaysia meluncurkan edisi khusus Triton Knight limited...

    Sukses 2019, GIIAS 2020 Kembali Digelar Bulan Agustus

    JAKARTA, 10 Desember 2019 – Penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini mencatatkan pencapaian positif di setiap kota. GIIAS 2019 The Series...